√ BRImo Tidak Bisa Dibuka : 10 Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Tidak Bisa Dibuka – Layanan e-Banking dari berbagai bank mungkin menjadi salah satu layanan yang tentu akan memudahkan transaksi perbankan Anda para nasabah. Tidak terkecuali pada layanan Mobile Banking dari BRI yang bernama BRImo.

Namun sebelum bisa menggunakan BRImo untuk melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran dan lainnya. Nasabah BRI harus terlebih dahulu sudah aktivasi atau registrasi di kantor cabang bank BRI terdekat dengan lokasi Anda berada.

Jika sudah terdaftar, maka kemudahan transaksi perbankan Anda sudah dapat diakses melalui layanan aplikasi BRImo. Sayangnya, terkadang ada saja masalah atau gangguan yang menjadikan BRImo tidak dapat digunakan, seperti misalnya BRIMO TIDAK BISA LOGIN, BRIMO TERBLOKIR Q2 atau bahkan BRImo tidak bisa dibuka.

Dengan masalah-masalah tersebut akan membuat transaksi Anda menggunakan aplikasi BRImo sedikit terganggu. Jika sudah demikian, maka Anda harus mengatasi terlebih dahulu agar nantinya BRImo kembali digunakan untuk melakukan beberapa transaksi yang dimaksud.

BRImo Tidak Bisa Dibuka

Nah, lalu apa penyebab dan cara mengatasi jika sampai BRImo tidak bisa dibuka ? Jika ada dari Anda nasabah BRI atau pengguna BRImo yang bertanya akan hal itu, berikut akan coba pakaiatm.com sampaikan secara jelas mengenai apa saja penyebab dan langkah mengatasinya.

Penyebab BRImo Tidak Bisa Dibuka

Penyebab BRImo Tidak Bisa Dibuka

Untuk penyebab mengapa aplikasi BRImo tidak bisa dibuka dan menjadikan tidak bisa digunakan sendiri ada beberapa faktornya. Namun secara umum faktor mengapa tidak bisa dibuka itu sendiri seperti misalnya:

  • Koneksi Buruk & Tidak Stabil
  • Belum Update Aplikasi BRImo
  • Server BRImo Error
  • Izin Aplikasi Tidak Sesuai
  • Belum Aktivasi Kartu SIM
Baca  BRI Ceria Bisa Tarik Tunai Langsung ke Rekening 2022

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Setelah tahu faktor apa saja penyebab dari BRImo menjadikan tidak bisa dibuka, maka Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk atasi masalah BRImo satu ini. Adapun untuk mengatasi tinggal menyesuaikan dengan penyebab yang menjadikan BRImo tidak dapat terbuka.

1. Pastikan Koneksi Internet

1. Pastikan Koneksi Internet

Pertama, mengatasi BRImo tidak dapat dibuka yaitu dengan memastikan koneksi internet yang tersambung dengan perangkat/HP yang digunakan membuka BRImo dalam keadaan stabil. Jika koneksi tidak stabil dan lancar, maka Anda hanya perlu mengganti koneksi tersebut.

Anda bisa mengganti koneksi internet tersebut dengan menggunakan paket data atau jaringan koneksi internet rumah (Wi-Fi). Setelah mengganti jaringan internet yang digunakan, silakan Anda buka BRImo kembali, jika dengan penggunaan Wi-Fi/paket data tersebut berhasil, maka memang benar koneksi sebelumnya tidak stabil.

2. Update Aplikasi

2. Update Aplikasi

Kedua, mengatasi BRImo tidak dapat dibuka karena pengguna belum update aplikasi setelah ada pemeliharaan, maka Anda hanya perlu perlu update saja BRImo tersebut. Silakan segera update lewat Google Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat HP yang digunakan.

Jika sudah berhasil update BRImo, maka silakan dengan coba buka kembali BRImo. Jika berhasil, maka silakan lanjut untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan layanan Mobile Banking BRI tersebut.

3. Tunggu Server Kembali Pulih

3. Tunggu Server Kembali Pulih

Ketiga, mengatasi BRImo tidak bisa dapat dibuka karena server BRImo sedang error atau sedang ada pemeliharaan aplikasi (maintenance). Jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai benar-benar server kembali pulih dan bisa membuka BRImo kembali.

Mengenai berapa lama waktu yang diperlukan sendiri, kami tidak bisa menentukan berapa waktu dibutuhkan dalam perbaikan tersebut. Namun yang pasti perbaikan tidak mencapai waktu 1 x 24 jam, untuk memastikannya Anda bisa mencoba dengan buka aplikasi BRImo beberapa menit atau jam sekali.

Baca  15 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI 2022

4. Atur Perizinan Aplikasi BRImo

4. Atur Perizinan Aplikasi BRImo

Keempat, mengatasi BRImo tidak dapat dibuka karena Anda tidak mengizinkan beberapa permintaan dari aplikasi seperti BRImo meminta akses lokasi, kamera, mikrofon, ponsel, penyimpanan, kontrol NFC, atau lainnya. Dengan begitu, Anda hanya perlu melakukan atur perizinan aplikasi saja.

Karena perizinan tersebutlah yang nantinya akan bisa membuka BRImo untuk digunakan, jadi sebaiknya semua harus diberikan izin. Untuk atur perizinan tersebut yaitu dengan masuk menu pengaturan > izin aplikasi > izinkan semua permintaan.

5. Aktivasi Kartu SIM

5. Aktivasi Kartu SIM

Kelima, mengatasi BRImo tidak dapat dibuka karena belum aktivasi kartu SIM yaitu dengan hanya aktivasi kartu SIM dahulu. Hal ini kerap dianggap jika BRImo bisa langsung digunakan setelah berhasil menggunduhnya, silakan aktivasi di kantor cabang bank terdekat.

Selain itu kartu SIM juga harus diletakkan di slot SIM 1, agar nantinya aplikasi BRImo bisa dibuka. Karena jika Anda meletakkan pada slot SIM 2, maka Anda tidak dapat membuka, login dan mengakses aplikasi BRImo. Dengan begitu, pastikan juga jangan sampai sampai kartu SIM tertukar.

Demikian kiranya informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak bisa dibuka saat ingin bertransaksi. Semoga adanya pembahasan terkait BRImo tidak dapat dibuka di atas bisa bermanfaat, terutama bagi para nasabah BRI pengguna BRImo yang mengalami masalah serupa.