24 Cara Transfer Melalui BSI Mobile 2021 : Sesama & Bank Lain

Cara Transfer Melalui BSI Mobile – Transfer atau kirim uang mungkin sudah tidak akan sulit lagi untuk dilakukan di jaman sekarang. Hal itu, karena seorang tidak perlu datang lagi ke mesin ATM atau melalui kantor cabang bank terdekat untuk melakukannya.

Karena setiap bank saat ini sudah menyediakan layanan mobile banking yang nantinya akan mempermudah kirim uang ke rekening tabungan lain. Tidak terkecuali, itu datang untuk para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Melalui layanan Mobile Banking bernama BSI Mobile inilah transfer uang akan semakin praktis, bahkan tidak hanya transfer saja melainkan banyak hal lain. Seperti misalnya BELI TOKEN LISTRIK, beli paket data, top up dan transaksi lainnya.

Namun, bagi para nasabah yang baru BUKA REKENING BSI tentunya akan bertanya bagaimana cara untuk transfer atau kirim uang tersebut. Untuk yang belum paham maka tidak perlu khawatir akan hal itu, sebenarnya caranya cukup mudah.

Cara Transfer Melalui BSI Mobile

Nah, bagi yang penasaran akan bagaimana cara melakukan transfer melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia ini sendiri. Berikut pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap langkah-langkahnya.

Baca  9 Cara Top Up GoPay Via BSI Mobile 2021 : Biaya, Limit & Tips Aman

Cara Transfer Melalui BSI Mobile

Berbicara mengenai cara transfer melalui Mobile Banking ini, ada dua cara yaitu cara transfer ke sesama tabungan BSI atau cara transfer ke tabungan bank lain. Ada sedikit perbedaan antara kedua cara maupun langkah transfer melalui BSI Mobile tersebut, berikut lebih jelasnya.

Transfer ke Sesama Rekening BSI

Sama halnya langkah transfer umum melalui layanan mobile bank lain, nantinya nasabah BSI yang ingin transfer ke sesama tabungan BSI hanya perlu memasukkan nomor rekening tujuan saja. Berikut untuk langkah lebih jelasnya:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama, buka aplikasi BSI Mobile Banking di smartphone Android atau iPhone Anda.

2. Pilih Menu Transfer

2. Pilih Menu Transfer

Pada layar tampilan menu utama, langsung saja klik atau tekan menu Transfer.

3. Klik Transfer Antar Rekening BSI

3. Klik Transfer Antar Rekening BSI

Selanjutnya Anda diberikan beberapa pilihan menu baru. Karena Anda ingin lakukan transfer atau kirim uang ke sesama BSI, maka klik Transfer Antar Rekening BSI.

4. Masukkan Kata Sandi/Password

4. Masukkan Kata Sandi Password

Kemudian masukkan kata sandi/password dan klik Lanjut. Selain itu, Anda juga bisa masuk dengan sidik jari.

5. Input Nomor Rekening Tujuan

5. Input Nomor Rekening Tujuan

Jika sudah, maka lanjut dengan memasukkan nomor rekening tujuan, lalu klik SELANJUTNYA.

6. Masukkan Nominal Uang Akan di Transfer

 

6. Masukkan Nominal Uang Akan di Transfer

Langkah berikutnya, pengguna BSI Mobile akan diminta untuk memasukkan nominal atau jumlah uang yang akan di transfer dan klik SELANJUTNYA. Anda sudah bisa transfer dengan besaran Rp 10.000.

7. Masukkan Keterangan

7. Masukkan Keterangan

Kemudian masukkan juga keterangan, sebenarnya bagian ini tidak diisi juga tidak bermasalah. Langsung saja klik SELANJUTNYA.

8. Masukkan PIN Transaksi

8. Masukkan PIN Transaksi

Setelah itu, pengguna BSI Mobile yang ingin melakukan transfer uang maka akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi atau MPIN BSI Mobilenya. Jika sudah dimasukkan maka klik SELANJUTNYA.

Baca  √ 15 Cara Top Up ShopeePay via BSI Mobile 2021 : Biaya & Limit

9. Konfirmasi Transfer

9. Konfirmasi Transfer

Akan muncul layar baru yang menunjukkan konfirmasi transfer Anda. Cek dan pastikan jika semua yang dimasukkan sudah benar, jika sudah klik SELANJUTNYA untuk mengakhiri transfer ke sesama tabungan Bank Syariah Indonesia melalui layanan m Banking.

10. Transfer Berhasil

10. Transfer Berhasil

Dengan begitu, pengguna BSI Mobile nantinya akan diberikan sebuah bukti transfer atau resi digital mengenai transfer ke sesama tersebut.

Transfer ke Rekening Bank Lain

Jika sudah tahu bagaimana cara untuk transfer uang ke sesama BSI melalui BSI Mobile. Maka Anda juga perlu tahu transfer yang ke bank lain, apakah sama cara atau langkahnya? Lebih jelas mengenai hal itu, berikut langkah transfer ke bank lain melalui BSI Mobile.

1. Buka Aplikasi

1. Buka Aplikasi

Seperti biasa, pertama-tama bukalah aplikasi BSI Mobile Anda.

2. Pilih & Klik Transfer

2. Pilih Klik Transfer

Setelah itu akan muncul layar tampilan utama yang menunjukkan beberapa pilihan menu. Langsung saja untuk pilih dan klik menu TRANSFER.

3. Transfer ke Bank Lain

3. Transfer ke Bank Lain

Karena ini akan transfer maupun kirim uang ke rekening bank lain, maka pilih dan klik Transfer ke Bank Lain.

4. Input Kata Sandi

4. Input Kata Sandi

Lanjut masukkan kata sandi atau password, lalu klik Lanjut.

5. Pilih Transfer Online

5. Pilih Transfer Online

Kemudian pilih saja yang Transfer Online.

6. Pilih Local Bank

6. Pilih Local Bank

Dengan begitu, pengguna BSI Mobile akan diberikan beberapa pilihan mengenai akan transfer ke bank lain. Pilih saja Local Bank.

7. Pilih Bank Tujuan

7. Pilih Bank Tujuan

Setelah itu, akan muncul bank-bank yang ada dan pilih bank tujuannya. Disini pakaiatm.com akan berikan contoh transfer ke Mandiri.

8. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

8. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Langkah berikutnya masukkan nomor rekening bank Mandiri tujuan. Jika sudah klik SELANJUTNYA.

9. Masukkan Nominal

9. Masukkan Nominal

Kemudian masukkan jumlah atau nominal transfer yang akan dilakukan. Masukkan sesuai dengan batas minimal transfernya, lalu klik SELANJUTNYA.

Baca  5 Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia

10. Masukkan Keterangan

10. Masukkan Keterangan

Pengguna BSI Mobile akan diminta untuk memasukkan keterangan, bagian ini bisa saja di skip dengan cara tekan SELANJUTNTYA.

11. Masukkan Referensi

11. Masukkan Referensi

Sama halnya keterangan, pengguna BSI Mobile yang ingin transfer juga diminta untuk memasukkan referensi. Untuk hal ini juga bisa di skip atau diisi. Jika sudah, maka langsung saja klik SELANJUTNYA.

12. Masukkan PIN BSI Mobile

12. Masukkan PIN BSI Mobile

Langkah berikutnya, masukkan PIN transaksi BSI Mobile Anda dan klik SELANJUTNYA.

13. Konfirmasi Transfer

13. Konfirmasi Transfer

Akan muncul layar konfirmasi transfer atau kirim uang Anda. Periksa apakah semua yang dimasukkan sudah benar, jika sudah maka klik SELANJUTNYA untuk langkah terakhirnya.

14. Transfer Antar Bank Berhasil

14. Transfer Antar Bank Berhasil

Nah, dengan begitu pengguna BSI Mobile yang berhasil melakukan transfer akan mendapatkan struk digital.

Biaya Admin Transfer Melalui BSI Mobile

Sesama Gratis Antar bank Rp 6.500

Lalu apakah ada biaya admin saat melakukan transfer maupun kirim uang melalui layanan BSI Mobile dari Bank Syariah Indonesia? Pertanyaan ini terkadang kerap muncul, terutama bagi Anda yang pertama kali melakukan transfer uang melalui BSI Mobile.

Dan hampir sama seperti kebanyakan bank nasional lain, jika transfer ke sesama melalui BSI Mobile nantinya tidak dikenakan biaya atau gratis. Sedangkan jika transfer melalui BSI Mobile ke bank lain, pengguna BSI mobile akan dikenai biaya sebesar Rp 6.500.

Dengan begitu, sebelum mulai untuk transfer maupun kirim uang melalui layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia ke rekening bank lain. Pastikan untuk CEK SALDO di dalam rekening tabungan mencukupi sesuai dengan jumlah transfer dan juga biaya adminnya.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara transfer lewat layanan BSI Mobile. Semoga adanya informasi cara kirim uang di atas dapat bermanfaat, terutama nasabah/pengguna BSI Mobile baru.