10 Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago : Syarat & Ketentuan

Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago – Banyak bank digital saat ini bermunculan di tanah air, salah satu bank digital cukup menyita perhatian adalah Bank Digital Jago. Di mana aplikasi Jago inilah yang nantinya bisa membantu Anda mengatur keuangan semakin mudah.

Advertisements

Namun dengan catatan Anda terlebih dahulu harus sudah melakukan PEMBUKAAN REKENING ATAU AKUN BANK JAGO terlebih dahulu. Jadi bagi Anda yang belum mempunyai, silakan untuk lakukan pembukaan dahulu sebelum menikmati kemudahan diberikan oleh aplikasi Jago.

Di dalam aplikasi Jago tersebut, nantinya Anda bisa langsung melakukan PEMBUATAN KARTU DEBIT BANK JAGO baik yang kartu debit digital atau kartu debit fisik. Semua akan termudahkan, di mana Anda hanya perlu isi data dan form diminta.

Advertisements

Jika sudah berhasil melakukan pembuatan kartu debit / ATM tersebut secara online di aplikasi Jago, maka Anda hanya perlu melakukan aktivasi kartu setelah kartu diterima guna bisa digunakan dalam bertransaksi. Lalu bagaimana cara aktivasi kartu debit Bank Jago?

Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago Syarat Ketentuan

Bagi Anda yang penasaran dan tidak tahu cara aktivasi kartu ATM Bank Jago tersebut, tidak perlu khawatir. Karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi tentang cara aktivasi kartu debit tersebut secara lengkap dengan gambar tutorial.

Baca  11 Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank : Syarat & Ketentuan
Advertisements

Syarat & Ketentuan Aktivasi Kartu Debit Bank Jago

Syarat Ketentuan Aktivasi Kartu Debit Bank Jago

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara aktivasi kartu ATM atau debit dari Bank Jago, alangkah baiknya Anda tahu akan syarat dan ketentuan agar aktivasi kartu dapat berjalan lancar. Adapun syarat dan ketentuan sendiri seperti misalnya:

Memiliki Akun Bank Jago

Syarat pertama berupa Anda sudah memastikan memiliki akun Bank Jago dan akses login berupa password. Jadi pastikan ingat betul akan password yang nantinya digunakan untuk login akun Bank Jago.

Sudah Terima Kartu Debit Fisik

Syarat dan ketentuan aktivasi kedua yaitu memastikan jika nasabah Bank Jago sudah memastikan menerima kartu debit fisik yang berhasil dikirim oleh pihak Bank Jago melalui kurir.

Tahu 4 Digit Nomor

Ketentuan berikutnya yaitu mengetahui akan 4 digit nomor yang terdapat di kartu. Pastikan jika 4 digit nomor kartu tersebut sama dengan yang ada di kartu debit digital Bank Jago.

Jaringan Koneksi Internet Stabil

Syarat terakhir untuk kelancaran aktivasi kartu debit Bank jago yaitu dengan memastikan jika jaringan koneksi internet yang digunakan dalam kondisi baik. Karena aplikasi Bank Jago nantinya membutuhkan koneksi internet stabil guna kelancaran aktivasinya.

Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago

Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago

Jika sudah tahu akan syarat dan ketentuan dalam aktivasi kartu debit / ATM Bank Jago. Selanjutnya tinggal tahu bagaimana cara aktivasi kartu debitnya. Bisa dibilang cara aktivasi kartu ATM Bank Jago sangatlah mudah, agar lebih jelas akan langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Jago

Cara atau langkah pertama silakan siapkan perangkat (HP) yang sudah terinstall aplikasi Jago dan langsung saja buka aplikasi Jago tersebut.

1. Buka Aplikasi Jago

2. Login ke Akun Jago

Setelah itu Anda akan diminta login dengan “memasukkan PIN atau Password”. Jika Anda sudah aktifkan fitur sidik jari, maka bisa login dengan fitur sidik jari.

Baca  √ Call Center Bank Jago 2022 : Nomor Telepon & Sosial Media

2. Login ke Akun Jago

Advertisements

3. Pilih Menu Kartu

Setelah itu Anda akan diberikan sebuah tampilan menu utama pada layar. Langsung saja pilih dan tap menu “Kartu”.

3. Pilih Menu Kartu

4. Pilih Kartu Debit Fisik

Lanjut dengan geser untuk memilih kartu debit fisik Bank Jago yang berwarna ungu.

4. Pilih Kartu Debit Fisik

5. Pilih Menu Aktifkan

Dengan begitu, akan muncul sebuah layar tampilan dan beberapa pilihan menu baru. Silakan Anda tap pada menu “Aktifkan”.

5. Pilih Menu Aktifkan

6. Masukkan 4 Digit Terakhir

Langkah berikutnya Anda akan diminta masukkan 4 digit terakhir nomor yang ada di bagian fisik kartu.

6. Masukkan 4 Digit Terakhir

7. Masukkan PIN Autentikasi

Setelah itu, nasabah Bank Jago akan diminta memasukkan 6 PIN transaksi akun Bank Jagonya.

7. Masukkan PIN Autentikasi

8. Buat 6 Digit PIN Kartu

Kemudian layar akan berubah jadi tampilan baru yang meminta Anda buat 6 digit PIN kartu debit / ATM. Silakan buat PIN kartu debit, alangkah baiknya buat yang sulit ditebak namun mudah Anda ingat.

8. Buat 6 Digit PIN Kartu

9. Konfirmasi PIN Kembali

Jika sudah, maka akan diminta sekali lagi memasukkan 6 digit PIN kartu debit yang tadi telah dibuat guna untuk konfirmasi.

9. Konfirmasi PIN Kembali

10. Aktivasi Kartu Debit Berhasil

Jika sudah ke langkah konfirmasi pembuatan PIN Kartu debit, maka aktivasi kartu ATM Bank Jago Anda sudah berhasil.

10. Aktivasi Kartu Debit Berhasil

Dengan sudah berhasil aktivasi kartu debit Bank Jago tersebut, maka nasabah Bank Jago sudah bisa menggunakan kartu debit Bank Jago tersebut untuk lakukan transaksi di mesin ATM Bank Jago. Namun perlu diperhatikan tentang LIMIT TRANSAKSI guna kelancaran agar transaksi tetap terjaga.

Mudah bukan cara aktivasi kartu debit Bank Jago di atas, jadi silakan aktivasi jika kartu ATM Bank Jago memang sudah diterima. Semoga dengan adanya cara aktivasi kartu debit yang pakaiatm.com sampaikan di atas bisa bermanfaat. Silakan ikuti langkah-langkah di atas agar bisa berjalan lancar dalam aktivasi.

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago : Syarat & Admin
Advertisements