9 Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk Transaksi 2021

Cara Aktivasi Debit Online BCA – BCA yang notabene menjadi bank terbaik dari sekian banyak bank-bank di Indonesia. Tentu saja fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabahnya akan membuat termudahkan.

Advertisements

Salah satu layanan tersebut seperti misalnya aplikasi BCA Mobile yang memungkinkan nasabah bisa transaksi secara online tanpa perlu datang ke ATM dan kantor bank. Namun dengan catatan Anda harus sudah daftar dan aktivasi.

Jika sudah ada akses masuk di layanan BCA Mobile, Anda para nasabah BCA yang memiliki kartu debit atau ATM berlogo Mastercard. Rupanya bisa dimanfaatkan untuk aktivasi debit online lewat aplikasi BCA Mobile.

Advertisements

Untuk Anda yang belum aktivasi debit, silakan aktivasi dan nikmati kemudahan dalam urusan transaksi. Jika masih bingung mengenai cara aktivasi debit online BCA, tidak perlu khawatir karena pakaiatm.com akan membahasnya secara lengkap.

Cara Aktivasi Debit Online BCA

Apa Itu Debit Online BCA

Bagi Anda yang belum tahu apa itu debit online BCA, ketahui dahulu secara singkat penjelasannya. Di mana debit online BCA adalah fitur dari Kartu Debit BCA yang memberikan kemudahan pembayaran transaksi di berbagai situs, aplikasi atau layanan online.

Advertisements

Dengan aktivasi debit online inilah nantinya kemudahan transaksi seperti melalui smartphone semakin mudah dan praktis. Artinya transaksi seperti transfer, pembayaran hingga bayar belanja online bisa dilakukan setelah debit online BCA jika sudah aktif.

Baca  20 Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile 2021

Syarat Aktivasi Debit Online BCA

Syarat Aktivasi Debit Online BCA

Selain pengertian apa itu debit online BCA, Anda juga perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk melakukan aktivasinya. Adapun syarat ketentuan proses aktivasi debit online BCA agar berjalan lancar yaitu seperti:

  • Sudah registrasi BCA Mobile.
  • Koneksi internet lancar guna akses layanan BCA Mobile.
  • Mempersiapkan nomor HP yang ingin didaftarkan.
  • Sudah memiliki KARTU ATM BCA berlogo Mastercard.

Cara Aktivasi Debit Online BCA

Jika sudah tahu akan pengertian dan syarat ketentuan aktivasi debit online di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara aktivasinya. Caranya sangat mudah dan sederhana, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka BCA Mobile

Pertama, silakan buka aplikasi BCA Mobile di perangkat yang Anda gunakan. Kemudian pilih “m-BCA”.

1. Buka BCA Mobile

2. Input Kode Akses

Jika sudah maka Anda akan diminta untuk input atau masukkan 6 digit kode akses layanan BCA Mobile tersebut dan klik “Login”.

2. Input Kode Akses

3. Pilih Akun Saya

Di tampilan utama layanan BCA Mobile, silakan Anda pilih dan klik “Akun Saya” yang berada di pojok kanan bawah.

3. Pilih Akun Saya

Advertisements

4. Pilih Kontrol

Setelah itu muncul beberapa opsi pilihan, silakan pilih saja “Kontrol”.

4. Pilih Kontrol

5. Atur Nomor Handphone

Akan muncul layar tampilan baru, di bagian ini silakan Anda “Atur Nomor Handphone” untuk layanan transaksi debit online.

Nantinya kode OTP akan dikirim ke nomor HP yang dimasukkan tadi. Kode OTP tersebut bisa digunakan sebagai alat pengaman setiap kali pengguna melakukan transaksi online.

5. Atur Nomor Handphone

6. Aktifkan (Geser)

Di langkah berikutnya silakan aktifkan transaksi debit online dengan cara menggeser. Jika sudah lanjut dengan klik “OK” di bagian bawah.

6. Aktifkan Geser

7. Muncul Notifikasi

Dengan begitu, akan muncul notifikasi di layar mengenai kontrol transaksi debit online BCA Anda. Untuk melanjutkan ke langkah aktivasi berikutnya klik saja “OK”.

7. Muncul Notifikasi

8. Masukkan MPIN BCA

Terakhir, Anda akan diminta untuk input dan masukkan MPIN transaksi BCA.

Baca  20 Cara Cek Mutasi BCA via ATM dengan Benar

8. Masukkan MPIN BCA

9. Aktivasi Berhasil

Secara otomatis di layar akan muncul pop up berhasil jika Anda telah melakukan aktivasi debit online atau kontrol transaksi.

9. Aktivasi Berhasil

Jika sudah demikian maka Anda hanya perlu melakukan verifikasi debit online untuk apa, silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagaimana? Mudah bukan cara mengaktifkan atau aktivasi debit online BCA di atas?

Catatan : Saat mengaktifkan maupun aktivasi debit online BCA di atas mengalami kendala, Anda bisa hubungi kontak BCA lewat beberapa layanan untuk meminta bantuan, seperti:

  • Telepon : 1500888
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Twitter : @BankBCA
  • Facebook : @BankBCA
  • Line : BankBCA (VIRA)

Mungkin seperti itulah informasi cara mengaktifkan atau aktivasi debit online BCA yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua. Bagi Anda yang belum aktivasi debit online silakan aktivasi dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi. Semoga adanya cara aktivasi debit online di atas bermanfaat.

Advertisements