10 Cara Ganti ATM BRI Chip 2020 : Syarat & Biaya

Cara Ganti ATM BRI Chip – Untuk menjaga keamanan nasabah dari pencurian data pada kartu ATM/debit (skimming). Pihak bank BRI berupaya mencegah dengan menyuruh para nasabah untuk mengganti ATM BRI lama ke ATM BRI berteknologi chip.

Kartu ATM BRI chip itu sendiri merupakan kartu debit berteknologi chip yang memiliki kapasitas penyimpanan data lebih besar dari pada kartu ATM keluaran lama. Tidak hanya itu, ATM BRI chip juga dapat melakukan pemprosesan transaksi yang lebih cepat.

Dengan adanya pembaharuan atau beralihnya ATM lama ke ATM chip. Itu menunjukkan jika pihak bank BRI benar-benar memperhatikan serta memberikan layanan dan kenyamanan pada para setiap nasabah.

Lalu bagaimana dengan cara ganti ATM BRI lama ke ATM BRI chip? Hal tersebut banyak bermunculan dari mulut dan benak nasabah bank BRI. Caranya cukup mudah dan bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara ganti KARTU ATM RUSAK atau ATM Invalid.

Cara Ganti ATM BRI Chip Mudah & Terbaru

Cara Ganti ATM BRI Chip Mudah Terbaru

Walaupun dikatakan mudah namun terkadang para nasabah juga masih merasakan bingung mengenai langkah-langkahnya. Nah jika masih bingung mengenai caranya berikut akan pakaiatm.com sampaikan secara lengkap dibawah ini beserta syarat dan biaya yang dibutuhkan dalam ganti kartu ATM chip tersebut.

Cara Ganti ATM BRI Chip

Cara Ganti ATM BRI Chip

Sudah sedikit disampaikan diawal jika cara ganti ATM chip itu sendiri tidak jauh dengan cara ganti kartu ATM rusak, Invalid atau kadaluarsa. Dimana nasabah perlu ganti di kantor cabang bank BRI terdekat, berikut beberapa langkahnya.

  1. Datangi kantor bank cabang BRI terdekat.
  2. Langsung saja ambil nomor antrean.
  3. Tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh petugas atau customer service bank BRI.
  4. Jika tiba giliran nomor antrean dipanggil maka langsung saja temui petugas atau customer servicenya.
  5. Utarakan maksud kedatangan anda ke kantor BRI dimana akan ganti ATM lama ke ATM chip.
  6. Nantinya petugas akan membantu dan mulai memproses dengan meminta persyaratan diperlukan terlebih dahulu.
  7. Saat petugas mulai memproses pergantian ATM BRI chip, anda hanya perlu tunggu sebentar.
  8. Jika sudah selesai mengganti perubahan data di ATM lama ke ATM chip, maka petugas akan menyerahkan ATM chip kepada anda.
  9. Ganti kartu ATM BRI chip berhasil.
  10. Terakhir jangan lupa untuk ucapkan terima kasih pada petugas atau customer service yang telah membantu proses ganti kartu ATM tersebut.

Syarat Ganti ATM BRI Chip

Syarat Ganti ATM BRI Chip

Untuk persyaratan ganti ATM BRI lama ke ATM BRI chip sangatlah sederhana dan mudah dilengkapi. Dimana nasabah hanya perlu menyiapkan persyaratan seperti :

  • Kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Kartu ATM lama (non chip).
  • Buku rekening tabungan.

Biaya Ganti ATM BRI Chip

Biaya Ganti ATM BRI Chip

Bicara mengenai biaya penggantian ATM BRI lama ke ATM BRI chip pihak bank tidak mengeluarkan biaya. Atau bisa dikatakan jika ganti ATM BRI lama ke ATM BRI chip digratiskan.

Adapun yang berbayar yaitu penggantian kartu ATM BRI akibat rusak atau hilang. Besaran penggantian kartu ATM rusak atau hilang akan di kenakan biaya sebesar Rp 15.000 saja.

FAQ

1. Berapa Lama Ganti Kartu ATM BRI Chip?

Tidak lama, hanya membutuhkan beberapa menit saja. Bisa dikatakan ganti kartu ATM chip kurang lebih sekitar 30 menit sesaat dilayani petugas.

2. Apakah Ganti Kartu ATM Chips Bisa Diwakilkan?

Tidak bisa, anda harus datang sendiri ke kantor cabang BRI dengan tujuan mengantisipasi tindak kejahatan.

3. Apakah Bisa Ganti Kartu BRI Chip di Kantor Cabang Lain?

Bisa. Anda dapat ganti kartu ATM chip kantor cabang terdekat, namun alangkah baiknya untuk melakukan ganti kartu ATM di kantor cabang bank penerbit kartu ATM lama.

Demikianlah cara ganti ATM BRI lama ke kartu ATM BRI chip yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Dimana caranya sangat mudah yaitu mengharuskan nasabah untuk datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa ketentuan persyaratannya.