BNI Mobile Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab & Solusinya

BNI Mobile Tidak Bisa Login – Layanan Mobile Banking mungkin hampir semua bank-bank di tanah air telah memilikinya. Bukan tidak mungkin Bank BNI tentunya sudah memiliki layanan online ini.

Dengan layanan BNI Mobile Banking, nantinya nasabah bank BNI bisa melakukan berbagai macam transaksi secara mudah. Mulai dari pembelian, top up, transfer, cek saldo, MELIHAT BUKTI TRANSFER dan lainnya.

Sebelum bisa menikmati itu semua, nasabah BNI harus memastikan jika Anda sudah DAFTAR BNI MOBILE BANKING ini di kantor cabang. Setelah itu baru Anda bisa menikmati kemudahan dalam transaksi-transaksi yang ada.

Berbicara mengenai layanan BNI Mobile atau layanan online, pastinya akan ada permasalahan yang muncul. Seperti misalnya BNI Mobile error, BNI Mobile tidak bisa dibuka, BNI Mobile tidak bisa login dan masalah lainnya.

BNI Mobile Tidak Bisa Login

BNI Mobile Tidak Bisa Login

Untuk permasalahan tidak bisa login di layanan BNI Mobile, tentu saja banyak dari Anda pengguna telah mengalaminya. Lantas apa penyebab BNI Mobile tidak bisa login? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Lebih jelas mengenai hal itu, bisa simak ulasan di bawah ini.

Penyebab BNI Mobile Tidak Bisa Login

Penyebab BNI Mobile Tidak Bisa Login

Mengenai penyebab sendiri sama seperti layanan Mobile Banking dari bank-bank lain, di mana masalah datang dari banyak hal. Namun secara umum permasalahan terjadi karena BNI Mobile gagal login dikarenakan oleh beberapa hal ini:

  • Koneksi internet buruk dan tidak stabil.
  • Baru pindah atau ganti HP baru.
  • Nomor terdaftar berada di slot 2.
  • Belum update aplikasi BNI Mobile ke versi terbaru.
  • Belum aktifkan SMS premium.
  • Salah memasukkan username & MPIN.
  • Gangguan server karena adanya pemeliharaan atau maintenance.
Baca  √ 25 Cara Daftar SMS Banking BNI 2021 : Syarat & Biaya

Cara Mengatasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi BNI Mobile Tidak Bisa Login

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan Anda gagal login di BNI Mobile di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara mengatasinya. Untuk mengatasi sendiri tinggal Anda sesuaikan dengan faktor penyebabnya.

1. Cek Koneksi Internet

Jika tidak bisa login karena koneksi internet yang buruk, silakan cek terlebih dahulu internetnya. Setelah cek dan memastikan adanya masalah, maka bisa coba gunakan jaringan internet lain seperti paket data atau Wi-Fi.

2. Pindah & Tukar Slot SIM

Lalu saat tidak bisa login dikarenakan nomor HP terdaftar berada di slot SIM 2, cara mengatasinya adalah dengan memindahkan nomor HP tersebut ke slot SIM 1. Karena layanan Mobile Banking umumnya mengharuskan nomor terdaftar berada di SIM 1.

3. Update Aplikasi BNI Mobile

Kemudian jika BNI Mobile gagal login karena pengguna belum update aplikasi, silakan langsung update aplikasi BNI Mobile Bankingnya. Bagi pengguna Android silakan update di Google Play Store dan iPhone di App Store.

4. Aktifkan Layanan Teks Premium

Saat tidak bisa login ke layanan mBanking BNI karena layanan pesan teks premium belum diaktifkan, maka langsung saja untuk mengaktifkannya. Caranya aktifkan sendiri sangat mudah.

  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Tap “Aplikasi”.
  • Klik ikon titik tiga.
  • Tap “Akses Khusus”.
  • Tap “Gunakan layanan pesan teks premium”.
  • Terakhir silakan aktifkan.

5. Cek Username & MPIN

Tidak hanya mengatasi tidak bisa loginnya layanan BNI Mobile dengan cara di atas, Anda perlu periksa username dan MPIN sesaat sebelum tap Login. Biasanya ada kesalahan saat memasukkan Username dan MPIN inilah yang jarang diperhatikan. Jadi cek dan periksa kembali.

Baca  2 Cara Mengetahui Kartu Kredit BNI Sudah Aktif atau Belum 2021

6. Tunggu Maintenance Selesai

Lalu mengatasi tidak dapat login BNI Mobile dikarenakan sedang ada pemeliharaan atau maintenance pada aplikasi BNI Mobile. Jalan satu-satunya untuk mengatasi adalah dengan menunggu sampai maintenance selesai dan pulih kembali. Untuk memastikan sudah bisa login, silakan cek secara berkala.

7. Update WebView di Sistem Android

Untuk pengguna BNI Mobile di Android, silakan lakukan update WebView di Play Store. Namun untuk melakukan update WebView Anda harus clear cache pada menu “Pengaturan” HP dan memilih aplikasi “BNI Mobile” serta lakukan aktivasi kembali dari awal layaknya LOGIN BNI MOBILE BANKING DI HP BARU.

8. Restart Ulang Perangkat

Selain cara di atas, tidak ada salahnya Anda melakukan restart atau muat ulang perangkat yang digunakan. Jika sudah silakan coba untuk login kembali. Cara sederhana ini kerap berhasil untuk mengatasi permasalahan tidak bisa login ke aplikasi.

Catatan : Hubungi pihak BNI di 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat, jika cara mengatasi di atas tetap tidak menemui hasil.

Demikian informasi terkait BNI Mobile tidak dapat login atau akses masuk lengkap dari penyebab dan cara mengatasi. Semoga adanya informasi masalah di layanan BNI Mobile yang pakaiatm.com sajikan di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.