15 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo 2021 (Syarat & Ketentuan)

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo – Memang kemudahan urusan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran dan pembelian saat ini dapat dirasakan sangat mudah. Karena hampir semua bank sudah memberikan layanan Internet dan Mobile Banking.

Untuk nasabah BRI, Anda bisa manfaatkan layanan transaksi tersebut di layanan BRImo. Menjadi aplikasi perbankan yang merupakan pembaharuan dan penyempurnaan aplikasi BRI Mobile sebelumnya BRImo juga menawarkan fitur unggulan yang dapat dirasakan oleh penggunanya.

Namun saat penggunaan BRImo tersebut, terkadang para nasabah BRI akan alami hal-hal tidak terduga yang bisa mengakibatkan gagal dan tertunda proses transaksinya. Seperti misalnya BRIMO TIDAK BISA DIBUKA, BRImo error atau bahkan lupa PIN atau Password akun BRImo-nya.

Jika sampai mengalami masalah lupa password BRImo, tentu saja transaksi Anda akan tertunda sampai Anda mengatasi atau menyelesaikannya. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi lupa password akun BRImo? Untuk mengatasi lupa password BRImo sendiri adalah dengan reset password.

Syarat Mengatasi Lupa Password BRImo

Syarat Mengatasi Lupa Password BRImo

Sebelum berlanjut ke cara mengatasi atau cara reset password BRImo tersebut, silakan ketahui syarat ketentuan apa saja harus dilengkapi guna kelancaran saat pemprosesan. Adapun syarat ketentuan yang harus Anda lengkapi saat ingin reset password BRImo seperti:

  • Perangkat terkoneksi internet yang lancar.
  • Nomor HP terdaftar di aplikasi BRImo.
  • Pulsa minimal Rp 1.000.
  • Alamat email aktif yang terdaftar di aplikasi BRImo.
  • 16 digit nomor kartu ATM (kartu ATM BRI).
Baca  12 Cara Pembayaran Lazada Via ATM BRI 2021

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Setelah tahu akan syarat ketentuan reset password akun BRImo di atas, selanjutnya Anda hanya tinggal tahu mengenai bagaimana cara mengatasi atau reset password BRImo-nya. Untuk lebih jelas mengenai bagaimana langkahnya, bisa simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi BRImo

Pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo di perangkat HP/smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi BRImo

2. Tap Login

Jika sudah langsung saja tap di bagian “Login”.

2. Tap Login

3. Tap Lupa Password?

Untuk lakukan reset password akun BRImo, silakan tap di bagian “Lupa Password?”.

3. Tap Lupa Password

4. Setujui Syarat & Ketentuan

Kemudian Anda akan diarahkan ke menu tampilan baru Internet Banking BRI mengenai reset Password. Kemudian setujui syarat dan ketentuan dengan tap “Kirim”.

4. Setujui Syarat Ketentuan

5. Isi Informasi Data Pengguna

Setelah itu, silakan isi informasi data diri pengguna seperti 16 digit kartu ATM BRI, user ID/username Internet Banking/aplikasi BRImo, alamat email terdaftar dan kode validasi. Jika semua sudah sesuai, silakan tap “Kirim”.

5. Isi Informasi Data Pengguna

6. Email Terkirim

Dengan begitu, Anda akan dibawa ke menu tampilan baru berupa status email terkirim. Silakan langsung keluar dengan tap “Tutup”.

6. Email Terkirim

7. Buka Email

Kemudian lanjut dengan buka email terdaftar yang terdaftar di BRImo. Lalu tap link yang sudah dikirim oleh pihak BRI guna reset password.

7. Buka Email

8. Pilih Chrome

Lalu Anda akan di bawa dan diberikan ke tampilan menu ingin buka link tersebut dengan Browser atau Chrome. Silakan pilih yang “Chrome” saja.

8. Pilih Chrome

9. Konfirmasi Data

Dengan begitu, Anda akan diminta untuk konfirmasi data dan membuat password baru. Silakan isi Server ID dan mTOKEN sesuai dengan yang ada di dalam SMS BRI-OTP. Jika sudah scroll ke bawah dan tap “Kirim”.

9. Konfirmasi Data

10. Catat Nomor Referensi

Jika sudah, itu tandanya reset atau mengatasi password BRImo berhasil dan Anda akan mendapatkan referensi. Catat atau screenshot referensi tersebut.

Baca  Gagal Registrasi BRImo ? Ini Penyebab & Solusinya

10. Catat Nomor Referensi

11. Coba Login dengan Password Baru

Terakhir, silakan coba login di aplikasi BRImo dengan password baru.

11. Coba Login dengan Password Baru

Tips Agar Tidak Lupa Password BRImo

Untuk mengantisipasi kembali lupa password tersebut. Alangkah baiknya gunakan password baru dengan kombinasi huruf serta angka yang sulit ditebak namun mudah untuk diingat. Jika perlu Anda bisa buat catatan password baru tersebut agar tidak kembali lupa, jika pun lupa Anda bisa buka catatan itu kembali.

Mungkin seperti itulah cara mudah mengatasi lupa password akun BRImo dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara reset atau atasi password yang lupa di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Jadi jika alami lupa password Anda tidak perlu khawatir.