20 Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago : Kartu Digital & Fisik

Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago – Berbagai bank digital saat ini sudah banyak diluncurkan di Indonesia, salah satu yang terbaru yaitu Bank Jago. Mungkin bagi sebagian dari Anda sudah pernah mendengar apa itu Bank Jago.

Advertisements

Dengan munculnya Bank Jago inilah nantinya kemudahan dalam transaksi sudah bisa dilakukan secara online. Dari PEMBUKAAN REKENING BANK JAGO, membuat kartu debit, serta transaksi finansial lainnya bisa dilakukan di dalam aplikasi Bank Jago.

Jika pada pembahasan sebelumnya sudah disampaikan cara buka rekening Bank Jago, tentu Anda juga bertanya tentang apakah pembukaan rekening tersebut mendapat kartu debit / ATM? Jawabannya “Ya Dapat” dengan cara membuat terlebih dahulu.

Advertisements

Lalu bagaimana dengan cara membuat kartu debit Bank Jago ? Bagi yang penasaran, kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi tentang cara membuat kartu debit tersebut. Jadi simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir agar nantinya tahu cara bikin kartu debitnya.

Baca  √ Limit Transaksi Bank Jago : Transfer, Tarik Tunai & Top Up

Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago Kartu Digital Fisik

Bisa dibilang cara buat kartu debit Bank Jago tidak jauh berbeda dengan cara buat kartu debit dari bank-bank digital lainnya. Di mana Anda harus sudah membuat akun pada aplikasi yang nantinya akan digunakan untuk proses pembuatannya.

Advertisements

Syarat Buat Kartu ATM Bank Jago

Syarat Buat Kartu ATM Bank Jago

Sebelum berlanjut ke pembahasan tentang bagaimana cara membuat kartu debit Bank Jago. Alangkah baiknya Anda ketahui dahulu syarat-syarat yang diperlukan dalam kelancaran proses pembuatan kartu debit secara online di aplikasi Bank Jago.

  • Sudah memiliki akun Bank Jago.
  • Melengkapi informasi alamat guna tujuan pengiriman kartu debit.
  • Koneksi yang digunakan lancar.

Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago

Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago

Setelah tahu apa saja syarat yang diperlukan saat ingin bikin kartu debit / ATM Bank Jago, maka Anda tinggal tahu bagaimana langkah buatnya. Untuk pembuatan sendiri yaitu bisa buat kartu debit digital dan kartu debit fisik. Kedua cara tersebut akan di bahas secara lengkap di bawah ini.

Cara Buat Kartu Debit Digital Bank Jago

Cara pertama yang akan di bahas yaitu mengenai cara membuat kartu digital. Langkah pembuatan bisa dibilang sangat mudah, yang terpenting Anda sudah memiliki akun Bank Jago. Lebih jelasnya simak bikin kartu debit digital Bank Jago di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Bank Jago

Pertama, silakan buka aplikasi Bank Jago di HP. Lanjut login dengan masukkan “E-mail/nomor telepon” & “Password”.

1. Buka Aplikasi Bank Jago

2. Pilih Menu Kartu

Kemudian, Anda akan diberikan sebuah tampilan utama. Pilih saja menu “Kartu”.

2. Pilih Menu Kartu

3. Pilih Buat Kartu Debit

Kemudian klik pada “Create a Debit Card”.

3. Pilih Buat Kartu Debit

4. Pilih Kartu Digital

Karena ini akan membuat kartu debit digital maka pilih “Kartu Digital” dan klik “Create Digital Card”.

4. Pilih Kartu Digital

5. Input Nama Kartu

Silakan input nama yang diinginkan sesuai dengan nama tanda pengenal, tujuannya yaitu untuk menghindari masalah yang bisa saja terjadi nantinya. Jika sudah klik “Next”.

5. Input Nama Kartu

6. Pilih Buat Pocket Baru

Lanjut dengan pilih “Buat Pocke Baru” dan klik “Next”.

6. Pilih Buat Pocket Baru

7. Pilih Nama yang Ingin di Cetak

Selanjutnya Anda akan diminta pilih nama yang nantinya akan dicetak di kartu digital Bank Jago. Jika sudah memilih silakan klik “Next”.

7. Pilih Nama yang Ingin di Cetak

8. Sambungkan Kartu Digital ke Pocket

Langkah berikutnya yaitu silakan pilih sumber dana ingin disambungkan dengan kartu digital, lalu pilih klik “Create New Card”.

8. Sambungkan Kartu Digital ke Pocket

Advertisements

Baca  12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Bank Jago 2022 : Syarat & Admin

9. Input PIN Transaksi

Sebagai langkah konfirmasi, nantinya Anda di minta memasukkan 6 digit PIN transaksi untuk membuat kartu digital Bank Jago dan pembuatan kartu digital Bank Jago gratis.

9. Input PIN Transaksi

10. Kartu Digital Berhasil Dibuat

Jika sudah ke langkah pemasukan PIN sebagai bentuk konfirmasi, maka itu menunjukkan kartu digital Bank Jago Anda sudah berhasil dibuat.

10. Kartu Digital Berhasil Dibuat

Cara Buat Kartu Debit Fisik Bank Jago

Jika di atas merupakan cara membuat kartu debit digital dari Bank Jago, maka Anda tinggal membuat kartu debit fisik Bank Jago nya. Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan cara membuat kartu debit di atas. Namun, untuk lebih jelasnya simak cara bikin kartu debit fisik Bank Jago di bawah ini.

1. Silakan Buka Aplikasi Bank Jago

Silakan buka aplikasi Bank Jago dan login dengan masukkan “E-mail/nomor telepon” & “Password”.

1. Silakan Buka Aplikasi Bank Jago

2. Tap Menu Kartu

Kemudian tap menu “Kartu” pada layar tampilan menu utama.

2. Tap Menu Kartu

3. Tap Buat Kartu Debit

Langkah berikutnya silakan tap “Create a Debit Card”.

3. Tap Buat Kartu Debit

4. Tap Kartu Fisik

Silakan pilih “Physical Card” dan tap “Create Physical Card”.

4. Tap Kartu Fisik

5. Masukkan Nama Kartu

Lanjut dengan masukkan nama kartu yang diinginkan, isikan dengan sesuai nama sebagai tanda pengenal. Jika sudah tap “Next”.

5. Masukkan Nama Kartu

6. Tap Buat Pocket Baru

Pada layar tampilan baru, silakan tap “Create New Pocket” dan tap “Next”.

6. Tap Buat Pocket Baru

7. Tap Nama yang Ingin di Cetak

Anda akan diminta pilih nama yang nantinya akan dicetak di kartu fisik Bank Jago, jika berhasil memilih silakan klik “Next”.

7. Tap Nama yang Ingin di Cetak

8. Sambungkan Kartu Debit Fisik ke Pocket

Kemudian Anda tinggal pilih sumber dana yang ingin disambungkan dengan kartu fisik Bank Jago tersebut dan  tap “Create New Card”.

8. Sambungkan Kartu Debit Fisik ke Pocket

9. Masukkan PIN Transaksi

Anda akan di minta memasukkan 6 digit PIN transaksi sebagai langkah konfirmasi untuk membuat kartu debit fisik Bank Jago. Pembuatan kartu ATM Bank Jago ini tidak ada biaya alias free.

Baca  10 Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago : Syarat & Ketentuan

9. Masukkan PIN Transaksi

10. Buat Kartu Debit Fisik Berhasil

Setelah mengikuti langkah di atas, maka pembuatan kartu ATM / debit fisik Bank Jago berhasil. Selanjutnya Anda akan mendapat informasi jika kartu debit fisik sedang diproses. Jika demikian, maka Anda perlu menunggu kartu ATM tersebut dikirim.

10. Buat Kartu Debit Fisik Berhasil

Estimasi Pengiriman Kartu Debit

Lalu berapa estimasi pengiriman kartu debit Bank Jago? Mengenai berapa lama pengiriman sendiri, Anda bisa tunggu sekitar 2 minggu dan paling lama 3 minggu setelah mendapat informasi pemprosesan kartuoleh pihak Bank Jago.

Jika wujud atau fisik kartu debit sudah berhasil diterima, maka Anda tinggal lanjut ke langkah aktivasi kartu debit / ATM nya. Dengan aktivasi ini, nantinya nasabah Bank Jago sudah bisa melakukan transaksi di mesin ATM atau marchant-marchant yang telah menyediakan metode pembayaran dengan mesin EDC.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara membuat kartu debit Bank Jago baik kartu debit digital maupun kartu debit fisik. Dengan adanya cara bikin kartu debit / ATM di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisements