√ 10 Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Lewat HP 2021

Cek Nomor Referensi Transfer BCA – Sebagai nasabah kalian bakal difasilitasi kartu ATM untuk memudahkan transaksi perbankan. Selain itu, BCA juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan berupa BCA Mobile dan KlikBCA.

Melalui ketiga layanan tersebut kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah transfer. Transaksi tersebut juga bisa dilakukan ke sesama rekening BCA maupun rekening dari Bank lain.

Kemudian saat melakukan transfer uang biasanya pihak penerima akan meminta Nomor Referensi Transfer. Bagi yang belum tahu, Nomor Referensi Transfer merupakan kumpulan angka yang terdapat pada bukti transfer.

Nah, untuk mengetahui nomor tersebut kalian bisa cek lewat smartphone dengan cara memanfaatkan layanan Mobile Banking dan Internet Banking BCA. Penasaran seperti apa melakukan proses tersebut? langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cek Nomor Referensi Transfer BCA

Cara Cek Bukti Transfer via BCA Mobile

Pertama kami akan menjelaskan tata cara cek nomor referensi trasnfer melalui mBanking BCA. Tapi perlu diketahui untuk menggunakan cara ini hanya bisa digunakan apabila kalian sudah melakukan aktivasi BCA Mobile di Kantor Cabang. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah berikut untuk cek bukti transfer :

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Buka Aplikasi BCA Mobile 1

Silahkan buka BCA Mobile lewat HP lalu pilih menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses 1

Kemudian input kode akses pada kolom yang tersedia setelah itu tap Login.

3. Pilih m-Transfer

Pilih m Transfer

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih m-Transfer.

4. Tap Menu Inbox

Tap Menu Inbox

Untuk cek bukti transfer BCA silahkan masuk ke menu Inbox dibagian bawah.

5. Selesai

Selesai

Maka akan muncul semua riwayat transfer dari rekening BCA. Silahkan pilih salah satu untuk melihat detail Nomor Referensi Transfer.

Tutorial Cek Bukti Transfer via Klik BCA

Selain melalui BCA Mobile, cek nomor referensi transfer juga bisa dilakukan lewat layanan KlikBCA. Sama seperti mBanking, kalian juga perlu melakukan aktivasi jika ingin menggunakan layanan KlikBCA. Apabila tidak ada kendala dalam penggunaan KlikBCA, sekarang kita lanjut ke tutorial cek nomor referensi transfer melalui fasilitas tersebut :

1. Kunjungi Situs KlikBCA

Kunjungi Situs KlikBCA

Pertama-tama silahkan buka Browser di smartphone untuk mengunjungi situs KlikBCA.

2. Masukkan Data Login

Masukkan Data Login

Setelah itu masukkan UserID dan Password lalu tap Login.

3. Pilih Histori Transaksi

Pilih Histori Transaksi

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu Histori Transasksi di sebelah kiri.

4. Tentukan Periode & Jenis Transaksi

Tentukan Riwayat Transaski

Jika sudah, sekarang tentukan Periode Transaksi yang ingin diketahui. Pada pilihan Jenis Transaksi silahkan klik Transfer.

5. Pilih Link Transfer

Pilih Link Transfer

Kemudian akan muncul beberapa riwayat transfer sesuai periode yang ditentukan. Selanjutnya tap Link di sebelah kiri untuk menampilkan detail transaksi.

6. Muncul Nomor Referensi Transfer

Muncul Nomor Referensi Transfer

Terakhir, kalian akan menjumpai data lengkap dari transaksi tersebut, tanpa terkecuali Nomor Referensi Transfer.

Biaya Admin Cek Nomor Referensi Transfer

Biaya Admin Cek Nomor Referensi Transfer

Setelah mengetahui cara cek bukti transfer lewat BCA dan KlikBCA pasti beberapa dari kalian juga penasaran mengenai biaya admin untuk cek nomor referensi transfer. Tenang, dalam hal ini Bank BCA membebaskan biaya admin alias gratis.

FAQ

Untuk Apa Dilakukan Cek Nomor Referensi Transfer?

Sebagai barang bukti pada pihak penerima bahwa kalian telah melakukan transaksi tersebut.

Berapa Maksimal Periode Transfer yang Tertera di KlikBCA?

30 hari sebelumnya.

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai langkah-langkah cek nomor referensi transfer BCA. Proses tersebut dapat dilakukan lewat BCA Mobile maupun KlikBCA. Sebenarnya bisa juga cek bukti transfer lewat ATM, caranya sama seperti CEK MUTASI BCA. Hanya saja cara tersebut dirasa kurang efektif karena perlu keluar rumah untuk mendatangi gerai ATM BCA.