√ BNI Mobile Banking Error MBANK37 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Banking Error MBANK37 – Dengan adanya layanan m-Banking, tentu saja banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh para nasabah bank. Karena nantinya berbagai transaksi keuangan sudah bisa dilakukan hanya melalui perangkat smartphone saja.

Hal itu dapat dirasakan oleh nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dengan adanya layanan BNI Mobile Banking. Untuk bisa menikmatinya, Anda harus daftar, registrasi dan aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang bank BNI terdekat.

Citayam

Namun di pembahasan kali ini kami bukan akan bahas mengenai cara aktivasi m-Banking BNI ini, melainkan akan bahas mengenai permasalahan yang ada pada BNI Mobile Banking ketika digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi atau keperluan lain.

Secara umum kejadian error pada layanan online bukan menjadi hal umum lagi, nah di BNI Mobile Banking ini juga kerap alami error yang ditunjukkan dengan munculnya pop up keterangan tertentu. Kali ini kami akan informasikan BNI Mobile Banking error MBANK37.

BNI Mobile Banking Error MBANK37

BNI Mobile Banking Error MBANK37

Lantas kenapa BNI Mobil error MBANK37? Apa faktor penyebabnya? Mungkin pertanyaan tersebut akan terlontar dari para pengguna BNI Mobile Banking yang alami gangguan dengan menampilkan kode tersebut. Mengenai hal itu, kami sudah rangkumkan penjelasan secara lengkap baik dari penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK37

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK37

Secara garis besar atau umum terjadi, masalah error MBANK37 terjadi pada saat pengguna melakukan aktivasi. Akan terdapat pop up atau keterangan alert “MBANK37” “Aktivasi tidak dapat diproses. Silakan lakukan aktivasi kembali”.

Untuk faktor permasalahan gangguan satu ini terjadi akibat masalah pada kartu SIM yang terdaftar, hal ini tentu saja sama seperti layaknya m-Banking BNI error MBANK50. Di mana masalah bisa berupa:

  • Kartu SIM card terdaftar sudah tidak aktif.
  • Kartu SIM card tidak berada di slot SIM 1.
  • Kartu SIM card tidak terbaca atau alami kerusakan.
Baca  15 Cara Top Up ShopeePay Lewat BNI Mobile 2022 (Syarat & Admin)

Dengan begitu pastikan jika nomor HP yang digunakan dan sudah terdaftar di rekening terpasang pada slot SIM 1. Jika menggunakan dual SIM, alangkah baiknya mohon dikosongkan SIM 2 sampai proses aktivasi berhasil.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK37

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK37

Jika sudah mengetahui apa faktor penyebab yang menjadikan aktivasi BNI Mobile Banking gagal dan menampilkan keterangan “MBANK37” “Aktivasi tidak dapat diproses. Silakan lakukan aktivasi kembali”. Maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi error MBANK37 ini.

Mengenai solusi Mobile Banking dengan munculnya respon MBANK37 adalah dengan melakukan restart HP kemudian aktivasi ulang Mobile Banking dengan pilih menu “Aktivasi”. Secara umum permasalahan tersebut akan teratasi.

Pastikan nomor HP yang digunakan atau terdaftar di rekening sudah terpasang pada SIM 1. Jika menggunakan dual SIM mohon kosongkan SIM 2 sampai aktivasi berhasil dan proses aktivasi tidak gagal terus.

Selain itu, sebelum melakukan serangkaian aktivasi ulang BNI Mobile Banking alangkah baiknya Anda harus memperhatikan nomor HP atau SIM card, seperti misalnya:

  • Nomor HP terdaftar harus aktif dan terbaca sepenuhnya.
  • Nomor HP terdaftar harus berada di slot SIM 1 (Jika dual SIM).
  • Memiliki pulsa minimal Rp 5.000.

Call Center BNI

Lalu bagaimana jika sudah melakukan serangkaian aktivasi di atas namun aktivasi BNI Mobile Banking gagal terus? Mengenai hal itu, Anda bisa hubungi call center BNI untuk meminta bantuan atas masalah munculnya alert MBANK37 ini. Anda bisa hubungi pihak bank BNI melalui:

  • Telepon / Call Center : 1500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Instagram : @bni46
  • Facebook : BNI
  • Facsimili : +62-21-25541203

Itu saja kiranya pembahasan terkait error M Banking BNI MBANK37 yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya pembahasan terkait error BNI Mobile Banking di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu. Terutama bagi para pengguna BNI Mobile Banking yang alami masalah error dengan alert serupa.

Baca  15 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA di m Banking & Internet Banking