√ BNI Mobile Banking Error MBANK18 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BNI Mobile Banking Error MBANK18 – Dengan hadirnya layanan BNI Mobile Banking menjadikan nasabah bank BNI akan lebih mudah dalam urusan transaksi. Karena hanya dengan melalui perangkat ponsel Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi.

Transaksi itu sendiri seperti misalnya transfer, top up, pembayaran, cek mutasi dan masih banyak lainnya. Namun sebelum bisa melakukan itu semua, para nasabah bank BNI harus sudah daftar dan aktivasi BNI Mobile guna dapatkan kode akses login.

Namun dalam beberapa kasus, bagi para pengguna layanan BNI Mobile Banking kerap menemui kendala atau masalah yang mengakibatkan transaksi menjadi tertunda. Biasanya gangguan atau error BNI Mobile Banking akan disertai munculnya kode error.

Mungkin bagi para pengguna BNI Mobile sudah tidak asing lagi dengan kode error seperti MBANK50, MBANK75, MBANK 18, 9045, 2754 dan masih banyak lainnya. Kali ini kami akan bahas mengenai BNI Mobile error MBANK18 yang kerap muncul saat nasabah membukanya.

BNI Mobile Banking Error MBANK18

Advertisements

Advertisements

BNI Mobile Banking Error MBANK18

Teruntuk Anda para nasabah BNI dan menggunakan layanan BNI Mobile Banking kemudian menjumpai permasalahan berupa error MBANK18, tentu akan bertanya-tanya. Nah kami sudah rangkumkan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasinya, jadi simak penjelasan di bawah ini sampai akhir.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK18

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK18

Munculnya pesan error alert pada BNI Mobile Banking satu ini biasanya akan terjadi pada saat membukanya. Nantinya pesan error akan ada informasi keterangan berupa “MBANK18” “User Mobile Banking anda tidak aktif. Silakan hubungi BNI Call 1500046. Atau kunjungi kantor cabang terdekat”.

Lantas apa penyebab yang menjadikan BNI Mobile muncul error MBANK18? Tentu saja pertanyaan tersebut akan terlontar dari mulut para nasabah BNI pengguna BNI Mobile Banking dengan menampilkan kode error tersebut yang menjadikan berbagai transaksi menjadi tertunda.

Baca  √ Potongan Bank BNI atau Biaya Admin Per Bulan 2022

Secara umum error MBANK18 BNI Mobile terjadi apabila pengguna melakukan reset password atau user ID m-banking. Tidak hanya itu, bisa juga karena akun m-banking dinonaktifkan atau diblokir oleh pihak bank BNI karena salah memasukan MPIN / Password berulang lebih dari 3 kali berturut-turut.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK18

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK18

Jika sudah mengetahui permasalahan atau penyebab yang menjadikan error MBANK18 di atas, tentu saja banyak dari Anda yang bertanya juga mengenai bagaimana cara untuk mengatasinya. Terkait cara mengatasi sendiri cukup simpel, adapun cara itu sendiri seperti misalnya:

1. Hubungi Call Center BNI

Langkah mengatasi pertama saat Anda menjumpai error MBANK18 pada saat membuka layanan m-Banking BNI, seperti yang tertera pada keterangannya. Di mana Anda perlu menghubungi call center BNI di nomor 1500046, disini nantinya Anda bisa mempertanyakan dan meminta bantuan.

Secara umum nantinya customer service akan mulai menjelaskan dan membantu permasalahan error MBANK18 tersebut. Di mana customer service akan memberikan solusi berupa untuk melakukan registrasi ulang atau melakukan aktivasi ulang pada perangkat ponsel milik Anda seperti di awal.

2. Kunjungi Kantor Cabang Bank BNI

Saat nasabah BNI pengguna layanan BNI Mobile dan mendapatkan pesan error MBANK18 maka segera untuk melakukan registrasi ulang di kantor cabang BNI. Saat datang pastikan Anda membawa beberapa syarat ketentuan agar nantinya proses registasi ulang berjalan lancar, adapun syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Buku rekening tabungan BNI.
  • Kartu ATM atau kartu debet.
  • Kartu identitas diri berupa KTP asli.
  • Nomor handphone terdaftar di layanan m-Banking BNI.
  • Nomor handphone terdapat pulsa minimal Rp 5.000.
  • Nomor handphone terdaftar berada di slot SIM 1 (Jika dual SIM).
  • Handphone atau smartphone untuk akses m-Banking BNI.
Baca  15 Jenis Kartu ATM BNI 2022 : Admin, Limit Transaksi & Biaya

Silakan datang ke kantor cabang bank BNI dan ambil nomor antrean kemudian ikuti langkah berikutnya sampai proses registrasi selesai. Secara umum proses registrasi akan dibantu oleh customer service, jadi saat Anda merasa bingung jangan sungkan untuk minta bantuan pada customer service.

Demikian kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile error MBANK18 yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait error MBANK18 di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama pengguna BNI Mobile yang alami masalah serupa.

Advertisements