√ BNI Mobile Banking Error MBANK75 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Banking Error MBANK75 – Tidak hanya menyediakan layanan ATM dan Internet Banking saja, perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau dikenal dengan bank BNI juga memiliki layanan digital banking dalam bentuk aplikasi yaitu BNI Mobile Banking.

Dengan layanan BNI Mobile Banking inilah nantinya Anda bisa melakukan transaksi finansial seperti top up, transfer, isi ulang pulsa dan pembayaran lain. Namun dipastikan jika Anda harus sudah melakukan registrasi dan aktivasi guna mendapatkan kode akses login.

Setelah itu baru Anda bisa melakukan transfer dan transaksi lainnya. Namun, pastinya banyak dari para pengguna BNI Mobile Banking sesekali menemui sebuah kendala saat bertransaksi dengan munculnya kode error pada layar yang mengakibatkan transaksi menjadi gagal.

Salah satu error yang kerap terjadi pada layanan ini adalah BNI Mobile Banking error 205, 2754, MBANK50, MBANK75 dan banyak error lainnya. Nah kali ini sendiri kami akan sajikan informasi mengenai BNI Mobile Banking error MBANK75 saat melakukan transfer.

BNI Mobile Banking Error MBANK75

Arti BNI Mobile Banking Error MBANK75

Lalu apa sebenarnya m-Banking BNI error dengan menampilkan notifikasi atau pop up pada layar berupa MBANK75? Terkait hal itu silakan terus simak dan ikuti pembahasan berikut ini sampai akhir, karena kami akan sajikan secara lengkap arti, penyebab dan cara mengatasinya.

Terkait arti BNI Mobile error MBANK75 saat transaksi transfer saldo yaitu aplikasi BNI Mobile Banking “MBANK75″ “Nomor Rekening yang Anda pilih tidak sesuai” yaitu bisa terjadi akibat nomor rekening milik nasabah berstatus dormant atau tidak aktif.

Baca  12 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago 2022

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75

Lantas apa penyebab yang menjadikan terjadinya error dengan kode dan keterangan “MBANK75” “Nomor Rekening yang Anda pilih tidak sesuai” ? Terkait penyebab sudah disinggung sedikit di atas, jika ada salah satu faktor yang menyebabkan hal ini terjadi.

Di mana faktor utama munculnya MBANK75 pada m Banking BNI saat melakukan transfer saldo ke rekening BNI atau rekening bank lain adalah karena nomor rekening milik Anda berstatus dormant atau sudah tidak. Sehingga saat ingin melakukan transfer terjadi kegagalan dan muncul pop up MBANK75.

Kejadian ini bukan hanya terjadi pada satu nasabah yang ingin melakukan transfer dari BNI Mobile Banking melainkan cukup banyak nasabah atau pengguna layanan m-Banking BNI lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kejadian ini, karena kami juga akan sajikan informasi cara mengatasinya.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK75

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK75

Jika Anda mengalami kejadian ini dengan menampilkan error MBANK75 solusi atau cara mengatasinya adalah dengan memastikan cek status rekening bank tujuan terlebih dahulu. Atau memastikan jika rekening yang digunakan transfer saldo masih aktif atau tidak.

Untuk memastikannya Anda bisa datang ke kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa syarat ketentuan pengurusan. Antara lain syarat ketentuan yang harus di bawa itu sendiri seperti misalnya:

  • Buku tabungan rekening tabungan.
  • Kartu identitas berupa asli e-KTP/SIM/Paspor.
  • Kartu debit atau kartu ATM BNI.
  • Smartphone yang sudah terinstall aplikasi BNI Mobile Banking.

Silakan setelah datang untuk ambil nomor antrean dan tunggu sampai dipanggil CS, jika sudah sampaikan kepada CS jika Anda mengalami masalah berupa rekening BNI sudah dormant atau tidak aktif sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi di m-Banking BNI dengan muncul kode error MBANK75.

Baca  √ SeaBank Tidak Bisa Login ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Sebagai informasi tambahan, setiap produk simpanan atau rekening tabungan BNI harus mengikuti syarat dan kebijakan dan salah satunya terkait status keaktifan rekening. Rekening BNI yang tidak memiliki saldo dan tidak ada transaksi dalam kurun beberapa waktu akan menjadi dormant atau tidak aktif.

Terkait rekening dormant masih bisa diaktifkan kembali, namun jika nomor rekening BNI telah dihapus oleh sistem maka hal itu tidak memungkinkan. Namun nasabah masih tetap bisa membuka rekening bank BNI menggunakan data yang sama dengan rekening sebelumnya.

Call Center BNI

Namun jika Anda cukup khawatir dan baru pertama kali menemui masalah ini pada layanan BNI Mobile Banking dan belum tahu bagaimana cara mengatasinya mungkin bisa untuk menghubungi call center BNI untuk menanyakan. Terkait layanan call center bisa dihubungi sendiri seperti:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facebook : BNI
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Mungkin seperti itulah pembahasan terkait BNI Mobile Banking tidak bisa transfer dengan menampilkan kode error MBANK75yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. Semoga bagi para pengguna BNI Mobile Banking dan menemui kasus yang sama, adanya artikel terkait ini bisa membantu.