12 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago 2021

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago – Bagi Anda para nasabah maupun pengguna fasilitas aplikasi Bank digital bernama Jago. Tentu saja semua urusan transaksi perbankan yang ada akan semakin termudahkan.

Seperti misalnya saat Anda ingin lakukan transaksi transfer, cek saldo, top up, pembayaran tagihan dan lain sebagainya akan terasa sangat praktis. Namun terlebih dahulu Anda harus memastikan jika sudah BUKA REKENING BANK JAGO.

Namun dalam penggunaan layanan bank digital Jago ini, nantinya Anda akan menemui beberapa kendala umum. Seperti misalnya aplikasi bank Jago tidak bisa dibuka atau login, lupa PIN dan password akun Bank Jago serta masalah lainnya.

Namun jika permasalahan datang berupa lupa password akun Bank Jago, tentu saja saat ingin login atau akses maka tidak bisa. Lantas bagaimana cara mengatasi lupa password akun Bank Jago. Lebih jelasnya, simak cara mengatasi lupa password di bawah ini.

Syarat Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago

Syarat Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi lupa password tersebut, alangkah baiknya ketahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan. Adapun syarat ketentuan tersebut seperti misalnya:

  • Email aktif atau nomor HP yang terdaftar di akun Bank Jago.
  • Nomor e-KTP.
  • Nomor HP selalu aktif guna mendapatkan kode OTP dan verifikasi.
  • Pastikan ingat PIN login akun Bank Jago.
  • Perangkat atau HP yang digunakan harus tersambung dengan koneksi internet stabil.
Baca  [2021] Cara Buka Rekening BCA Syariah : Online, Syarat

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago

Jika semua syarat tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya Anda tinggal perlu tahu cara mengatasi lupa passwordnya. Caranya sangat mudah dan sederhana, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Bank Jago

Pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi Bank Jago di perangkat HP Anda.

1. Buka Aplikasi Bank Jago

2. Tap di Email/Nomor Telepon

Berbeda dengan layanan bank digital lainnya, di aplikasi ini tidak ada menu lupa password di awal. Untuk memunculkannya tap di “E-mail/nomor telepon”.

2. Tap di Email Nomor Telepon

3. Tap Lupa Password

Dengan begitu, akan muncul layar tampilan baru. Silakan tap di bagian “Lupa Password”.

3. Tap Lupa Password

4. Masukkan E-mail/Nomor Telepon & Nomor e-KTP

Selanjutnya Anda akan dibawa ke menu atur ulang password. Silakan masukkan email/nomor telepon dan nomor e-KTP, jika sudah tap “Konfirmasi”.

4. Masukkan E mail Nomor Telepon Nomor e KTP

5. Masukkan Kode Verifikasi

Tidak berselang lama, Anda akan mendapat kode verifikasi yang dikirim ke nomor yang telah terdaftar. Silakan masukkan kode verifikasi tersebut.

5. Masukkan Kode Verifikasi

6. Buat Password Baru

Selanjutnya Anda akan di bawa ke menu tampilan baru. Di menu ini Anda akan diminta membuat password baru. Silakan buat password yang terdiri dari huruf kecil, kapital, angka dan karakter, lalu tap “Konfirmasi”.

6. Buat Password Baru

7. Silakan Coba Login

Jika sudah buat password baru, silakan coba login ke akun Bank Jago dengan masukkan email dan password. Jika sudah tap “Log In”.

7. Silakan Coba Login

8. Masukkan Kode Verifikasi

Saat login, nantinya Anda membutuhkan kode verifikasi. Jadi silakan tunggu SMS berisikan kode verifikasi untuk login. Saat sudah mendapatkan lanjut dengan masukkan kodenya.

8. Masukkan Kode Verifikasi

9. Buat PIN Baru

Selanjutnya Anda akan diminta buat 6 digit PIN akun Bank Jago.

9. Buat PIN Baru

10. Konfirmasi PIN Baru

Jika sudah sekali lagi masukkan PIN yang berhasil dibuat guna konfirmasi.

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago : Syarat & Admin

10. Konfirmasi PIN Baru

11. Aktifkan Sidik Jari

Nantinya di layar akan muncul pop up baru yang menunjukkan aktifkan fitur sidik jari untuk login lebih cepat. Untuk aktifkan fiturnya tap “Aktifkan”.

11. Aktifkan Sidik Jari

12. Cara Atasi Lupa Password Berhasil

Dengan begitu, proses atau cara mengatasi lupa password akun Bank Jago berhasil.

12. Cara Atasi Lupa Password Berhasil

Demikian kiranya informasi terkait cara mudah mengatasi lupa password akun Bank Jago dapat pakaiatm.com sajikan. Untuk Anda yang tidak bisa atasi, silakan ikuti langkah di atas atau bisa juga minta bantuan di CALL CENTER BANK JAGO.

Semoga dengan adanya cara mengatasi lupa password bank Jago di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi yang alami masalah serupa. Selamat mencoba dan selamat mengatasi lupa password tersebut dengan langkah di atas.