√ Kartu ATM BRI Hilang 2021 : Syarat & Cara Mengurus

Kartu ATM BRI Hilang – Dengan bukanya rekening tabungan BRI, tentu nasabah akan diberikan sebuah layanan fasilitas, seperti misalnya buku tabungan dan kartu ATM. Dengan kartu ATM BRI inilah nantinya nasabah bisa bertransaksi di mesin ATM atau EDC.

Lalu bagaimana jika sampai kartu ATM hilang? Tentu saja transaksi akan sedikit terganggu dan mengalami penundaan sampai kartu ATM hilang tersebut diurus kembali. Nah. mengenai cara urus kartu ATM hilang inilah yang terkadang masih banyak nasabah BRI belum paham.

Namun tidak perlu khawatir saat kartu ATM hilang, Anda hanya perlu melakukan tindakan pemblokiran kartu ATM segera mungkin. Tujuannya sendiri untuk mengantisipasi kartu ditemukan dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam BLOKIR KARTU ATM BRI HILANG bisa dilakukan dengan hubungi CALL CENTER BRI tanpa harus datang ke kantor bank. Jika sudah memblokir kartu ATM hilang, maka Anda hanya perlu berlanjut ke cara mengurus kartu ATM hilang di kantor cabang bank BRI terdekat.

Kartu ATM BRI Hilang

Untuk lebih jelas mengenai cara pengurusan sebuah kartu ATM hilang, berikut akan di sampaikan secara lengkap di bawah ini beserta syarat dan biaya yang dibutuhkannya. Dengan begitu, simak dan ikuti pembahasan seputar kartu ATM BRI hilang sampai akhir.

Syarat Urus Kartu ATM Hilang

Syarat Urus Kartu ATM Hilang

Untuk syarat pengurusan kartu ATM hilang sendiri, terbilang cukup mudah dilengkapi. Di mana nasabah BRI yang mengalami kehilangan kartu ATM, hanya perlu siapkan beberapa syarat dokumen seperti berikut agar proses pengurusan akan berjalan lancar:

  • KTP/SIM/Paspor dari pemilik kartu ATM.
  • Buku tabungan BRI.
  • Surat kehilangan dari kepolisian.
  • Uang cash sebagai uang ganti kartu ATM
  • Informasi nama ibu kandung.

Dengan melihat syarat di atas, nasabah BRI yang mengalami hilang ATM harus terlebih dahulu membuat surat kehilangan di kantor kepolisian. Tujuannya sebagai pelengkap syarat pembuatan kartu ATM baru, karena mengurus kartu ATM hilang tanpa surat kehilangan nantinya tidak dapat dilakukan.

Cara Mengurus Kartu ATM BRI Hilang

Cara Mengurus Kartu ATM BRI Hilang

Untuk cara mengurus kartu ATM hilang sendiri ternyata tidak jauh berbeda dengan CARA MENGURUS BUKU TABUNGAN BRI HILANG, di mana nasabah hanya bisa datang ke kantor cabang secara langsung. Lebih jelas mengenai cara atau langkahnya, simak di bawah ini:

1. Datangi ke Bank BRI

Pertama silakan datang ke kantor cabang bank BRI, jika perlu datang ke kantor cabang BRI yang dulu membuat kartu ATM BRI Anda.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Sesampainya di kantor cabang bank BRI, silakan langsung ambil nomor antrean. Kemudian tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh customer service BRI.

3. Jelaskan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean dipanggil, maka temui customer service dan jelaskan maksud kedatangan yaitu ingin mengurus kartu ATM hilang.

4. Langkah Pemprosesan

Setelah menyampaikan maksud kedatangan, CS BRI akan mulai memproses dengan menanyakan beberapa pertanyaan seputar hilang kartu ATM.

Dengan begitu, CS akan mulai pemprosesan dengan meminta syarat diperlukan dan Anda diminta isi formulir. Selain itu Anda juga akan diminta untuk membuat PIN ATM baru.

5. Berhasil

Terakhir, Anda hanya perlu tunggu sampai customer service BRI selesai melakukan pemprosesan serta memberikan Kartu ATM BRI baru.

Biaya Ganti Kartu ATM Hilang

Biaya Ganti Kartu ATM Hilang

Mengenai proses urus kartu ATM hilang sendiri nantinya akan dikenakan biaya. Dengan begitu, nasabah BRI yang kehilangan kartu ATM perlu bawa uang tunai untuk bayar biaya ganti kartu ATM nya.

Sebenarnya bisa juga biaya memotong langsung pada tabungan di dalam rekening BRI tersebut. Biasanya akan hal ini pihak customer service akan menanyakan apakah uang biaya diberikan secara tunai atau potong rekening.

Berbicara mengenai BIAYA GANTI KARTU ATM HILANG biasa dibilang terjangkau, di mana Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 saja. Dengan begitu, nantinya Anda akan diberikan kartu ATM BRI baru.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai kartu ATM hilang baik dari syarat, cara mengurus sampai biaya yang dibutuhkan. Semoga dengan adanya informasi kartu ATM hilang di atas bisa bermanfaat bagi semua.