15 Penyebab & Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka – Penggunaan layanan Mobile Banking mungkin menjadi salah satu layanan yang saat ini akan memudahkan para nasabah bank dalam urusan transaksi. Tidak terkecuali itu datang pada nasabah BCA dengan layanan BCA Mobile-nya.

Karena hanya dengan layanan BCA Mobile ini nantinya transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran, LIHAT BUKTI TRANSFER BCA sudah bisa dilakukan tanpa harus datang ke gerai mesin ATM. Namun sebelum bisa menikmati layanan M Banking BCA ini Anda harus sudah terdaftar.

Mengenai pendaftar layanan BCA Mobile ini Anda bisa lakukan di kantor cabang BCA terdekat dengan meminta bantuan di customer service. Untuk kelancaran nasabah BCA harus menyiapkan nomor HP aktif, kartu ATM, buku tabungan dan kartu identitas diri seperti KTP.

Jika sudah terdaftar baru Anda bisa menggunakan layanan bernama BCA Mobile tersebut. Namun dalam penggunaan BCA Mobile tersebut, terkadang ada banyak masalah yang kerap terjadi. Misalnya lupa PIN BCA Mobile atau BCA Mobile tidak bisa dibuka atau error.

BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Sampai terjadi masalah BCA Mobile tidak dapat dibuka, nantinya nasabah BCA yang ingin lakukan transaksi perbankan akan tertunda. Nah dengan demikian tentunya Anda bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile tidak dapat dibuka, simak pembahasan di bawah ini.

Baca  15 Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM BCA 2021

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Berbicara mengenai penyebabnya sendiri ada beberapa faktor yang menyebabkan layanan BCA Mobile tidak dapat dibuka atau diakses. Adapun penyebab kenapa BCA Mobile tidak dapat dibuka itu sendiri seperti misalnya:

1. Koneksi Internet Buruk

Pertama, BCA Mobile tidak dapat dibuka dan transaksi gagal yaitu dikarenakan koneksi yang digunakan buruk dan tidak stabil. Sehingga layanan BCA Mobile Anda tidak dapat diakses dan dibuka sama sekali untuk melakukan transaksi dimaksud.

2. SIM Card & Nomor Tertukar

Kedua, BCA Mobile tidak bisa dibuka juga dapat dikarenakan oleh SIM card dan nomor HP terdaftar di layanan BCA Mobile berada di SIM card salah (tertukar). Karena layanan BCA Mobile mengharuskan nomor terdaftar harus berada di slot SIM 1.

3. Gangguan Sistem

Ketiga, BCA Mobile tidak dapat dibuka juga bisa dikarenakan oleh adanya gangguan sistem menyeluruh. Jadi bukan hanya Anda saja yang alami permasalahan tidak bisanya buka layanan BCA Mobile, namun semua pengguna BCA Mobile lainnya.

4. Belum Update Aplikasi

Keempat, BCA Mobile tidak dapat dibuka dapat dikarenakan Anda belum update aplikasi versi terbaru dan masih menggunakan versi lama. Biasanya ini terjadi setelah ada pemeliharaan aplikasi atau maintenance dan Anda belum lakukan update.

5. Bug atau Error Aplikasi

Kelima, BCA Mobile tidak dapat dibuka dan melakukan aplikasi yaitu dikarenakan oleh adanya bug atau error dari aplikasi. Hal ini umum dan bisa saja terjadi kapan saja.

6. Cache Menumpuk

Keenam, BCA Mobile tidak dapat dibuka juga dikarenakan oleh banyaknya cache menumpuk dari aplikasi BCA Mobile tersebut. Cache menumpuk inilah bisa gangguan kelancaran Anda saat melakukan transaksi lewat layanan BCA Mobile.

Baca  2 Biaya Mengaktifkan Kembali Rekening BCA Mati 2021

7. Nomor Terdaftar Tidak Aktif

Ketuju, selain beberapa penyebab BCA tidak dapat dibuka di atas. Layanan BCA Mobile tidak dapat dibuka juga bisa dikarenakan oleh nomor terdaftar di layanan BCA Mobile sudah tidak aktif atau dalam masa tenggang.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang menjadikan layanan Mobile Banking BCA ini tidak bisa dibuka dan diakses. Selanjutnya Anda tinggal tahu mengenai cara mengatasinya, ini dia beberapa cara mengatasi BCA Mobile tidak dapat dibuka.

1. Cek Koneksi Internet

1. Cek Koneksi Internet

Silakan coba cek dan periksa koneksi internet yang digunakan di perangkat (HP). Anda bisa cek dengan menggunakan aplikasi Speedtest, jika koneksi lancar maka ada masalah lain di layanan BCA Mobile sehingga tidak dapat dibuka.

2. Cek SIM Card & Nomor

2. Cek SIM Card Nomor

Selain cek koneksi internet, Anda juga perlu cek SIM card dan nomor yang terpasang. Anda wajib memastikan jika nomor HP terdaftar di layanan BCA Mobile berada di slot SIM 1. Jika salah tempat, maka silakan tukar SIM tersebut.

3. Update Aplikasi BCA Mobile

3. Update Aplikasi BCA Mobile

Mengatasi selanjutnya bisa dilakukan dengan update aplikasi BCA Mobile. Sehingga nantinya Anda bisa dapatkan pembaharuan atas fitur yang diberikan setelah pemeliharaan atau maintenance. Segera update guna bisa lakukan kemudahan.

4. Hapus Cache & Data Aplikasi

4. Hapus Cache Data Aplikasi

Lalu mengatasi tidak bisanya membuka BCA Mobile bisa juga dengan hapus cache dan data aplikasi, setelah lakukan penghapusan silakan coba untuk buka kembali. Secara umum, penghapusan cache menumpuk di aplikasi BCA Mobile bisa mengatasi semuanya.

5. Restart Perangkat

5. Restart Perangkat

Jika update dan hapus cache sudah dilakukan dan tetap saja tidak dapat dibuka. Restart atau muat ulang HP juga bisa menjadi cara mengatasi selanjutnya yang bisa dilakukan. Terkadang cara ini sepele namun banyak nasabah BCA yang berhasil mengatasinya dengan cara ini.

Baca  √ Buku Tabungan BCA Hilang 2021 : Syarat & Cara Mengurus

6. Unroot HP

6. Unroot HP

Untuk nasabah BCA yang yang pernah lakukan root atau jailbreak di perangkat yang digunakan. Jalan satu-satunya adalah dengan mengembalikan ke setelan awal, karena banyaknya aplikasi Mobile Banking saat ini bisa mendeteksi apabila terjadi kerusakan sistem. Untuk lakukan unroot dan unjailbreak, caranya akan berbeda disetiap merek HP.

7. Install Ulang Aplikasi

7. Install Ulang Aplikasi

Selain beberapa cara di atas, ternyata BCA Mobile tidak bisa dibuka juga bisa diatasi dengan lakukan install ulang aplikasi. Cara mengatasi mudah ini bisa saja membantu Anda dalam memperbaiki permasalahan umum pada layanan Mobile Banking ini.

8. Perbarui Operasi Sistem

8. Perbarui Operasi Sistem

Pembaharuan operasi sistem (OS) di perangkat yang Anda gunakan juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi yang bisa dilakukan. Karena tidak semua perangkat support OS sesuai dengan ketentuan aplikasi BCA Mobile yang kerap memperbarui atau update.

9. Login dengan Perangkat Lain

9. Login dengan Perangkat Lain

Terakhir, jika tetap saja tidak dapat dibuka maka Anda bisa coba login BCA Mobile di perangkat lain. Jika memang di perangkat tersebut jadi, besar kemungkinan perangkat sebelumnya yang Anda gunakan alami masalah.

Catatan : Jika cara di atas tetap gagal, silakan hubungi haloBCA atau datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk mengatasinya.

Kiranya seperti itulah informasi terkait BCA Mobile tidak dapat dibuka lengkap dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya pembahasan tidak bisanya buka layanan BCA Mobile di atas, semoga bisa bermanfaat. Terutama para nasabah BCA dan pengguna layanan BCA Mobile.