Kode OTP JakOne Tidak Masuk saat Aktivasi ? Ini 10 Cara Mengatasinya

Kode OTP JakOne Tidak Masuk – Sama halnya dengan bank-bank lainnya di tanah air, bank DKI yang notabene menjadi salah satu bank daerah ini juga memiliki sebuah layanan Mobile Banking untuk memudahkan nasabanya dalam bertransaksi.

Advertisements

Di mana layanan Mobile Banking DKI bernama JakOne yang bisa Anda unduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS/iPhone). Sebelum nasabah bank DKI menikmati kemudahan dalam transaksi di JakOne Mobile, maka perlu untuk aktivasi dahulu.

Di dalam proses AKTIVASI MOBILE BANKING BANK DKI (JakOne), nantinya Anda membutuhkan kode OTP (One Time-Password) atau bisa juga diartikan kode password yang bersifat sementara dan dapat digunakan satu kali saja saat proses aktivasi.

Advertisements

Dalam proses aktivasi JakOne Mobile sendiri tidak semua bisa berjalan lancar, terdapat sebuah masalah yang akan menunda aktivasi. Salah satu permasalahan tersebut seperti misalnya kode OTP saat permintaan untuk aktivasi tidak masuk.

Kode OTP JakOne Tidak Masuk

Kode OTP JakOne Tidak Masuk

Jika alami masalah serupa tentu saja Anda para nasabah bank DKI bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasi kode OTP tidak masuk saat proses aktivasi layanan JakOne Mobile. Mengenai hal itu, berikut akan pakaiatm.com sampaikan secara lengkap.

Advertisements

Penyebab Kode OTP JakOne Tidak Masuk

Berbicara tidak masuknya kode OTP saat aktivasi layanan Mobile Banking Bank DKI itu sendiri ada beberapa masalah umum layaknya KODE OTP BRIMO TIDAK MASUK atau layanan Mobile Banking lainnya. Adapun penyebab itu sendiri seperti:

Baca  Transfer Onus Bank DKI Adalah ? Ini Dia Artinya

1. Gangguan Jaringan (Sistem/Operator)

Pertama, SMS kode OTP tidak masuk bisa dikarenakan adanya gangguan pada sistem Bank DKI atau operator (provider) yang digunakan. Sehingga proses aktivasi layanan JakOne Mobile Bank DKI terhambat dan otomatis transaksi tertunda.

2. Kartu SIM Tertukar

Kedua, kode OTP JakOne Mobile gagal masuk juga bisa dikarenakan oleh SIM kartu yang tertukar. Secara umum layanan Mobile Banking mewajibkan penggunanya meletakkan kode nomor HP terdaftar di slot SIM 1.

3. Pulsa Habis

Ketiga, kode OTP JakOne gagal masuk saat aktivasi juga terjadi karena pulsa pada kartu yang digunakan untuk meminta kode OTP habis. Sehingga permintaan kode OTP tidak berhasil atau ditolak akibat tidak ada pulsa untuk pengiriman.

Advertisements

4. Masa Aktif Lewat Batas

Keempat, bisa juga tidak masuknya kode OTP JakOne Mobile saat aktivasi dikarenakan masa aktif kartu (nomor HP) ke lewat batas. Secara umum kejadian kartu tidak aktif akibat tidak mengisi pulsa dalam waktu cukup lama.

5. Perizinan Akses Aplikasi

Kelima, kode OTP gagal masuk juga bisa terjadi karena perizinan aplikasi belum disesuaikan. Teruntuk para pengguna perangkat (HP) Xiaomi, Anda terlebih dahulu memberikan perizinan akses aplikasi terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Kode OTP JakOne Tidak Masuk

Jika sudah tahu pokok permasalahan yang menjadikan kode OTP tidak masuk di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Sehingga proses aktivasi lancar karena kode OTP masuk saat mengirim permintaan.

1. Menunggu Jaringan Normal

Saat terjadi karena jaringan sistem Bank DKI dan operator yang buruk, maka cara mengatasinya hanya dengan menunggu sampai semuanya kembali normal. Untuk memastikannya silakan cek secara berkala dengan membuka aplikasi JakOne Mobile.

Baca  Call Center Bank DKI 24 Jam Terbaru 2021

2. Tukar Slot SIM

Lalu jika permasalahan kode OTP tidak masuk karena nomor terdaftar pada layanan JakOne Mobile tertukar di slot SIM, maka Anda hanya perlu memindahkan nomor tersebut ke slot SIM 1. Silakan tukar, jika sudah maka coba lakukan permintaan kode OTP lagi.

3. Isi Pulsa

Lalu saat kegagalan masuknya kode OTP ketika aktivasi JakOne karena pulsa yang ada pada nomor terdaftar habis, maka silakan lakukan pengisian pulsa. Tujuannya agar proses permintaan kode OTP untuk aktivasi bisa terkirim. Isi saja Rp 5.000.

4. Aktifkan Kembali Kartu

Kemudian jika kode OTP gagal masuk karena kartu atau nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau dalam masa tenggang. Cara mengatasinya yaitu dengan perpanjang dan aktifkan kembali kartu terlebih dahulu. Setelah itu coba ulang kirim permintaan kode OTP kembali.

5. Buka Akses Izin Aplikasi

Sedangkan jika ada akses izin yang belum dibuka, maka Anda harus mengatasinya dengan memastikan aplikasi JakOne sudah dapat izin akses. Untuk akses izinnya, Anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Silakan buka menu “Pengaturan”.
  • Lalu pilih “Manajemen Aplikasi/Apl”.
  • Kemudian klik “Izin Aplikasi”.
  • Jika sudah pilih “Ponsel”.
  • Terakhir “Izinkan”.

Catatan : Jika cara di atas tidak menemui hasil, Anda bisa melakukan hapus cache, install ulang aplikasi JakOne Mobile, restart HP dan lakukan aktivasi ulang. Jika tetap saja tidak masuk segera laporkan pada call center Bank DKI atau datang ke kantor cabang.

Secara umum permasalahan kode OTP layanan Mobile Banking saat aktivasi seperti di atas dan begitu juga dengan cara mengatasinya. Adanya pembahasan kode OTP JakOne gagal masuk yang pakaiatm.com di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi nasabah Bank DKI yang alami hal sama.

Baca  SMS Banking BNI Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Solusinya
Advertisements