√ BRImo Tidak Bisa Top Up DANA ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA – Kemudahan urusan transaksi nasabah BRI kini bis dihandel dengan adanya layanan bernama BRImo. Di mana menjadi salah satu fasilitas Mobile Banking dari bank BRI, nantinya nasabah pengguna BRImo bisa dimudahkan dalam urusan berbagai macam transaksi.

Transaksi tersebut seperti misalnya transfer ke rekening bank, pembayaran, pembelian atau top up berbagai macam dompet digital tidak terkecuali top up DANA. Terkhusus Anda pengguna BRImo dan kebetulan menggunakan DANA pula, maka bisa lakukan pengisian saldo DANA melalui BRImo.

Namun dalam proses top up atau isi ulang saldo DANA melalui layanan BRImo tersebut, terkadang ada saja kendala yang berarti. Seperti misalnya proses top up gagal ataupun tidak bisa, hal itulah yang membuat nantinya proses akan sedikit tertunda sampai Anda mengatasinya.

Dengan adanya kejadian top up DANA tidak bisa ini, banyak pengguna BRImo yang belum tahu dan faktor apa yang menjadikan kegagalan top up itu sendiri. Terkait hal itu, pada kesempatan kali ini pakaiatam.com akan sajikan pembahasan terkait penyebab dan juga cara mengatasinya.

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

Jika penasaran terkait BRImo gagal isi saldo lewat DANA di atas, kami sudah rangkumkan secara lengkap mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya. Jadi untuk pengguna BRImo yang menemui masalah serupa bisa simak penjelasan yang akan kami sajikan secara lengkap di bawah ini sampai akhir?

Baca  BRImo Error PC92 ? Berikut Arti & Penyebabnya

Penyebab BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

Penyebab BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

Bagi Anda yang bertanya kenapa BRImo gagal top up DANA? Rupanya ada beberapa faktor penyebab yang bisa menjadikan proses pengisian saldo DANA mengalami kegagalan. Antara lain penyebab tidak bisa top DANA itu sendiri seperti misalnya:

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab umum yang jarang disadari saat top up DANA adalah koneksi burung saat pemprosesan. Di mana BRImo yang menjadi salah satu layanan online banking ini, tentu saja membutuhkan koneksi lancar dalam penggunaannya. Jika BRImo gagal top up, bisa jadi koneksi yang terhubung sedang buruk atau tidak stabil.

2. Saldo BRImo Tidak Cukup

Penyebab selanjutnya bisa saja terjadi karena saldo di dalam rekening bank BRI atau BRImo Anda tidak cukup untuk melakukan topup DANA. Mengenai kasus ini, hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus cek saldo BRImo dan mengisinya jika rekening BRI kosong maupun kurang.

3. Salah Masukkan Nomor DANA

Kasus lain yang bisa sebabkan BRImo gagal dalam pengisian saldo DANA, juga bisa terjadi akibat pengguna salah dalam memasukkan nomor DANA yang ingin di top up. Kejadian ini biasa terjadi akibat Anda salah, kurang atau lebih dalam memasukkan nomor digit angka DANA-nya.

4. Server Dalam Perbaikan

Penyebab lain BRImo tidak bisa top up juga bisa terjadi karena server BRImo sedang mengalami perbaikan / maintenance. Tidak hanya gagal dalam pengisian isi saldo DANA saja, melainkan beberapa transaksi lain di BRImo juga nantinya tidak bisa dilakukan sampai server kembali pulih.

5. Akun BRImo Bermasalah

Selain beberapa penyebab di atas, gagal top up DANA lewat BRImo juga bisa terjadi karena akun BRImo Anda di blokir karena salah input username atau password BRImo 3 kali berturut-turut. Atau bisa juga karena melanggar syarat dan ketentuan sebagai pengguna BRImo.

Baca  10 Cara Menabung di Bank BRI Mudah & Praktis 2022

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Top Up DANA

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan BRImo tidak dapat top up di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan menangani permasalahan BRImo ini yaitu dengan melihat dari penyebabnya.

1. Ganti Koneksi Internet Lain

Saat permasalahan BRImo gagal top up karena koneksi buruk, maka solusi mengatasinya adalah dengan mencoba mengganti dengan koneksi lain. Seperti misalnya menggunakan paket data internet atau Wi-Fi rumah dan secara umum proses transaksi BRImo ini bisa kembali lancar dan normal.

2. Input Ulang Nomor DANA Secara Benar

Kemudian jika masalah datang karena salah memasukkan / input nomor DANA, maka Anda hanya perlu memasukkan ulang dan memastikan nomor sudah benar. Secara otomatis nantinya top up DANA sudah kembali bisa dilakukan, jadi usahakan teliti dalam memasukkan nomor DANA saat ingin melakukan top up.

3. Tunggu Maintenance Berakhir

Lalu jika kondisi gagal top up karena adanya maintenance pada server BRImo, maka tidak ada cara selain menunggu sampai maintenance berakhir. Jadi untuk memastikan apakah server sudah pulih, Anda bisa cek dan membuka BRImo secara berkala dalam kurun beberapa sekali seperti misalnya 15 menit sekali.

4. Buka Akun BRImo Terblokir

Jika masalah muncul terblokir karena salah memasukkan username maupun password BRImo, maka cara mengatasinya cukup mudah. Di mana untuk cara mengatasi lupa password BRImo dan username sudah pernah disampaikan pada pembahasan sebelumnya.

Itulah pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak bisa top up DANA bisa pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan BRImo gagal isi saldo DANA di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna BRImo di mana alami masalah serupa yaitu gagal top up.

Baca  Masa Aktif Rekening BRI Semua Jenis Tabungan