6 Cara Ambil ATM di Bank Syariah Indonesia : Syarat & Admin

Cara Ambil ATM di Bank Syariah Indonesia – Apakah kalian merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia? Jika demikian, sudahkah kalian memiliki kartu ATM BSI? Apabila belum, berikut ini kami bakal menjelaskan tata cara mengambil fasilitas tersebut di Bank Syariah Indonesia.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, perlu diketahui bahwa saat ini Bank Syariah Indonesia hanya menyediakan cara registrasi via Online. Proses ini memerlukan koneksi internet untuk mengakses aplikasi BSI Mobile maupun situs resmi bankbsi.co.id.

Selain itu, ketika sudah berhasil BUKA REKENING BSI kalian juga tidak langsung menerima kartu ATM. Sementara kalian hanya memiliki akses layanan BSI Mobile untuk melakukan transaksi. Sedangkan kartu ATM dan buku tabungan wajib di ambil sendiri melalui Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia.

Namun mengenai proses pengambilan kartu ATM di Bank BSI kalian perlu memenuhi beberapa persyaratan. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja informasi lengkap mengenai syarat, cara, hingga biaya admin untuk ambil ATM di Bank Syariah Indonesia.

Syarat Pengambilan ATM Bank Syariah Indonesia

Syarat Pengambilan ATM Bank Syariah Indonesia 1

Setelah berhasil mengaktifkan rekening Bank Syariah Indonesia kalian akan menerima Email berisi nomor tiket. Nah, data tersebut yang nantinya berguna sebagai salah satu syarat ambil ATM di Bank Syariah Indonesia. Selain itu, kalian juga perlu membawa KTP atau kartu identitas lainnya yang digunakan saat pendaftaran rekening.

Baca  9 Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile & Pilihan Badan Amil 2021

Cara Ambil ATM di Bank Syariah Indonesia

Cara Ambil ATM di Bank Syariah Indonesia

Apabila kedua syarat diatas sudah disiapkan, sekarang mari lanjut ke tata cara pengambilan ATM BSI. Pada proses ini kalian perlu menyiapkan waktu luang untuk datang ke Kantor Cabang Bank BSI terdekat, sesampainya disana silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian

Pertama-tama silahkan ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service. Setelah itu tunggu hingga nomor kalian dipanggil.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Jika sudah, silahkan temui petugas Customer Service lalu sampaikan bahwa kalian ingin ambil kartu ATM dan buku tabungan BSI.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta persyaratan yang terdiri dari Nomor Tiket dan KTP. Lalu petugas bakal melakukan pengecekkan pada data tersebut.

4. Lengkapi Formulir Pengambilan ATM

Setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengambilan ATM dan buku tabungan. Lengkapi formulir tersebut dengan benar dan teliti. Jika sudah, serahkan kembali pada petugas.

5. Ikuti Instruksi Dari Petugas

Selanjutnya kalian tinggal mengikuti instruksi dari petugas Customer Service untuk pembuatan PIN ATM dan penjelasan lain terkait fasilitas ATM serta buku tabungan BSI.

6. Terima Buku Tabungan & ATM

Terakhir, kalian akan menerima ATM dan buku tabungan Bank Syariah Indonesia. Selesai.

Biaya Ambil ATM BSI

Biaya Ambil ATM BSI

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya apakah untuk pengambilan ATM dan buku tabungan Bank Syariah Indonesia berlaku biaya? Terkait hal tersebut disini kami bakal jelaskan bahwa Bank Syariah Indonesia tidak membebankan biaya dalam bentuk apapun untuk ambil ATM dan buku rekening. Sebab kedua hal tersebut merupakan fasilitas dari Bank Syariah Indonesia untuk setiap nasabah.

Baca  20 Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile (Syarat & Admin)

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara ambil ATM dan buku rekening di Bank Syariah Indonesia. Bagi kalian para nasabah Bank Syariah Indonesia yang belum sempat ambil ATM masih bisa melakukan transaksi mulai dari CEK SALDO, bayar tagihan, Top Up eWallet hingga TARIK TUNAI TANPA KARTU menggunakan layanan BSI Mobile. Sekian informasi dari Pakaiatm.com dan semoga bermanfaat bagi kalian pengguna rekening Bank Syariah Indonesia.