√ BNI Mobile Banking Error 2755 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BNI Mobile Banking Error – Kemudahan dalam urusan transaksi, kini dapat dirasakan oleh setiap nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dengan hadirnya layanan Mobile Banking. Nantinya berbagai transaksi perbankan sudah bisa dilakukan hanya di dalam ponsel.

Transaksi yang dimaksud sendiri mulai dari cek saldo rekening, melakukan sejumlah pembayaran, transfer saldo ke sesama rekening BNI atau bank lain dan masih banyak lainnya. Namun sebelum melakukannya, maka Anda harus registrasi dahulu.

Setelah berhasil melakukan registrasi atau daftar m-Banking BNI tersebut baru Anda bisa melakukan sejumlah transaksi yang dimaksud. Namun dalam beberapa kasus error, para pengguna BNI Mobile Banking kerap menjumpai masalah yang akibatkan transaksi tertunda.

Secara umum, nantinya gangguan ini akan memunculkan pop up pada layar saat Anda sedang bertransaksi dan menampilkan kode error tertentu seperti BNI Mobile error MBANK75, MBANK50 dan lainnya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai BNI Mobile Banking error 2755.

BNI Mobile Banking Error 2755

Advertisements

Advertisements

BNI Mobile Banking Error 2755

Bagi para pengguna layanan BNI Mobile Banking baru tentu hadirnya permasalahan error atau gangguan dengan munculkan kode error akan bertanya apa faktor penyebabnya. Di kesempatan kali ini kami akan sajikan secara lengkap m-Banking BNI error 2755 baik dari penyebab dan cara mengatasi.

Penyebab BNI Mobile Banking Error 2755

Penyebab BNI Mobile Banking Error 2755

Munculnya error pada BNI Mobile dengan munculnya pop up Alert “2755” “Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut.” Sebenarnya bukan menjadi salah satu masalah cukup serius bagi pengguna.

Baca  7 Cara Mengecek Saldo di ATM BNI : Mudah & Cepat

Namun bagi yang pertama kali menjumpai pastinya akan merasa cemas dan bertanya apa faktor utama dari error satu ini. Biasanya kejadian error 2755 terjadi pada saat Anda menjalani proses transaksi transfer saldo ke rekening lain.

Namun bukan hanya saat menjalani transaksi transfer, namun error ini juga bisa terjadi pada saat Anda melakukan transaksi lainnya di BNI Mobile Banking. Yang mana faktor penyebab error 2755 ini terjadi karena adanya gangguan jaringan sementara dari layanan Mobile Banking milik Bank Negara Indonesia.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755

Lantas jika sudah mengetahui faktor penyebab error 2755 pada layanan m-Banking BNI di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Guna lebih jelas simak penjelasan cara mengatasi di bawah ini sampai akhir.

1. Tunggu Hingga Jaringan Normal

Karena penyebab utama dari masalah error 2755 terjadi akibat gangguan jaringan, maka solusi paling tepat adalah dengan menunggu hingga jaringan m-Banking BNI kembali normal. Untuk lama atau tidaknya jaringan tersebut, biasanya tidak lebih dari 1 x 24 jam.

Namun untuk memastikan jika jaringan atau sistem BNI Mobile Banking kembali normal bisa cek secara berkala dengan membuka layanan BNI Mobile Banking dalam kurun beberapa waktu sekali. Saat membuka dan rupanya error 2755 sudah tidak ada maka tandanya jaringan sudah normal.

2. Hubungi Call Center BNI

Namun jika sudah melebihi batas normal dan tidak kunjung hilang error 2755 pada layanan m-Banking di atas, maka solusinya seperti yang tertera pada alert atau keterangan error. Di mana Anda bisa menghubungi call center BNI untuk meminta bantuan. Terkait call center BNI sendiri seperti misalnya:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Mungkin demikianlah pembahasan terkait m-Banking BNI error 2755 yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. Teruntuk pengguna BNI Mobile Banking dan menemui masalah serupa, adanya pembahasan error di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Baca  Penyebab & Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan
Advertisements