√ BNI Mobile Banking Error MBX2 ? Ini Penyebab & Mengatasinya

BNI Mobile Banking Error MBX2 – Dalam urusan transaksi, kini nasabah bank sudah dimudahkan dengan hadirnya layanan Mobile Banking. Hal itu juga sudah dirasakan oleh nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dengan layanan BNI Mobile Banking.

Namun dalam beberapa kasus, para pengguna BNI Mobile Banking menjumpai kendala saat pengaksesannya. Seperti misalnya BNI Mobile tidak bisa login, tidak bisa transfer, bahkan aplikasi BNI Mobile tidak bisa dibuka sama sekali sehingga transaksi tertunda.

Secara umum kejadian-kejadian pada BNI Mobile tersebut akan muncul sebuah keterangan atas permasalahan yang terjadi. Dan pada kesempatan kali ini kami akan bahas salah satu masalah pada BNI Mobile Banking dengan munculnya keterangan.

Di mana yang akan dibahas yaitu mengenai BNI Mobile Banking error MBX2. Tentu bagi para nasabah BNI dan pengguna BNI Mobile Banking lalu muncul eror satu ini pasti banyak bertanya mengenai apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

BNI Mobile Banking Error MBX2

BNI Mobile Banking Error MBX2

Mengenai BNI Mobile Banking error MBX2 sendiri nantinya akan muncul keterangan atau alert “MBX2 transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk Informasi lebih lanjut”.

Dengan membuka artikel ini, maka Anda berada dipilihan yang tepat. Mengapa? Karena kami akan sampaikan secara lengkap informasi penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile error MBX2. Agar lebih jelasnya, maka bisa simak pembahasan berikut ini.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBX2

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBX2

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengatasi, pastinya terlebih dahulu mengetahui apa penyebab yang menjadikan error MBX2 muncul. Tujuan mengetahui penyebab yaitu untuk memudahkan dalam proses mengatasinya.

Baca  SMS Banking BNI Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Solusinya

Secara umum, nasabah yang sudah aktivasi dan menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking akan mendapatkan User ID untuk login disatu perangkat. Hal ini merupakan salah satu sistem keamanan yang diterapkan bank BNI guna menjaga keamanan data nasabah.

Lalu saat mencoba login di aplikasi BNI Mobile pada perangkat lain tentu saja tidak bisa, kecuali jika nasabah melakukan langkah aktivasi ulang. Membahas penyebab BNI Mobile error MBX2 yaitu bertujuan meminta Anda lakukan aktivasi ulang.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBX2

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBX2

Jika sudah berhasil tahu apa penyebab atau masalah yang menjadikan error MBX2 di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana solusi cara mengatasinya. Terkait cara mengatasi sebenarnya cukup mudah, Anda bisa lakukan hal ini:

1. Install Ulang Aplikasi

Cara mengatasi pertama m Banking BNI error MBX2 yaitu dengan mencoba hapus aplikasi BNI Mobile Banking. Setelah itu silakan instal ulang dan aktivasi dengan input data rekening seperti nomor kartu debit/ATM dan nomor telepon terdaftar pada rekening.

Namun sebelum melakukan aktivasi BNI Mobile, Anda perlu memastikan jika nomor HP memiliki pulsa minimal Rp 2.000. Hal itu dikarenakan nomor HP yang dimasukkan nantinya akan berguna menerima kode OTP dalam bentuk SMS, pengiriman SMS itulah yang bayar.

2. Aktivasi di Kantor Cabang

Cara mengatasi pertama m Banking BNI error MBX2 yaitu dengan aktivasi di kantor cabang bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada. Mungkin cara aktivasi ini bisa dilakukan jika nasabah / pengguna BNI Mobile gagal aktivasi terus menerus.

Untuk proses aktivasi di kantor cabang bank BNI sendiri Anda memerlukan sebuah syarat ketentuan agar nantinya prosesnya bisa berjalan lancar. Adapun beberapa syarat dan hal yang perlu diperhatikan nasabah seperti misalnya menyiapkan:

  • Buku rekening tabungan BNI.
  • Kartu debit / ATM BNI.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Smartphone guna akses aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Install aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru.
  • Nomor HP terdaftar.
  • Alamat email aktif.
  • dan koneksi internet atau paket data.
Baca  BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer ? 12 Penyebab & Mengatasi

BNI Call

Untuk Anda yang belum tahu BNI Call yang bisa dihubungi, kami juga akan berikan informasi nomor BNI call / call center BNI tersebut. Selain itu ada juga layanan kontak dan sosial media resmi pihak bank yang bisa dihubungi.

  • Telepon / Call Center : 1500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Instagram : @bni46
  • Facebook : BNI
  • Facsimili : +62-21-25541203

Kesimpulan

Mungkin seperti itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai BNI Mobile Banking error MBX2 lengkap penyebab beserta cara mengatasinya. Dengan adanya masalah error pada BNI Mobile Banking di atas semoga bisa bermanfaat.

Terutama bagi nasabah atau pengguna BNI Mobile yang mengalami masalah error serupa yaitu muncul keterangan kode MBX2. Selain error MBX2 di atas, ada juga error-error lainnya yang bisa dijumpai oleh pengguna m Banking BNI.

Sumber Gambar : finansial.bisnis.com, money.kompas.com, bni.emingko.com