√ Limit Transfer myBCA 2021 : Sesama & Beda Bank

Limit Transfer myBCA – Berbagai layanan digital perbankan mungkin saat ini sudah banyak, apalagi hampir setiap bank-bank di tanah air sudah menawarkan produk atau layanan digital tersebut. Tidak terkecuali bagi Bank Central Asia (BCA).

Di mana BCA menawarkan layanan digital banking tersebut dengan nama myBCA, myBCA inilah yang nantinya bisa memudahkan dalam urusan transaksi dan memantau rekening BCA Anda. Karena pengguna bisa mengakses hanya dalam genggaman tangan (smartphone) saja.

Namun sebelum bisa menikmati myBCA tersebut, saat pertama kali membukanya Anda akan diberikan sebuah tampilan tentang APA ITU BCA ID dan Anda harus MEMBUAT BCA ID guna mengakses myBCA. Setelah berhasil membuatnya, maka silakan masuk dan sudah bisa lakukan transaksi.

Namun dalam transaksi seperti transfer atau pengiriman uang melalui myBCA, Anda harus mengetahui limit atau batasannya. Tujuan mengetahui batasan limit yaitu agar proses transfer uang tersebut bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Jenis Limit Transfer myBCA

Jenis Limit Transfer myBCA

Nah mengenai limit transfer tersebut, ada dua jenis limit yang ada. Di mana jenis limit tersebut adalah limit per transaksi atau limit harian, antara kedua jenis tersebut memiliki perbedaan satu sama lain. Simak kedua jenis limit transfer di bawah ini agar lebih jelas:

1. Limit Per Transaksi

Jenis pertama ada jenis limit per transaksi. Limit per transaksi ini adalah batasan minimal serta maksimal nominal saldo yang nantinya bisa di kirim setiap satu kali transaksi di aplikasi myBCA.

Baca  Limit Transfer BCA Platinum 2021 : Sesama & Antar Bank

Untuk jenis limit transfer ini, MyBCA nantinya akan membedakan sesuai dengan jenis transaksi mata uang apa yang digunakan. Seperti jenis transaksi rupiah ke rupiah, rupiah ke valas dan sebaliknya akan memiliki limit berbeda.

2. Limit Transfer Harian

Jenis kedua ada jenis limit per harian. Di mana jenis limit ini adalah batasan batas minimal dan maksimal limit saldo yang dapat pengguna myBCA kirim dalam kurung satu hari (24 jam).

Mengenai hal ini, perlu diketahui jika myBCA menawarkan limit harian sebesar Rp 300.000.000 per hari dan berlaku untuk per BCA ID. Besaran limit kirim uang tersebut merupakan gabungan dari semua transaksi dari myBCA.

Walaupun dibilang gabungan semua jenis transfer, namun khusus untuk transfer ke Sakuku dan transfer ke BCA Virtual Account atau (VA) akan berbeda. Dengan artian transfer tidak akan dihitung sebagai bagian dari transfer gabungan.

Limit Transfer myBCA

Limit Transfer myBCA

Jika sudah tahu dua jenis limit transfer yang dimaksud, maka selanjutnya kembali ke pembahasan utama mengenai limit minimal dan maksimal saat Anda transfer di layanan myBCA. Antara transfer ke sesama dan beda bank akan memiliki limit yang berbeda.

1. Limit Transfer myBCA ke Sesama

JENIS TRANSAKSILIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Transfer Rupiah ke RupiahRp 10.000Rp 300.000.000
Transfer Rupiah ke ValasRp 10.000Rp 300.000.000
Transfer Valas ke RupiahRp 10.000Ekuivalen Rp 300.000.000
Transfer Valas ke ValasRp 10.000Ekuivalen Rp 300.000.000

2. Limit Transfer myBCA ke Beda Bank

JENIS TRANSAKSILIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Transfer LLGRp 10.000Rp 300.000.000
Transfer RTGSRp 100.000.001Rp 300.000.000
Transfer OnlineRp 10.000Rp 50.000.000
Transfer ke SakukuMengikuti ketentuan Sakuku
Transfer ke BCA Virtual AccountMengikuti ketentuan Virtual Account –
Baca  √ Limit Transfer BCA Dollar 2021 : Gold, Tapres, & Platinum

Mungkin seperti itulah informasi tentang limit minimal dan maksimal transfer myBCA baik ke sesama maupun beda bank yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan tentang batas transfer di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna myBCA baru yang belum tahu batas transfernya.