8 Cara Transfer BCA ke Bank Lain Dengan BI Fast 2022

Cara Transfer BCA ke Bank Lain Dengan BI Fast – Bank Central Asia atau dikenal dengan BCA sudah ikut menjadi peserta BI Fast. Dengan begitu nasabah yang ingin lakukan transfer ke bank lain bisa manfaatkan metode ini agar biaya admin yang dikenai hanya Rp 2.500.

Dengan begitu nantinya nasabah bisa menghemat sebesar Rp 4.000 jika lakukan transaksi menggunakan metode BI Fast dibanding transfer bank online seperti biasanya. Jadi manfaatkan fitur BI Fast ini guna menghemat biasa admin yang diberlakukan per sekali transfer.

Untuk yang belum tahu apa itu BI Fast, BI Fast adalah layanan dari Bank Indonesia berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang efesien dan aman. Nantinya akan berlangsung seketika atau real time yang siap digunakan 24 jam selama 7 hari kerja.

Lalu bagaimana untuk nasabah bank BCA yang ingin lakukan transfer dari rekening BCA ke bank lain dengan BI Fast? Apakah sama dengan cara transfer dengan BI Fast di Livin’ by Mandiri? Untuk menjawabnya mari simak di bawah ini sampai akhir.

Cara Transfer BCA ke Bank Lain Dengan BI Fast

Dari laman resmi bank BCA, layanan BI Fast pada BCA hanya dapat diakses melalui myBCA versi web. Nantinya dengan layanan transfer BI Fast BCA ini, nasabah bisa melakukan transfer minimum Rp 10.000 dan maksimal sampai Rp 250 juta.

Syarat Transfer BCA ke Bank Lain Menggunakan BI Fast

Syarat Transfer BCA ke Bank Lain Menggunakan BI Fast

Berbicara mengenai cara transfer BCA ke bank lain menggunakan BI Fast tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa saja syarat ketentuannya. Adapun syarat ketentuan tersebut seperti misalnya:

  • Perangkat seperti smartphone, tablet, laptop dan PC guna akses laman www.bca.co.id/mybca.
  • Koneksi terhubung lancar dan stabil.
  • Sudah memiliki akses masuk ke myBCA versi web.
  • Sudah dapatkan 8 angka dari keyBCA untuk dimasukkan.
Baca  15 Cara Cetak Bukti Transfer BCA 2022 : Fungsi & Penyebab

Kiranya hanya itu syarat ketentuan agar bisa akses BI Fast untuk transfer BCA ke bank lain. Jadi perlu diperhatikan sekali syarat-syarat tersebut.

Cara Transfer BCA ke Bank Lain Dengan BI Fast

Cara Transfer BCA ke Beda Bank Dengan BI Fast

Jika sudah tahu akan syarat di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara transfer BCA ke bank lain menggunakan metode BI Fast. Untuk lebih jelas mengenai cara transfer tersebut, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini sampai akhir.

  • Pertama siapkan perangkat yang akan digunakan untuk pengaksesan.
  • Setelah itu langsung saja buka browser dan masuk ke web myBCA lalu pilih menu “Transfer”.
  • Jika sudah, maka lanjut dengan pilih opsi menu “ke Rekening Bank Lain”.
  • Kemudian lanjut dengan masukkan jenis transfer, nomor rekening tujuan, dan nominal.
  • Langkah berikutnya di Layanan Transfer silakan pilih metode “BI Fast”.
  • Lanjut dengan lengkapi informasi Berita dan Tujuan Transaksi di maksud.
  • Langkah berikutnya adalah lanjut dengan masukkan 8 angka yang tertera pada KeyBCA Appli 2, jika sudah klik “Lanjut”.
  • Periksa dan cek detail atas transaksi transfer antar bank ini, lalu masukkan respon KeyBCA Appli 1 dan klik “Lanjut”.

Dengan begitu transfer ke bank lain lewat metode BI Fast berhasil. Tentu saja Anda nantinya hanya akan terpotong biaya admin sebesar Rp 2.500 saja per sekali transfer antar bank.

Fitur BI Fast BCA

Kini ada fitur dari BI Fast yang bisa diakses nasabah melalui myBCA untuk memudahkan transfer uang ke bank lain dengan biaya transfer Rp 2.500. Di mana nama fitur itu sendiri adalah Proxy Address.

Dengan fitur inilah nantinya yang bisa membuat nomor rekening nasabah diganti dengan menggunakan nomor handphone atau pun e-mail yang terdaftar di BCA. Hanya saja proxy Address ini dapat digunakan untuk satu rekening saja.

Baca  20 Syarat Buat ATM BCA 2022 : Xpresi, Tahapan Gold & Untuk Pelajar

Namun tetapi dalam satu rekening BCA bisa menggunakan beberapa Proxy Address. Di mana untuk nasabah yang bisa menggunakan fitur ini yaitu pemilik rekening Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan Giro Perorangan Rupiah saja.

Langkah Memanage Proxy Address di myBCA

Lalu bagaimana cara untuk bisa memanage atau mengatur proxy address di layanan myBCA versi web? Mengenai hal itu, bisa dibilang caranya sangat mudah dan sederhana. Namun bagi yang masih bingung bisa simak dan ikuti pembahasan dibawah ini.

  • Langkah awal membuat Proxy Address di myBCA versi web yaitu dengan buka myBCA.
  • Kemudian lanjut dengan klik “Rekening Saya” dan pilih “Kontrol Akun”.
  • Lalu silakan pilih menu “Proxy Address” dan klik “Daftarkan Proxy Address”.
  • Setelah itu Anda akan diminta memilih nomor handphone atau email dan nomor rekening untuk Proxy Address lalu klik “Lanjut”.
  • Silakan lakukan konfirmasi dengan memasukkan Respon KeyBCA Appli 1 dan beri centang check box, lalu klik “Lanjut”.
  • Jika sudah demikian maka Proxy Address telah berhasil didaftarkan dan bisa digunakan sebagai pengganti nomor rekening Anda.

Seperti itu saja kiranya pembahasan terkait cara transfer antar bank dengan fitur BI Fast yang memberikan keringanan biaya transfer yaitu hanya Rp 2.500 kepada nasabah saat lakukan transaksi kirim uang antar bank maupun ke bank lain.

Semoga dengan adanya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan di atas mengenai cara transfer BCA ke bank lain dengan menggunakan BI Fast semoga bisa bermanfaat. Selamat nikmati fitur BI Fast tersebut untuk menghemat biaya admin saat transfer antar bank.