PIN Kartu Kredit BRI Terblokir : Faktor & Cara Mengatasi 2020

PIN Kartu Kredit BRI Terblokir – Mungkin saat ini sudah tidak asing lagi dengan apa itu yang dinamakan kartu kredit. Hampir seluruh bank di Indonesia telah mengeluarkan produk kartu kredit sesuai dengan kebutuhannya.

Tidak terkecuali BRI atau Bank Rakyat Indonesia, menjadi salah satu bank terbesar, ternama, dan terpercaya di Indonesia menjadikan pihak bank memanfaatkan hal tersebut dengan mengeluarkan produk-produk kartu kreditnya.

Namun apa jadinya jika anda sudah menggunakan kartu kredit BRI dan PIN kartu kredit BRI anda terblokir, pastinya sangat kesal sekali bukan. Terblokirnya sendiri terjadi akibat beberapa faktor, salah satunya yaitu ketika anda salah memesukkan PIN beberapa kali saat melakukan pembayaran.

Hal tersebut menjadikan kartu kredit BRI anda terblokir sementara dan tidak bisa digunakan dalam beberapa waktu ke depan dengan waktu yang ditentukan. Mungkin terblokirnya PIN kartu kredit atau kartu kredit BRI dengan masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Penyebab & Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

Nah untuk anda yang penasaran akan sebuah penyebab dan cara mengatasi sebuah PIN atau kartu kredit BRI terblokir, bisa simak terus ulasan yang akan pakaiatm.com sampaikan di bawah ini sampai akhir. Dimana mungkin informasi ini bisa membantu anda yang mengalami masalah terblokirnya kartu kredit dan kebetulan kartu kredit BRI.

Penyebab PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

Penyebab PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

Salah satu penyebabnya sendiri sudah di sampaikan di atas jika terblokirnya PIN dari kartu kredit yaitu akibat salah memasukkan PIN tersebut beberapa kali saat melakukan pembayaran. Terblokir ini bersifat sementara dan bisa di tangani.

Biasanya para pemegang kartu kredit beralasan dimana terblokir sementara beralasan salah memasukkan PIN akibat PIN terlalu sulit. Selain itu, PIN terlalu sulit juga akan membuat mudah lupa, jadi jangan sampai lupa PIN tersebut.

Adapun jika kedapatan lupa PIN kartu kredit BRI, maka ada beberapa cara untuk mengatasi lupa PIN kartu kredit BRI. Dimana salah satunya yaitu anda hanya perlu melakukan pengiriman sebuah SMS yang berisikan sebuah permintaan PIN baru.

Penyebab lainnya mengapa kartu kredit BRI terblokir yaitu dimana anda tidak melakukan pembayaran tagihan selama tiga bulan beturut-turut. Nah pada penyebab ini sendiri bersifat permanen, dimana nantinya anda tidak bisa menggunakan fisik kartu kredit kembali.

Pemblokiran kartu kredit permanen sendiri akan di lakukan oleh pihak bank penerbit kartu kredit yaitu pihak bank BRI. Tidak ada toleransi mengenai terblokirnya kartu kredit dengan penyebab atau masalah ini.

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BRI Terblokir

Setelah mengetahui PIN atau kartu kredit terblokir apakah terblokir sementara atau permanen, maka anda juga perlu mengetahui mengenai cara mengatasinya. Untuk kartu kredit BRI yang terblokir sementara mungkin anda hanya perlu menunggu beberapa waktu saja sampai kartu kredit bisa di gunakan.

Biasanya waktu tersebut berkisar 1 x 24 jam, setelah itu nantinya anda para pemegang kartu kredit sudah bisa menggunakannya lagi. Namun kembali kepada kebijakan bank penerbit kartu kredit yang anda gunakan.

Nah untuk kartu kredit BRI terblokir permanen atau dilakukan oleh pihak bank, maka anda sudah tidak bisa mengatasinya. Jalan satu-satunya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pengaktifan ulang atau penggantian kartu baru.

Dimana langkah pengaktifan atau penggantian kartu kredit baru ini sendiri sama seperti cara melakukan pembuatan kartu baru. Berikut langkah-langkahnya:

Hubungi Call Center

Dimana Langkah pertama perlu dilakukan untuk pengaktifan kartu kredit BRI baru yaitu dengan cara menghubungi call center BRI. Jika sudah tersambung dengan customer service bank BRI langsung saja ajukan mengenai pengaktifan kartu kredit baru.

Nantinya petugas memberikan beberapa pertanyaan seperti kenapa melakukan pengaktifan atau pembuatan kartu kredit baru. Jika sudah di persetujui pengaktifan baru, CS akan meminta sebuah persyaratan dokumen dan mulai memprosesnya.

Tunggu Kartu Kredit

Setelah mengajukan penggantian kartu kredit baru, maka anda hanya perlu menunggu kartu kredit baru tersebut datang. Penggantian kartu kredit ini sendiri tidak bebas biaya atau gratis, biaya tersebut berbeda-beda setiap bank dan produk kartu kreditnya.

Dimana biaya tersebut akan di tangguhkan pada tagihan awal kartu kredit anda. Dengan begitu jangan sampai kaget jika tagihan awal anda cukup besar karena ada biaya pengaktifan atau pergantian kartu kredit tersebut.

Aktivasi Kartu Kredit

Jika sudah datang, maka anda hanya perlu melakukan sebuah aktivasi saja dengan cara buat PIN kartu kredit BRI baru di mesin ATM BRI terdekat. Sebaiknya saat melakukan pembuatan PIN kartu kredit BRI ini jangan membuat PIN yang terlalu sulit, agar terhindar dari salah memasukkan PIN saat bertransaksi.

Itulah yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai penyebab dan cara mengatasi PIN kartu kredit BRI terblokir. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.