√ BRImo General Error 2021 : 6 Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo General Error – Internet dan Mobile Banking, mungkin saat ini menjadi salah satu layanan yang bisa dikatakan mempermudah berbagai urusan transaksi perbankan setiap nasabah. Dengan layanan inilah nasabah bisa bertransaksi seperti transfer, pembayaran tagihan secara online.

Di mana layanan tersebut sudah hampir semua bank telah memberikan kepada setiap nasabahnya, tidak terkecuali bagi para nasabah bank BRI. Nah, BRI sendiri layanan internet bankingnya bernama BRImo, ini merupakan aplikasi pembaharuan dari BRI Mobile.

Namun, sebelum bisa mengakses layanan BRImo di smartphone atau perangkat pintar Anda, para nasabah BRI harus daftar maupun registrasi dahulu di kantor cabang bank BRI terdekat. Jika telah daftar maka Anda nasabah sudah bisa mulai bertransaksi.

Karena BRImo menjadi salah satu aplikasi online, tentu ada saja masalah atau gangguan yang bisa terjadi. Seperti misalnya BRIMO TERBLOKIR, AKUN BRIMO TERBLOKIR Q2 atau BRImo memunculkan tulisan General Error saat aplikasi di buka.

BRImo General Error Penyebab Cara Mengatasi

Masalah atau gangguan tersebutlah yang membuat nasabah akan sedikit terganggu dalam bertransaksi. Nah, pakaiatm.com pada pembahasan ini akan sampaikan informasi mengenai BRImo muncul tulisan General Error. Apa Sebenarnya permasalahan ini?

BRImo General Error

Penyebab BRImo General Error

Untuk permasalahan general error yang muncul pada aplikasi BRImo sendiri tentu banyak yang belum tahu apa sebenarnya arti dari General Error yang muncul. Di mana General Error pada BRImo ialah salah satu masalah atau gangguan yang dialami para pengguna sehingga tidak bisa login.

Karena sistem pada aplikasi BRImo sedang ada pemeliharaan (maintance). Dengan begitu, akan secara otomatis semua aktivitas pada aplikasi BRImo menjadi tidak bisa di akses. Hal inilah yang kerap terjadi pada pengguna BRImo.

Penyebab BRImo General Error

Penyebab BRImo General Error

Lantas banyak para pengguna BRImo yang menanyakan mengenai faktor penyebab sebenarnya apa? Sudah disampaikan di atas, jika General Error ialah salah satu permasalahan yang sering muncul terkait dengan adanya pemeliharaan sistem. Selain itu, ada juga penyebab seperti:

  • Adanya gangguan pada server BRImo.
  • Adanya gangguan pada software smartphone akibat adanya kegagalan fungsi.
  • Koneksi internet digunakan tidak stabil.

Untuk pemeliharaan ini sendiri biasanya terjadi akibat BRImo dibekali dengan fitur baru maupun datang dari sisi keamanan dari aplikasi BRImo. Yang jelas keterangan General Error akan membuat tidak bisa untuk mengaksesnya bahkan untuk login sekalipun.

Cara Mengatasi BRImo General Error

Lalu bagaimana dengan solusi atau cara mengatasi permasalahan aplikasi BRImo muncul tulisan General Error. Tentu saja banyak yang bertanya mengenai cara mengatasinya, apalagi jika sampai mengalami masalah ini. Dan berikut beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Tunggu Pemeliharaan Selesai

Tunggu Pemeliharaan Selesai

Pertama untuk mengatasi masalah General Error pada aplikasi BRI mo yaitu Anda hanya perlu tunggu sampai pemeliharaan selesai. Jika pemeliharaan sudah selesai, maka Anda hanya perlu mencoba untuk login kembali pada aplikasi BRImo tersebut.

Nah, untuk pemeliharaan sendiri kebanyakan dari pemeliharaan membutuhkan waktu berkisar di angka 2 – 4 jam. Cara ini mungkin cara termudah yang bisa dilakukan saat BRImo Anda bermasalah dengan memunculkan tulisan General Error.

2. Gunakan IB BRI di Website Resmi

Gunakan IB BRI di Website Resmi

Dirasa waktu tersebut terbilang cukup lama, dan Anda mengharuskan transaksi seperti transfer uang, cek saldo dan lainnya bisa manfaatkan layanan IB BRI di website resmi. Anda bisa masuk melalui browser di smartphone, laptop atau perangkat lainnya. Berikut langkahnya:

  • Silakan buka browser di perangkat Anda.
  • Ketikan IB BRI atau masuk ke https://ib.bri.co.id/ib-bri/.
  • Login dengan menggunakan User ID, Password dan validation.
  • Langkah selanjutnya tinggal sesuaikan saja dengan transaksi apa yang diinginkan.

3. Hubungi Call Center BRI

Hubungi Call Center BRI

Cara terakhir, bisa Anda coba hubungi permasalahan General Error dengan hubungi lewat silahkan langsung hubungi CALL CENTER BRI. Namun perlu dipastikan, sebelum melakukan panggilan pastikan jika pulsa HP Anda mencukupi untuk melakukan panggilan.

Nomor Telpon : 14017 / 1500017

Catatan : Jika karena koneksi internet yang tidak stabil, maka Anda bisa coba dengan sambungkan ke Wi-Fi.

Kiranya seperti itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai BRImo yang memunculkan gangguan saat dibuka. Dengan adanya penyebab dan cara mengatasi General error di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna.