BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer ? 12 Penyebab & Mengatasi

BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer – Hadirnya layanan Mobile Banking, menjadikan kemudahan transaksi bagi para nasabah bank. Tidak terkecuali bagi nasabah bank BNI dengan layanan BNI Mobile Banking-nya.

Karena berbagai transaksi seperti cek saldo, melihat riwayat transaksi, transfer, top up, pembayaran dan lainnya sudah bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan saja melalui smartphone yang terhubung koneksi internet.

Namun sebelum bisa menikmati itu semua, Anda harus tahu cara daftar m Banking BNI atau aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa syarat berupa smartphone, nomor HP, kartu ATM dan KTP.

Dalam daftar dan aktivasi tersebut kadang ada permasalahan yang muncul berupa aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus, sehingga pastikan cara daftar m Banking BNI berhasil. Dengan begitu nantinya bisa segera digunakan.

BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

Jika sudah berhasil aktivasi, selanjutnya BNI Mobile sudah bisa digunakan untuk transaksi seperti transfer dan lainnya. Namun dari beberapa pengguna BNI Mobile Banking kerap menemui masalah tidak bisa transfer.

Kejadian tidak bisa transfer inilah dapat mengganggu nasabah yang ingin transfer uang saat itu juga. Sehingga membuat Anda harus melakukan cara transfer lain seperti misalnya transfer melalui mesin ATM.

Baca  BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

Lantas apa penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile tidak bisa transfer? Untuk hal itu, rupanya umum terjadi dan dialami oleh pengguna layanan m Banking BNI. Guna lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

Penyebab BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

Penyebab BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

Untuk faktor penyebab sendiri sama seperti layanan Mobile Banking bank lain, di mana ada beberapa permasalahan yang bisa muncul dan menjadikan gagal transfer. Adapun beberapa penyebab tersebut seperti misalnya:

1. Koneksi Internet Buruk

Pertama, koneksi internet buruk yang terhubung ke perangkat bisa menjadikan transfer di BNI Mobile Banking gagal. Ini menjadi permasalahan umum kerap dialami oleh para pengguna layanan Mobile Banking dan bank digital.

2. Salah Masukkan m-PIN

Kedua, tidak bisa transfer di m Banking BNI terjadi akibat salah memasukkan m-PIN di tahap akhir. Kondisi ini bisa saja lebih buruk jika Anda telah salah sebanyak 3 kali berturut, karena bisa menjadikan terblokir.

3. Server Bermasalah

Ketiga, tidak bisa transfer terjadi karena server BNI Mobile error atau sedang bermasalah. Kondisi inilah yang akan menjadikan semua transaksi di BNI Mobile Banking tidak bisa dilakukan sama sekali oleh pengguna, tidak terkecuali transfer.

4. Ada Maintenance

Keempat, gagal transfer di BNI Mobile Banking bisa diakibatkan juga karena sedang ada maintenance pada aplikasi BNI Mobile. Tujuan maintenance yaitu memelihara sistem aplikasi BNI Mobile agar aman dan lebih baik.

5. Belum Update Aplikasi

Kelima, tidak bisa transfer juga terjadi karena pengguna belum update aplikasi ke versi terbaru, tidak terkecuali setelah ada maintenance. Bahkan tidak hanya transfer, kadang juga BNI Mobile tidak bisa login sama sekali.

6. Saldo Kurang

Selain beberapa penyebab di atas, kejadian gagal transfer di BNI Mobile Banking juga bisa diakibatkan saldo di dalam rekening BNI miliki Anda tidak mencukupi dengan nominal transfer ke rekening lain yang ingin dilakukan.

Baca  12 Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Offline & Online Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer

Lantas bagaimana dengan cara mengatasi tidak bisa transfer melalui layanan BNI Mobile Banking tersebut? Untuk mengatasinya Anda hanya perlu sesuaikan dengan faktor penyebab yang menjadikan gagal transfer uang di m Banking BNI.

1. Cek Koneksi Internet

Mengatasi pertama, jika faktor datang dari koneksi internet yang buruk. Solusinya adalah mengganti koneksi yang bagus, bisa gunakan Wi-Fi rumah, paket data atau sambungkan ke koneksi HP miliki teman dan saudara (Tethering).

2. Pastikan Memasukkan m-PIN Benar

Lalu saat terjadi tidak bisa transfer akibat salah memasukkan PIN, tidak ada cara selain memperhatikan dan memastikan kebenaran PIN yang dimasukkan. Jadi silakan masukkan secara benar dan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

3. Tunggu Server & Maintenance Berakhir

Kemudian mengatasi BNI Mobile Banking gagal transfer karena adanya gangguan server dan maintenance, solusi paling tepat adalah menunggu server dan maintenance berakhir. Biasanya menunggu tidak sampai 24 jam dan BNI Mobile Banking normal kembali.

4. Update Aplikasi Versi Terbaru

Setelah adanya maintenance tersebut, alangkah baiknya Anda tidak langsung menggunakan BNI Mobile Banking untuk transaksi. Lebih baik update aplikasi BNI Mobile Banking ke versi terbaru, baik di Play Store atau App Store.

5. Isi Saldo Dahulu

Kemudian jika tidak bisa transfer karena saldo tidak cukup, maka Anda bisa mengisi dahulu saldo rekening BNI dengan beberapa cara. Seperti misalnya setor tunai di ATM, teller atau melakukan top up / transfer dari rekening bank lain.

6. Hubungi Call Center BNI

Namun jika dirasa beberapa cara di atas sudah dilakukan dan tetap saja alami gagal transfer di BNI Mobile Banking. Maka solusi terakhir adalah hubungi call center BNI untuk meminta bantuan, bisa hubungi call center BNI di 1500046.

Itulah informasi penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile tidak bisa melakukan transaksi transfer uang yang dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya pembahasan tidak bisa transfer di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna m Banking BNI di mana alami masalah serupa.

Baca  Mandiri Online Connection Timeout & Cara Mengatasinya