√ BNI Mobile Error 9074 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Mobile Error 9074 – Kemudahan transaksi baik finansial maupun non-finansial mungkin kini sudah dapat dirasakan oleh setiap nasabah bank. Karena hampir semua bank saat ini sudah memberikan layanan online berupa Mobile Banking / m-Banking.

Untuk nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) maka layanan m-Bankingnya adalah BNI Mobile. Dengan sudah mendaftar atau registrasi di layanan BNI Mobile menjadikan transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran dan lainnya semakin mudah.

Meskipun mudah, nantinya para pengguna layanan online berupa BNI Mobile akan mengalami beberapa masalah error saat pengoperasian. Dan saat adanya error pada BNI Mobile nantinya akan disertai dengan kode error yang berbeda-beda.

Kode error BNI Mobile itu sendiri bisa berupa MBANK50, 2754, 9081, 9074 atau kode error lainnya. Nah kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai BNI Mobile error 9074 yang merupakan kode error yang kerap muncul saat pengoperasian.

BNI Mobile Error 9074

BNI Mobile Error 9074

Jadi bagi nasabah BNI atau pengguna layanan BNI Mobile dan menampilkan notifikasi error 9074 simak penjelasan ini sampai akhir. Karena kami akan sajikan secara lengkap informasi dari faktor penyebab beserta cara untuk mengatasi BNI Mobile dengan error tersebut.

Penyebab BNI Mobile Error 9074

Penyebab BNI Mobile Error 9074

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, jika error pada layanan BNI Mobile dengan menampilkan kode error yang berbeda -beda. Itu artinya setiap notifikasi error tersebut akan alami masalah yang berbeda satu sama lain.

Lantas apa faktor penyebab yang menjadikan BNI Mobile menampilkan “Error 9074”? Mengenai error satu ini, nasabah BNI tidak bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking dengan muncul keterangan alert 9074 disebabkan status ATM tidak aktif.

Baca  √ BNI Mobile Banking Error 2755 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Meskipun pada bagian kartu ATM BNI sudah tertera dan tercetak bulan dan tahun masa berlaku (Valid Thru) masih panjang. Bisa juga error ini berkemungkinan akibat kartu debit BNI terblokir secara sistem yang dilakukan oleh pihak bank BNI-nya.

Tidak hanya itu, alert “9074” Status kartu ATM Anda tidak aktif” juga bisa diakibatkan karena nasabah masih menggunakan kartu debit non-chip. Sebab bagi nasabah yang masih gunakan kartu debit ATM magnetic trip, sekarang sudah tidak bisa digunakan.

Sehingga nantinya transaksi-transaksi melalui BNI Mobile Banking, mesin ATM maupun mesin EDC sudah tidak bisa akibat adanya pemblokiran. Mungkin itulah yang menyebabkan error 9074 muncul ketika Anda ingin transaksi di mesin m-Banking BNI.

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9074

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9074

Setelah berhasil mengetahui apa faktor penyebab yang menjadikan m-Banking BNI error 9074 di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Di mana Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika menjumpai permasalahan ini.

1. Ganti Kartu ATM

Dengan mengetahui penyebab, menjadikan penanganan error akan jauh lebih mudah. Untuk error 9074 yang diakibatkan kartu ATM BNI sudah tidak aktif atau terblokir karena masih menggunakan kartu ATM / debet lama maka silakan mengganti kartu ke ATM BNI chip.

Terkait cara pergantian kartu ATM BNI lama ke ATM baru bisa dilakukan langsung di kantor cabang. Dengan begitu silakan untuk mengunjungi kantor cabang terdekat dengan membawa syarat ketentuan seperti kartu debit lama Magnetic Stripe, KTP serta buku tabungan.

Mengenai proses pergantian cukup mudah Anda hanya perlu menemui CS dan sampaikan maksud kedatangan. Nantinya CS akan membantu pergantian kartu ATM lama ke kartu baru. Silakan ikuti arahan CS BNI sampai nantinya Anda dapatkan kartu ATM chip.

Baca  Neo Bank Error Hari Ini, Berikut Penyebab & Cara Mengatasi

Terkait pergantian kartu ATM lama ke ATM chip, pastinya banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengenai biaya yang dibutuhkan. Di mana untuk pergantian ini sendiri tidak akan dikenai biaya alias gratis. Anda hanya perlu lengkapi saja beberapa syarat ketentuan berlaku.

2. Hubungi Call Center

Untuk munculnya error 9074 m-Banking BNI, namun kartu debit BNI Anda sudah berganti yang chip maka silakan hubungi customer service BNI melalui call center guna dapatkan bantuan. Untuk layanan call center BNI sendiri bisa menghubungi di:

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facebook : BNI
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Instagram : @bni46
  • Facsimili : +62-21-25541203

Sampaikan secara jelas eror 9074 pada pihak CS agar nantinya proses mengatasi bisa cepat untuk dilakukan dan Anda bisa kembali menggunakan Mobile Banking BNI untuk melakukan transaksi-transaksi secara online tanpa harus ke bank.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait BNI Mobile Banking error 9074 saat ingin melakukan transaksi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya pembahasan terkait error 9074 m Banking di atas bisa bermanfaat, terutama pengguna BNI yang alami masalah m-Banking dengan error serupa.