Biaya Ganti ATM BRI 2020 : Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM BRI – Penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mungkin saat ini bisa dikatakan sudah tidak asing lagi bagi setiap orang. Karena dengan ATM nantinya anda bisa dengan mudah bertransaksi seperti setor tunai, tarik tunai, transfer dan lainnya.

Namun terkadang transaksi tersebut sedikit terhalang oleh beberapa masalah seperti hilang, terblokir dan tertelannya kartu ATM. Dengan begitu anda para nasabah harus mengurusnya kembali kartu ATM terblokir, hilang maupun tertelan tersebut agar kembali bisa digunakan.

Banyak para nasabah yang bertanya mengenai biaya ganti ATM akibat hilang, terblokir atau tertelan. Sebenarnya di setiap bank dan juga produk rekening memiliki perbedaan biaya penggantiannya, baik itu biaya ganti ATM BRI dengan ATM BCA,BNI dan lainnya.

Yang pasti setiap bank serta produk dari bank tersebut memiliki perbedaan walaupun ada juga yang biaya gantinya sama. Nah berikut pakaiatm.com akan menyampaikan secara lengkap besaran uang ganti ATM BRI baik itu yang hilang, terblokir, dan tertelan.

Biaya Ganti ATM BRI Terbaru Baik Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM BRI Terbaru Baik Hilang Terblokir Tertelan

Menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia, ternyata biaya ganti di BRI hampir semuanya sama. Untuk lebih jelas mengenai biaya ganti ATM BRI berikut informasi lebih lengkapnya, jadi terus ikuti ulasan ini sampai akhir.

Biaya Ganti ATM BRI

Biaya Ganti ATM BRI

Dalam biaya ganti ATM ini sendiri nantinya dilihat dari masalah yang terjadi. Antara ganti kartu ATM BRI akibat hilang, terblokir, dan tertelan ada perbedaan.

1. Biaya Ganti ATM BRI Akibat Hilang

Ketika ganti ATM BRI baru akibat hilang juga memiliki harga berbeda, nasabah akan dikenakan biaya berbeda dari ganti ATM akibat terblokir maupun tertelan. Besaran biaya ganti ATM akibat kartu hilang sendiri sebesar Rp 15.000 saja.

2. Biaya Ganti ATM Akibat Terblokir

Jika ganti ATM baru dikarenakan kartu ATM terblokir maka pihak bank BRI tidak menggratiskan. Nasabah yang ATM-nya terblokir akan di kenakan biaya Rp 5.000 untuk kartu ATM dengan rekening Simpedes, BritAma, Junio, BritAma Bisnis, serta BritAma Edisi Anak Muda. Sedangkan untuk kartu ATM rekening Giro BRI biasanya dikenakan biaya Rp 10.000. Namun untuk amannya anda membawa uang lebih.

3. Biaya Ganti ATM BRI Akibat Tertelan

Sedangkan jika ganti ATM akibat tertelan oleh mesin, tergantung dengan lokasi dari mesin ATM tersebut berada. Jika kartu ATM terblokir dan lokasinya dengan kantor bank dekat maka bisa saja digratiskan, karena petugas akan membukanya. Hanya saja anda perlu mengurus unblock dengan biaya Rp 5.000.

Adapun jika ATM BRI tertelan dan lokasinya jauh dengan kantor cabang, maka kartu ATM BRI tersebut tidak kembali. Solusinya yaitu dengan ganti baru, biayanya gantinya gratis dan anda hanya perlu mengisi formulir serta tanda tangan di atas materai. Anda hanya perlu mengganti uang materai tersebut.

Penyebab ATM Hilang, Terblokir & Tertelan

Penyebab ATM Hilang Terblokir Tertelan

Sama halnya dengan biaya ganti tadi, di setiap kartu ATM hilang, terblokir, dan tertelan juga penyebabnya berbeda-beda. Berikut penyebab terjadinya masalah tersebut yang mengharuskan anda mengganti kartu ATM baru.

1. Penyebab Kartu ATM Hilang

Untuk masalah dan penyebab KARTU ATM HILANG sendiri bisa dikarenakan penggunanya tidak awas dalam menyimpannya, jatuh saat bepergian, mungkin juga terjadi tindak kejahatan seperti pencurian. Jika menemukan masalah kartu ATM hilang langkah pertama yaitu langsung saja hubungi pihak BRI untuk melakukan pemblokiran agar tidak disalahgunakan ATM anda oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Penyebab Kartu ATM Terblokir

Penyebab umum kartu ATM terblokir dan mengharuskan ganti ATM baru atau mengurusnya di kantor bank cabang BRI terdekat itu sendiri dikarenakan saat bertransaksi di mesin ATM anda salah dalam memasukkan PIN-nya. Biasanya jika anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut maka otomatis ATM BRI akan terblokir.

3. Penyebab Kartu ATM Tertelan

Untuk penyebab umum yang menjadikan kartu ATM BRI anda tertelan bisa dikarenakan oleh beberapa permasalahan seperti:

  • Mesin rusak ataupun eror.
  • Kartu ATM BRI anda bermasalah (rusak, retak, pecah melengkung, atau kadaluarsa).
  • Saat sedang melakukan transaksi dimesin ATM BRI tiba-tiba pemadaman listrik.
  • Kartu ATM tidak langsung di cabut setelah selesai bertransaksi.

FAQ

1. Apakah Ganti Kartu ATM BRI Baru Memakan Waktu Lama?

Tidak. Hanya membutuhkan beberapa menit saja, kurang dari 30 menit setelah anda mulai dilayani oleh Customer Service

2. Berapa Call Center BRI?

Call center BRi yaitu 14017 atau (021) 1500 017.

3. Apakah Ganti kartu ATM Baru Bisa Diwakilkan?

Tidak. Anda harus datang langsung sendiri ke kantor.

Demikianlah informasi mengenai biaya ganti ATM BRI akibat hilang, terblokir, tertelan dan penyebabnya yang mengharuskan anda perlu menggantinya dengan kartu ATM baru. Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan, semoga dapat bermanfaat.