10 Cara Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu 2021

Cara Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu – BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan dari tiga Bank antara lain BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah. BSI diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 kemarin.

Meskipun baru di rilis, Bank Syariah Indonesia sudah memiliki cukup banyak nasabah. Bukan hanya itu, BSI juga menyediakan beragam fasilitas untuk setiap nasabah, salah satunya adalah layanan mBanking bernama BSI Mobile.

Namun perlu diketahui, bahwa Bank Syariah Indonesia untuk saat ini belum menyediakan fasilitas kartu ATM di semua wilayah Indonesia. Jika demikian, bagaimana untuk transaksi tarik tunai di ATM Bank Syariah Indonesia?

Nah, untuk mengambil uang di ATM kalian bisa memanfaatkan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu dari layanan BSI Mobile. Lalu seperti apakah cara melakukan transaksi tersebut? simak tata cara lengkapnya dibawah ini.

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Syariah Indonesia

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Syariah Indonesia

Hampir semua Bank saat ini sudah mendukung fitur TARIK TUNAI TANPA KARTU, tak terkecuali Bank Syariah Indonesia. Namun sebelum kami jelaskan cara melakukannya, terlebih dahulu kalian ketahui apa saja syarat yang diperlukan. Pertama, tentu saja wajib melakukan AKTIVASI BSI MOBILE. Selain itu kalian juga membutuhkan beberapa hal sebagai berikut :

Baca  10 Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank & Gratis Admin
  • Saldo di rekening Bank Syariah Indonesia
  • Kode Tarik Tunai
  • Koneksi internet untuk mengoperasikan mBanking Bank Syariah Indonesia.
  • Mesin ATM Bank Syariah Indonesia yang mendukung transaksi tarik tunai tanpa kartu / Cardless

Cara Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu

Seperti telah kami singgung diatas bahwa untuk tarik tunai di ATM Bank Syariah Indonesia memang belum bisa dilakukan menggunakan kartu oleh setiap nasabah. Hal ini dikarenakan ketika BUKA REKENING BANK SYARIAH INDONESIA  kalian hanya menerima kode aktivasi untuk layanan BSI Mobile dan nomor tiket untuk mengambil Buku Tabungan di Bank Syariah Indonesia.

Meskipun demikian, menurut kami dengan adanya transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia memiliki keunggulan dari segi keamanan. Sebab hal tersebut akan meminimalisir tindak kejahatan di ATM, salah satunya adalah Skimming.

Nah, untuk melakukan transaksi tersebut juga sangat mudah dimana kalian cukup ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Tap Menu Tarik Tunai

Pilih Menu Tarik Tunai

Pertama buka aplikasi BSI Mobile lalu pilih menu Tarik Tunai.

2. Input Kata Sandi

Input Kata Sandi

Setelah itu masukkan Password / Sidik Jari untuk lanjut ke halaman berikutnya.

3. Pilih ATM BSI

Pilih ATM BSI

Kemudian akan muncul dua pilihan metode Tarik Tunai Tanpa Kartu, yaitu ATM BSI dan Indomaret. Silahkan pilih ATM BSI sesuai tujuan pembahasan kali ini.

4. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Tentukan Nominal Tarik Tunai

Jika sudah pilih jumlah uang yang akan di tarik tunai di ATM Bank Syariah Indonesia.

5. Masukkan PIN

Masukkan PIN

Selanjutnya masukkan 6 digit PIN mBanking Bank Syariah Indonesia yang sudah kalian buat pada saat Aktivasi.

6. Muncul Kode Tarik Tunai

Muncul Kode Tarik Tunai

Pada tampilan berikutnya akan tertera rincian data transaksi termasuk kode tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia. Silahkan screenshot tampilan tersebut.

Baca  35 Gaji Pegawai Bank BJB dari Semua Posisi Jabatan 2021

7. Kunjungi Gerai ATM Bank Syariah Indonesia

Kunjungi Gerai ATM BSI

Jika sudah, sekarang datang ke ATM Bank Syariah Indonesia terdekat. Setelah itu tekan menu Transaksi Tanpa Kartu di pojok kanan bawah.

8. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP 1

Ketikkan juga nomor HP yang terdaftar di layanan BSI Mobile lalu tekan Benar.

9. Masukkan Kode Tarik Tunai

Masukkan Kode Tarik Tunai

Kemudian input kode tarik tunai yang sudah diterima di aplikasi BSI Mobile. Jika sudah, pilih Benar.

10. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 2

Terakhir, silahkan ambil uang yang keluar dari mesin ATM beserta struk bukti transaksi tarik tunai tanpa kartu telah berhasil. Selesai.

Catatan : Untuk cara ambil uang di ATM Bank Syariah Indonesia tanpa kartu tidak berlaku biaya admin dalam bentuk apapun.

Limit Transaksi Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu

Limit Transaksi Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank Syariah Indonesia memiliki ketentuan terkait limit tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia. Kalian hanya bisa mengambil uang minimal sebesar Rp. 100.000 dan maksimal Rp. 500.000.

KESIMPULAN

Demikianlah tata cara ambil uang tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia yang bisa Pakaiatm.com jelaskan. Pada ulasan diatas kami juga membahas ketentuan limit minimal dan maksimal untuk mengambil uang di ATM Bank Syariah Indonesia tanpa kartu, yaitu mulai dari 100 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah.

Selain berguna untuk tarik tunai tanpa kartu, layanan mBanking Bank Syariah Indonesia juga mendukung berbagai transaksi lainnya seperti TOP UP SHOPEEPAY, OVO hingga bayar Indihome. Jadi, dengan cara mengakses layanan tersebut kalian bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi.