Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI 2021 (Ketentuan & Bunga)

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI – Selain bisa digunakan untuk melakukan pembayaran, ternyata kartu kredit BRI juga bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin ATM. Sehingga Anda para pemegang kartu kredit BRI bisa manfaatkan hal ini.

Terkait dengan tarik tunai kartu kredit BRI sendiri tentu akan ada pengenaan biaya yang harus dibayarkan. Lalu berapa besaran biaya tarik tunai menggunakan layanan tarik tunai ini, apakah mahal? atau terbilang murah?

Untuk menjawab pertanyaan mengenai biaya saat tarik tunai credit card BRI tersebut, berikut pakaiatm.com sajikan secara lengkap mengenai biaya yang dijatuhkan oleh pihak BRI ketika pengguna kartu kredit lakukan tarik tunai di ATM.

Untuk lebih jelas mengenai biaya tarik tunai kartu kredit itu sendiri, simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir. Sehingga rasa penasaran Anda akan besaran biaya tarik tunai kartu kredit bisa terjawabkan.

Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Namun sebelum bahas biaya yang dijatuhkan, Anda harus tahu terlebih dahulu mengetahui ketentuan dari pihak bank BRI agar nasabah atau pemilik kartu kredit bisa tarik tunai di ATM. Ini dia ketentuannya:

  • Kartu Kredit BRI Sudah Aktivasi

Penarikan tunai dengan kartu kredit BRI hanya bisa dilakukan setelah kartu kredit sudah berhasil aktivasi.

  • PIN Kartu Kredit BRI

Selain itu, kartu kredit yang belum menggunakan atau memiliki PIN tidak bisa digunakan untuk menikmati layanan tarik tunai. Nah untuk yang LUPA PIN KARTU KREDIT BRI maka silakan atasi dahulu PIN-nya.

  • Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Tidak hanya ketentuan di atas, pemilik kartu kredit BRI juga perlu tahu akan batasan limit tarik tunainya. Di mana pihak bank BRI memberlakukan limit tarik tunai sebesar 60% dari total limit kartu.

Baca  9 Kartu Kredit BNI Terbaik & Terbaru 2021

Itu menandakan jika Anda memiliki kartu kredit BRI dengan limit Rp 5.000.000, maka jumlah tarik tunai maksimal hanya sebesar Rp 3.000.000. Sehingga limit kartu kredit tidak bisa dihabiskan secara penuh.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Nah berbicara mengenai biaya penarikan tunai kartu kredit BRI sebenarnya berapa? Apakah di semua jenis kartu kredit BRI memiliki biaya yang sama? Nantinya besaran biaya per transaksi akan dihitung dari besarnya jumlah uang yang ditarik.

Namun yang jelas, biaya tarik tunai juga memiliki batas minimalnya yaitu sebesar Rp 60.000 per transaksi. Untuk menjawab rasa penasaran biaya tersebut, berikut simak tabel biaya tarik tunai di bawah ini.

JENIS KARTU KREDITBIAYA/TRANSAKSI
BRI Easy Card4%
BRI Platinum4%
BRI JCB Platinum4%
BRI Wonderful Indonesia4%
BRI World Access5%
BRI Touch4%
BRI Infinite6%
BRI Corporate Card4%
BRI Businnes Card4%

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Lalu apakah ada bunga tarik tunai kartu kredit BRI? Untuk bunga tarik tunai kartu BRI sendiri akan dihitung menggunakan suku bunga yang sama dengan pembelanjaan ritel. Bunga juga dihitung menggunakan sistem harian, jadi sebaiknya lakukan tarik tunai jika mengalami kondisi darurat sehingga tidak terkena bunga terlalu besar.

Catatan : Biaya tarik tunai credit card BRI di atas bisa saja berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan pihak bank BRI. Jadi perhatikan baik-baik saat ingin lakukan tarik tunai.

Seperti itulah kiranya informasi terkait biaya tarik tunai dengan menggunakan credit card BRI dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya informasi biaya tarik tunai dengan kartu kredit di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Baca  10 Penyebab & Cara Atasi Saldo ATM BRI Berkurang Sendiri