BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo – Bagi Anda para nasabah Bank Syariah Indonesia atau BSI, tentunya sudah akrab dengan layanan Mobile Banking bernama BSI Mobile. Karena berbagai transaksi seperti pembayaran, transfer, cek saldo, top up dan lainnya bisa dilakukan melalui layanan ini.

Dengan begitu para nasabah tidak perlu melakukan transaksi di kantor cabang maupun ATM terdekat hanya untuk melakukan transfer atau kirim uang misalnya. Dalam genggaman tangan melalui ponsel atau smartphone menjadikan nasabah bisa bertransaksi jauh lebih praktis.

Dalam melakukan transaksi di BSI Mobile, tidak semua nasabah melakukannya secara lancar. Di mana ada kalanya nasabah menemui masalah yang menyebabkan transaksi tersebut alami kegagalan sehingga tujuan transaksi akan sedikit tertunda. Seperti saat ingin cek saldo di BSI Mobile justru alami kegagalan.

Tentu saja hal itu akan membuat nasabah sedikit kesal atas pengecekan saldo yang tidak bisa tersebut. Kendati demikian para pengguna BSI Mobile tidak perlu panik dan khawatir, karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile gagal cek saldo.

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Untuk lebih jelas mengenai apa saja faktor penyebab dan cara mengatasinya, silakan simak pembahasan di bawah ini sampai akhir. Sehingga saat menemui masalah serupa yaitu tidak bisa cek saldo, Anda nasabah BSI bisa mengatasinya dan tidak perlu khawatir.

Baca  15 Cara Mengatasi Mesin EDC BCA Tidak Ada Sinyal 2022

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Berbicara mengenai penyebab sendiri, gagal cek saldo di layanan BSI Mobile ini ada beberapa faktor. Namun secara umum terjadinya tidak bisa cek saldo dikarenakan oleh beberapa hal berikut.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab pertama kenapa tidak bisa cek saldo di BSI Mobile yaitu karena koneksi internet yang digunakan sedang buruk atau tidak stabil. Di mana hal inilah yang menjadikan aplikasi BSI Mobile tidak mau memproses maupun merespon sama sekali.

2. Sedang Adanya Perbaikan (Maintenance)

Penyebab kedua BSI Mobile tidak bisa lakukan cek saldo akibat adanya gangguan atau error seperti misalnya pihak BSI sedang lakukan pemeliharaan atau maintenance aplikasi. Ini menjadi salah satu hal umum dan sudah pasti terjadi pada sebuah aplikasi.

3. Ponsel Tidak Mendukung Aplikasi

Penyebab ketiga BSI Mobile tidak bisa cek saldo juga bisa datang dari ponsel atau HP yang digunakan tidak mendukung untuk membuka aplikasi. Karena seperti diketahui sendiri sebuah aplikasi Mobile Banking mengharuskan ponsel digunakan telah mendukungnya.

4. Server Sedang Penuh

Penyebab keempat BSI tidak bisa cek saldo juga terjadi akibat server BSI sedang penuh. Dalam artian ada banyak nasabah yang sedang menggunakan aplikasi BSI Mobile di waktu yang sama, sehingga sever akan bekerja melambat saat diakses.

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan BSI Mobile atau layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia gagal cek saldo di atas. Selanjutnya mari ke pembahasan terkait cara mengatasinya, ada beberapa cara mengatasi yang bisa dilakukan seperti:

1. Pastikan Koneksi Lancar

Memastikan jika koneksi internet yang terhubung ke ponsel yang akan digunakan untuk buka aplikasi BSI Mobile berjalan lancar. Karena diketahui, jika aplikasi perbankan tidak terkecuali BSI Mobile membutuhkan internet kuat saat pengaksesan.

Baca  18 Pinjaman Bank Syariah Indonesia Sesuai Syariat Islam 2022

2. Coba Keluar & Masuk Kembali ke Aplikasi

Jika sudah memastikan koneksi dan rupanya tidak ada masalah, maka bisa dicoba dengan untuk keluar dari aplikasi kemudian masuk kembali. Anda bisa lakukan keluar paksa aplikasi dari tab multitasking ponsel, umumnya hal ini berhasil.

3. Update Aplikasi BSI Mobile

Secara umum setelah ada maintenance, alangkah baiknya Anda melakukan update aplikasi terlebih dahulu sebelum menggunakan. Tujuan update aplikasi ini adalah untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru setelah adanya maintenance tadi.

4. Restart Ulang Ponsel

Selain update aplikasi BSI Mobile, Anda juga perlu melakukan restart ulang sebelum menggunakannya. Cara mudah atasi tidak bisa cek saldo ini kerap dianggap sepele namun siapa sangka cukup ampuh dan banyak pengguna yang berhasil setelah restart.

5. Hubungi Call Center

Dirasa beberapa cara di atas tetap tidak menemui hasil dan setelah mencoba cek saldo alami gagal terus. Maka Anda bisa coba mengatasi dengan menghubungi call center BSI untuk meminta bantuan kepada customer service yang sedang bertugas.

FAQ

Apakah cek saldo di BSI Mobile kena biaya?

Gratis

Adakah cara cek saldo lain?

Ada, bisa cek melalui mesin ATM.

Demikian kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile gagal cek saldo yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait gagal cek saldo di BSI Mobile di atas bisa membantu dan bermanfaat.