5 Cara Aktivasi BSI Net Banking Tanpa Harus Ke Bank, Hanya 3 Menit

Cara Aktivasi BSI Net Banking – Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan gabungan antara tiga Bank Syariah, antara lain BSM (Bank Syariah Mandiri), BRIS (BRI Syariah) dan BNIS (BNI Syariah). BSI sendiri baru dirilis beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021. Sesuai dengan namanya, BSI tentu saja menerapkan sistem syariah dalam mengelola dana nasabah.

Bicara soal BSI, kami rasa banyak dari kalian yang sudah menjadi nasabah aktif di BSI. Jika demikian, bisa dipastikan kalian telah memiliki buku tabungan, kartu ATM dan layanan BSI Mobile. Akan tetapi  tahukah kalian bahwa BSI juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan bernama BSI Net Banking?

Meskipun saat ini jumlah nasabah BSI sudah cukup banyak, tapi ternyata banyak dari mereka belum tahu mengenai adanya layanan BSI Net Banking. Layanan ini menawarkan kemudahan transaksi melalui layar PC maupun Laptop. Dalam arti lain, BSI Net Banking bisa dibilang sebagai layanan Internet Banking milik BSI.

Nah, bagi kalian para nasabah BSI, kami rasa kalian perlu melakukan aktivasi BSI Net Banking. Tenang, cara aktivasi layanan tersebut sangatlah mudah dan bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus ke Bank. Lalu apa saja syarat untuk aktivasi BSI Net Banking? apakah ada biaya khusus yang diterapkan oleh BSI? Temukan jawaban selengkapnya dari masing-masing pertanyaan tersebut dibawah ini.

Apa Itu BSI Net Banking

Apa Itu BSI Net Banking

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian perlu mengenal apa itu BSI Net Banking. Jadi, bukan hanya kartu ATM dan layanan BSI Mobile yang bisa dimiliki oleh nasabah BSI. Namun ada layanan lain bernama BSI Net Banking yang juga siap melayani nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi finansial maupun non-finansial.

Baca  30 Cara Daftar SMS Banking BCA 2022 : Aktivasi & Biaya

Diatas telah kami singgung sedikit bahwa BSI Net Banking adalah fasilitas Internet Banking yang disediakan oleh BSI. Untuk mengakses layanan ini kalian perlu memiliki perangkat Desktop, seperti PC maupun Laptop. Hanya saja untuk saat ini BSI belum menyediakan perangkat Token yang menjadi sistem keamanan ganda saat melakukan transaksi di BSI Net Banking.

Syarat Aktivasi BSI Net Banking

Syarat Aktivasi BSI Net Banking

Setelah mengetahui apa itu BSI Net Banking, kalian juga perlu tahu segala fasilitas atau layanan yang tersedia di BSI memerlukan syarat dan ketentuan. Misal, agar bisa menggunakan layanan mBanking kalian wajib melakukan AKTIVASI BSI MOBILE terlebih dahulu. Sedangkan untuk kartu ATM BSI, kalian perlu melakukan pengambilan di Kantor Cabang BSI.

Sekarang mari cari tahu syarat apa saja yang diperlukan jika ingin aktivasi Internet Banking BSI. Bagi setiap nasabah yang ingin memiliki akses ke BSI Net Banking hanya perlu menyiapkan akun Internet Banking BRIS, BNIS maupun BSM. Apabila kalian sudah mengaktifkan akun iBanking dari salah satu Bank tersebut sebelum MIGRASI KE BSI, maka kalian tinggal melakukan aktivasi BSI Net banking.

Cara Aktivasi BSI Net Banking

Cara Aktivasi BSI Net Banking

Jadi, untuk aktivasi BSI Net Banking setiap nasabah BSI diwajibkan sudah memiliki akun Internet Banking dari BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Jika kalian sudah memilikinya, silahkan ikuti tata cara sebagai berikut untuk proses aktivasi Internet Banking BSI  via Online tanpa perlu ke Bank BSI terdekat :

1. Buka Browser

Buka Browser

Pertama, silahkan buka Browser di PC atau Laptop lalu ketikkan kata kunci BSI Net Banking di kolom pencarian. Kemudian klik Link seperti gambar diatas.

2. Klik Disini

Klik Disini

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik DISINI maka tampilan akan beralih ke situs BSI Net Banking.

Baca  6 Cara Ganti PIN BSI Mobile Mudah & Praktis Tanpa ke Kantor

3. Login Internet Banking

Login Internet Banking

Sekarang masukkan data Login mulai dari UserID, Password serta Kode Captcha yang tertera di layar. Jika sudah, klik Login.

4. Aktivasi Berhasil

Aktivasi Berhasil

Sampai disini kalian sudah masuk ke halaman BSI Net Banking sekaligus berhasil melakukan aktivasi layanan tersebut. Selesai.

Fitur yang Tersedia di Internet Banking BSI

Fitur yang Tersedia di Internet Banking BSI

Setelah mengetahui syarat dan cara aktivasi BSI Net Banking, pasti beberapa dari kalian juga penasaran mengenai apa saja fitur yang tersedia di layanan tersebut. Seperti kami singgung diatas bahwa BSI Net Banking mendukung banyak jenis transaksi, diantaranya sebagai berikut :

  • Informasi Tabungan & Giro
  • Cek Saldo
  • Cek Mutasi
  • Informasi Deposito
  • Pembayaran Tagihan
  • Tranfer sesama BSI
  • Transfer ke Rekening Lain BSI
  • Kliring / SKN
  • Transfer RTGS
  • Transfer Tunai melalui PT Pos
  • Transaksi Terjadwal
  • Pembayaran Zakat
  • Pembelian Produk Digital (Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan lain-lain)

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai tata cara aktivasi BSI Net Banking tanpa harus ke Kantor Cabang BSI. Semoga dengan adanya ulasan diatas, setiap nasabah BSI bisa segera mengaktifkan BSI  Net Banking guna memudahkan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi hingga membuat jadwal transfer BSI dari rumah. Satu lagi, dalam melakukan cara diatas setiap nasabah tidak akan dipungut biaya aktivasi dalam bentuk apapun alias gratis.