√ BRImo Tidak Ada Koneksi Internet ? Ini 12 Penyebab & Atasi

BRImo Tidak Ada Koneksi Internet – Perihal transaksi kini dapat dirasakan kemudahannya, termasuk bagi nasabah bank BRI. Dengan adanya layanan m Banking bernama BRImo, menjadikan nasabah yang berhasil aktivasi bisa lakukan transaksi lewat hanya lewat HP.

Transaksi dimaksud sendiri mulai dari cek saldo, cek uang masuk, transfer, pembayaran, top up dan masih banyak lagi lainnya. Tentu dengan adanya BRImo, nasabah tidak perlu datang ke gerai ATM atau kantor cabang bank BRI terdekat hanya untuk lakukan transaksi.

Citayam

Namun dalam beberapa kasus penggunaan BRImo BRI, banyak yang mengalami beberapa masalah. Mulai dari BRImo tidak bisa transfer, BRImo gagal memuat saldo, BRImo tidak bisa login, BRImo tidak ada koneksi internet serta beberapa masalah umum lainnya.

Membahas mengenai permasalahan BRImo tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan mengenai BRImo tidak ada koneksi internet. Tentu bagi pengguna baru banyak yang bertanya mengenai penyebab beserta cara mengatasi agar BRImo kembali bisa digunakan.

BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

Menjadi masalah umum dan hampir dialami oleh semua nasabah BRI pengguna BRImo, jadi tidak perlu khawatir dan takut saldo hilang. Hanya saja nantinya proses transaksi Anda akan tertunda sampai Anda mengatasinya.

Selain itu masalah koneksi internet tidak ada pada saat akses BRImo juga akan diberi keterangan pada layar berupa “Tidak Ada Koneksi Internet” atau “Koneksi Internet Terputus. Silakan coba beberapa saat lagi”. Nah guna lebih jelas mengenai penyebab dan cara mengatasinya simak pembahasan berikut!.

Baca  Kartu ATM CIMB Niaga Tidak Bisa Digunakan (Penyebab & Solusi)

Penyebab BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

Penyebab BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi BRImo tidak ada koneksi internet, tentu saja Anda perlu tahu penyebab kenapa BRImo alami gangguan koneksi. Sehingga nantinya proses bisa
mengatasi masalah BRImo tidak ada koneksi bisa berjalan lancar.

Membahas mengenai penyebab kenapa tidak ada koneksi internet atau terputus sendiri ada beberapa faktor penyebab. Namun secara umum penyebab koneksi terputus sendiri terjadi karena beberapa hal ini:

  1. Tidak ada paket data atau habis.
  2. Provider digunakan error atau sedang gangguan.
  3. Koneksi wifi hilang atau lost akibat gangguan.
  4. Listrik padam dan kualitas koneksi internet buruk(Beberapa provider).
  5. Transaksi di jam sibuk.
  6. Server error, gangguan atau sedang ada maintenance.
  7. Smartphone dan aplikasi bermasalah.

Cara Mengatasi BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

Cara Mengatasi BRImo Tidak Ada Koneksi Internet

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang menjadikan m Banking BRI tidak ada koneksi internet di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan ini. Solusi mengatasi bisa disesuaikan dengan penyebab gangguan.

1. Cek & Ganti Koneksi Lain

Cara mengatasi pertama BRImo tidak ada koneksi internet, bisa dicek terlebih dahulu memang benar adanya paket habis atau provider sedang alami error dan gangguan. Jika benar adanya, maka solusi paling tepat adalah isi paket data atau mengganti dengan koneksi internet lain yang ada paket datanya.

2. Cek & Restart Wifi

Cara mengatasi kedua tidak ada koneksi internet akibat menggunakan wifi dan hilang, maka coba cek terlebih dahulu. Jika lampu indikator merah pada wifi alami menunjukkan masalah maka silakan restart wifi. Tetap saja tidak berhasil maka coba hubungkan perangkat dengan koneksi lainnya.

3. Hindari Transaksi di Jam Sibuk

Cara mengatasi ketiga BRImo tidak ada koneksi internet yaitu dengan mencoba menghindari transaksi di jam sibuk (di jam-jam istirahat / kerja) dan jangan pula lakukan transaksi di malam hari pada saat jam offline BRI. Karena nantinya semua aktivitas transaksi di BRImo tidak bisa dilakukan.

Baca  10 Cara Ganti Nomor BRImo Baik Online & Offline 2022

4. Tunggu Server BRI Normal

Cara mengatasi keempat tidak ada koneksi internet jika server gangguan dan ada maintenance, maka solusi paling tepat adalah dengan tunggu hingga server kembali normal. Untuk memastikan apakah benar-benar sudah normal, maka bisa cek secara berkala.

5. Hapus Cache Aplikasi

Cara mengatasi kelima BRImo tidak ada koneksi internet yaitu mencoba melakukan hapus cache aplikasi. Setelah hapus cache aplikasi tetap saja alami error, maka bisa lakukan uninstall aplikasi kemudian install ulang aplikasi.

6. Hubungi Pihak Bank BRI

Namun jika Anda tetap saja alami masalah setelah melakukan beberapa cara atasi di atas, maka Anda bisa mencoba menanyakan kepada pihak Bank BRI melalui layanan call center BRI atau layanan kontak sosial media resminya.

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • Facebook : BANK BRI
  • WhatsApp : 08121214017

Beberapa layanan di atas bisa Anda hubungi kapan saja selama 24 jam. Jadi, silakan tanyakan dan minta penjelasan terkait masalah koneksi internet tidak ada ketika akses wifi.

Dari beberapa cara mengatasi di atas, secara umum koneksi internet sudah bisa teratasi. Dengan begitu proses transaksi Anda menggunakan BRImo bisa kembali dilanjutkan. Tidak perlu khawatir dan terlalu cemas, karena seperti sudah kami katakan ini menjadi masalah umum.

Kesimpulan

Karena BRImo pengaksesan memerlukan koneksi internet, menjadikan sebelum buka dan login aplikasi BRImo perlu pastikan koneksi internet yang digunakan stabil. Agar nantinya proses transaksi Anda bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Mungkin demikian kiranya pembahasan terkait BRImo tidak ada koneksi lengkap penyebab beserta cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait masalah BRImo gangguan internet di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Baca  16 Cara Cetak Rekening Koran BRI Secara Offline & Online Lewat HP

Gambar Sumber : republika.co.id, tribunnews.com