Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus ?

Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus – Nasabah Bank Central Asia (BCA), dimudahkan berbagai transaksi di dalam aplikasi BCA Mobile. Sehingga tidak perlu datang ke ATM untuk transfer atau lakukan pembayaran.

Dengan begitu, bagi nasabah bank BCA yang belum registrasi atau aktivasi BCA Mobile. Silakan untuk lakukan registrasi BCA Mobile di kantor cabang bank BCA terdekat dengan syarat ketentuan yang telah ditentukan.

Bagi Anda yang merupakan pengguna BCA Mobile, tentu saja tidak asing dengan lampu indikator di BCA Mobile. Di mana lampu indikator ini terletak di bagian atas sisi kanan aplikasi BCA Mobile (kiri logo notifikasi).

Untuk melakukan transaksi, lampu indikator di BCA Mobile harus berwarna hijau dahulu. Lantas kenapa lampu indikator BCA Mobile merah terus? Jika mengalami hal tersebut, kami sudah rangkumkan penjelasan lengkapnya.

Arti Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai penyebab kenapa dan cara mengatasi masalah lampu indikator nyala merah di BCA Mobile. Maka terlebih dahulu Anda mengetahui arti lampu indikator menyala merah tersebut.

Jadi arti dari nyala merah pada lampu indikator BCA Mobile yaitu adanya masalah pada layanan m banking. Normalnya lampu indikator tersebut adalah berwarna hijau untuk bisa menjalankan transaksi baik itu transfer, top up atau pembayaran.

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat BCA Mobile Terbaru 2022

Meskipun demikian, tidak jarang juga para nasabah BCA pengguna BCA Mobile menjumpai lampu indikator yang menyala warna biru. Permasalahan datang kerap saat nasabah menjumpai lampu indikator yang nyala merah.

Penyebab Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Penyebab Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Jika sudah tahu apa arti dari lampu indikator merah terus di atas, berikutnya Anda tinggal mengetahui penyebab kenapa lampu merah pada indikator nyala terus. Umum atas kejadian ini dikarenakan oleh hal-hal berikut:

1. Masalah Koneksi

Penyebab pertama lampu indikator merah terus terjadi karena adanya masalah koneksi. Seperti misalnya koneksi terhubung ke perangkat / HP yang digunakan untuk buka aplikasi BCA Mobile tidak stabil atau buruk.

2. BCA Mobile Maintenance

Penyebab kedua lampu indikator merah terus juga terjadi pada saat server, sistem atau maintenance yang sedang dilakukan pihak bank BCA. Sehingga segala transaksi di m-Banking BCA sementara tidak dapat diproses.

3. OS HP Tidak Support

Penyebab ketiga lampu indikator merah terus terjadi karena operasi sistem (OS) HP sudah tidak mendukung. Karena aplikasi BCA mobile dibuat dengan standar spesifikasi OS tertentu.

Cara Mengatasi Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Cara Mengatasi Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus

Setelah tahu penyebab kenapa lampu indikator nyala merah terus, maka berikutnya tinggal mengetahui cara mengatasinya. Untuk mengatasi lampu indikator merah tersebut ada beberapa cara bisa dilakukan, seperti:

1. Tutup Aplikasi & Buka Kembali

Cara mengatasi pertama lampu indikator nyala merah terus bisa dilakukan dengan mencoba tutup aplikasi (force close) dan membukanya kembali. Setelah itu dilanjut dengan coba untuk lakukan transaksi, umumnya berhasil.

2. Pastikan Koneksi Stabil

Cara mengatasi ketiga lampu indikator nyala merah terus juga bisa dilakukan dengan memastikan koneksi terhubung stabil. Jika memang datang dari masalah koneksi, maka silakan ganti dengan koneksi internet lain yang bagus.

Baca  15 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA di m Banking & Internet Banking

3. Update Aplikasi BCA Mobile

Cara mengatasi ketiga lampu indikator nyala merah terus pada m-Banking BCA bisa dilakukan dengan update aplikasi BCA Mobile. Dengan begitu, nantinya nasabah bisa mendapatkan versi terbaru dari aplikasi BCA Mobile.

4. Restart / Reboot Perangkat

Cara mengatasi keempat lampu indikator nyala merah terus pada mBanking BCA bisa dilakukan dengan restart atau muat ulang perangkat. Jika sudah kembali menyala silakan buka BCA Mobile dan lakukan kembali transaksi Anda.

5. Tunggu Server, Sistem Atau Maintenance Selesai

Namun jika masalah server, sistem atau sedang ada maintenance yang dilakukan pihak bank BCA. Tidak ada cara mengatasi selain menunggu semuanya kembali normal. Jika sudah pulih, lampu indikator yang nyala merah terus kembali menjadi hijau saat lakukan transaksi.

Dari beberapa cara di atas, semua bisa Anda coba. Karena dari beberapa cara-cara di atas, berhasil untuk mengatasi masalah lampu indikator merah terus pada layanan m-Banking BCA.

Kesimpulan

Mungkin itulah pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa lampu indikator BCA Mobile merah terus. Adanya pembahasan lampu indikator merah terus di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua.

Sumber Gambar : bca.co.id, hidupdigital.id, linuxsec.org