Bukti Transfer BRI Syariah Terbaru 2020 : ATM & BRIS Online

Bukti Transfer BRI Syariah – Melakukan sebuah transaksi pengiriman uang atau transfer kepada orang lain mungkin sudah sering anda lakukan. Untuk meyakinkan jika telah melakukan transfer maka diberikan atau dibuktikan dengan adanya bukti transfer maupun struk.

Dengan bukti transfer inilah nantinya nasabah atau penerima transferan akan lebih percaya atau lebih yakin jika telah dikirimkan sebuah uang. Dimana bank-bank yang ada di Indonesia sudah memberikan bukti setiap nasabahnya saat melakukan transaksi, termasuk transfer uang.

Nantinya setiap layanan bank yang ada seperti mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking akan memberikan bukti transfer yang berbeda-beda. Sehingga anda perlu memahami bukti transfer tersebut agar nantinya dapat mengetahui secara jelas.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai bukti transaksi transfer uang dari salah satu bank yang ada di Indonesia yaitu BRI Syariah. Menjadi salah satu bank syariah terbesar yang ada di tanah air menjadikan bank ini cukup banyak nasabahnya.

Bukti Transfer BRI Syariah dari Layanan Mesin ATM & Mobile Banking

Bukti Transfer BRI Syariah

Seperti sudah di singgung sedikit diatas jika bank-bank yang ada telah memberikan layanan baik itu mesin ATM dan Mobile Banking untuk melakukan transfernya, sehingga bukti juga nantinya akan berbeda satu sama lainnya. Untuk lebih jelas mengenai bukti transfer dari BRI Syariah berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini.

Bukti Transfer BRI Syariah dari Mesin ATM

Untuk bukti transfer dari layanan mesin ATM sendiri hampir sama seperti kebanyakan BUKTI TRANSFER BNI, BCA, BNI maupun bank lainnya. Dimana nantinya akan memberikan sebuah bukti transfer berupa kertas yang berisikan nama penerima, nominal, tanggal, nomor ref dan keterangan umum lainnya.

Biasanya bukti transfer ini digunakan oleh nasabah BRI Syariah yang belum menggunakan layanan online dari BRI Syariah, sehingga bukti tersebut nantinya di foto dan di kirim kepada si penerima sebagai bukti jika anda telah berhasil mengirimkan uang. Bukti transfernya sendiri seperti berikut.

Bukti Transfer BRI Syariah dari Mesin ATM

Bukti Transfer BRI Syariah  dari Mobile Banking (BRIS)

Tidak hanya diberikan layanan mesin ATM untuk melakukan transfernya, pihak bank BRI Syariah juga memerikan layanan Mobile Banking bernama BRIS online. Sehingga nantinya anda dapat mengakses layanan ini hanya di smartphone atau ponsel pintar untuk melakukan transfer uang.

Bicara bukti transfernya sendiri, juga hampir sama seperti kebanyakan bukti transfer dari layanan Mobile Banking lainya. Dimana memberikan sebuah bukti digital yang dapat di download dan disimpan pada galeri ponsel nasabah. Untuk lebih jelasnya berikut bukti transfer dari layanan Mobile Banking (BRIS Online).

Bukti Transfer BRI Syariah dari Mobile Banking BRIS

Cara Mengetahui Bukti Transfer BRI Syariah Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer BRI Syariah Asli atau Palsu

Karena saat ini sudah jamannya berbelanja secara online dengan pengiriman uang yang ditransfer nantinya barang akan datang ke rumah dengan sendirinya. Bukti transfer inilah pembeli biasanya meyakinkan jika telah melakukan transfer uangnya.

Dengan begitu bagi anda penerima transferan atau penjual online shop wajib mengetahui mana bukti transferan yang asli dan bukti transfer palsu. Agar nantinya anda tidak tertipu, karena saat ini sudah banyak sekali modus-modus penipuan, baik itu seperti pemalsuan bukti transfer.

Untuk lebih jelas mengenai cara mengetahui apakah bukti transfer BRI Syariah tersebut asli atau tidak, berikut akan disampaikan dibawah ini.

  1. Tulisan tercetak tipis pada kertas bukti transfer saat bertransaksi lewat mesin ATM. Karena pada umumnya sebuah mesin ATM akan mencetak tulisan pada bukti transfer dengan jelas dan mudah untuk dibaca. Jika menemukan masalah seperti ini patut untuk dicurigai.
  2. Selain tidak jelas tulisannya, bukti transfer juga bisa dilihat dari rata tengah atau tidak dari tulisannya. Jika tulisan bukti transfer yang tercetak pada sepucuk kertas tersebut tidak berada di rata tengah maka perlu juga untuk dicurigai.
  3. Besar kecilnya tulisan di struk atau resi transaksi juga menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah bukti transfer tersebut asli atau palsu. Karena pada umumnya bukti transfer di kertas akan memberikan tulisan huruf yang sama besarnya.
  4. Bukti transfer selanjutnya apakah itu asli atau palsu yaitu terletak pada rekening dari si pengirim, jika tertulis secara lengkap maka dapat dipastikan hal tersebut asli. Namun jika sebaliknya atau tidak lengkap itu menandakan bukti transferan palsu.

Untuk menyiasati hal tersebut bagi anda yang sudah menggunakan layanan online dari BRI Syariah coba untuk mengeceknya, apakah ada transfer masuk sesuai tanggal dan hari yang tertera pada bukti transfernya. Atau bisa juga bagi anda yang belum menggunakan layanan online anda bisa pastikan dengan cara cek mutasi dimesin ATM BRI Syariah terdekat.

FAQ

1. Apa yang dimaksud dengan bukti transfer?

Dokumen asli yang sah dimana digunakan untuk merekam transfer dan seluruh transaksi baik kredit atau debit.

2. Apakah Transfer Bank?

Yaitu merupakan pengiriman atau pemindahan sejumlah dana tertentu dengan tujuan rekening lain.

Mungkin itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai bukti transfer beserta cara mengetahui bukti transfer tersebut asli atau palsu. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.