√ Kode Bank BRI Syariah Aceh 2021 : Kode Transfer & Swift

Kode Bank BRI Syariah Aceh – Transfer merupakan salah satu transaksi perbankan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Dimana orang-orang melakukan transfer untuk melakukan berbagai hal, misalkan seperti pembayaran belanja online, kirim uang ke orang tua dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam upaya memberikan kemudahan setiap nasabah dalam melakukan transfer, Bank BRI Syariah menyediakan fasilitas berupa ATM. Dengan ATM, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer ke bank lain meskipun berbeda bank. Ada banyak mesin ATM BRI Syariah yang tersebar di berbagai wilayah, seperti Aceh.

Aceh menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang dipilih oleh BRI Syariah untuk memperluas jangkauan dalam memberikan produk dan layanan perbankan. Hadirnya BRI syariah di Aceh tentu saja ini memberikan kemudahan kepada nasabah di sekitar wilayah Aceh untuk melakukan pengiriman uang ke rekening bank lain.

Namun, perlu diketahui bahwasanya untuk melakukan transfer ke bank lain diperlukan sebuah kode unik, agar transaksi teridentifikasi oleh bank tujuan dan berjalan dengan lancar. Kode unik tersebut merupakan kode transfer atau lebih dikenal dengan kode bank. Lantas, berapa kode bank BRIS Aceh? Simak selengkapnya di sini.

Kode Bank BRI Syariah Aceh

Kode Bank BRI Syariah Aceh

Transfer antar bank memerlukan kode bank sebagai identifikasi transaksi yang dilakukan oleh masing-masing bank, agar setiap bank mengetahui hak dan kewajibannya ketika terjadi transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Fungsi dari kode bank tersebut yaitu sebagai identitas bank itu sendiri.

Setiap bank di Indonesia memiliki kode bank yang berbeda-beda, termasuk juga dengan kode bank BRI Syariah Aceh ataupun di seluruh Indonesia. Dimana kode yang dimiliki BRIS berbeda dengan KODE BANK BRI SIMPEDES, meskipun sama-sama dari BRI. Akan tetapi faktanya setiap bank punya kode uniknya sendiri.

Seperti yang telah diketahui, bahwa sekarang ini BRI Syariah telah resmi merger dengan Bank Syariah BUMN lainnya yakni BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Penggabungan ketiga bank tersebut menghasilkan beberapa perubahan, seperti nama bank berubah menjadi Bank Syariah Indonesia serta produk dan layanannya.

Perubahan tersebut menghadirkan banyak pertanyaan, salah satunya yaitu apakah kode bank BRI Syariah Aceh juga ikut diganti? Tidak juga, kode bank BRI Syariah masih sama dengan yang lama. Adapun kode bank BRIS Aceh, sebagai berikut.

BankKode BankKode Swift
Bank BRI Syariah422BRISIDJA
BPD Aceh116PDACIDJ1

Jadi kode bank BRI Syariah Aceh sama seperti kode Bank Syariah Indonesia ex BRI Syariah yaitu 422 yang berfungsi sebagai kode transfer antar bank. Sedangkan, kode Swift BRI Syariah yaitu BRISIDJA yang berfungsi sebagai kode transfer antar bank dari luar negeri. Jadi, pastikan menyertakan kode di atas saat transfer ke BRI Syariah. Lantas bagaimana caranya? Untuk cara menggunakannya, simak cara transfer di bawah ini.

Cara Transfer Dari Bank Lain ke BRI Syariah

Cara Transfer Dari Bank Lain ke BRI Syariah

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan transfer antar bank dengan tujuan ke BRI Syariah, namun belum mengetahui caranya, maka inilah saat yang tepat untuk mengetahuinya. Dimana pakaiatm akan membantu Anda dengan menyajikan cara transfer dari bank lain ke BRI Syariah Aceh ataupun wilayah di seluruh Indonesia menggunakan kode bank 442. Adapun caranya, bisa Anda ikuti di bawah ini.

1. Masukkan Kartu ATM

1. Masukkan Kartu ATM 1

Langkah pertama, masukkan kartu ATM ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan salah dalam memasukkan kartu ATM.

2. Pilih Bahasa Indonesia

2. Pilih Bahasa Indonesia 2

Kemudian, mesin ATM akan menampilkan 2 opsi bahasa, silahkan pilih bahasa Indonesia agar mudah dalam memilih menu transaksi.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 2

Selanjutnya, masukkan PIN ATM dengan benar. Jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, karena itu akan membuat kartu ATM terblokir.

4. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transaksi Lainnya 1

Lalu, mesin ATM akan menampilkan nominal tarik tunai dan beberapa pilihan transaksi, Pilihlah Transaksi Lainnya.

5. Pilih Transfer

Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu transaksi, pilihlah menu Transfer.

6. Pilih Ke Bank Lain

Kemudian, opsi tujuan transfer akan tertampil di layar ATM, pilihlah opsi ke Bank lain.

7. Input Kode Bank + No. Rekening BRIS

7. Input Kode Bank No. Rekening BRIS

Berikutnya, masukkan kode bank BRI Syariah Aceh 422 + nomor rekening BRI Syariah sebagai tujuan transfer. (Contoh : 442038945913617242) Jika sudah, tekan benar.

8. Masukkan Nominal Transfer

8. Masukkan Nominal Transfer 1

Langkah selanjutnya, silahkan masukkan nominal uang yang ingin ditransfer. Lalu, tekan benar.

9. Konfirmasi Transaksi

9. Konfirmasi Transaksi

Setelah itu, periksa data transaksi anda dan pastikan semuanya sudah sesuai. Jika sudah, langsung saja tekan Ya.

10. Transfer ke BRIS Selesai

Transaksi selesai, simpan struk sebagai bukti transfer ke bank BRI Syariah telah berhasil.

Biaya Transfer Antar Bank

Biaya Transfer Antar Bank

Perlu diketahui, bahwasanya transfer antar bank akan dikenai biaya, termasuk transfer dari bank lain ke bank BRI Syariah Aceh. Nah, apabila Anda melakukan transfer dari bank lain ke bank BRIS Aceh maka akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 6.500 untuk satu kali melakukan transfer. Biaya tersebut, nantinya akan dibayar dengan memotong saldo tabungan pada saat transaksi dilakukan.

Itulah informasi terkait kode bank BRI Syariah Aceh yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Kesimpulannya, bank BRI Syariah Aceh memiliki kode bank yang sama seperti kode bank BRI Syariah pada umumnya. Hanya saja lokasi beroperasinya berbeda. Demikian artikel dari pakaiatm, semoga informasinya bermanfaat.