8 Cara Mengambil Uang di Bank DKI Tanpa ATM 2021 : Limit Transaksi

Cara Mengambil Uang di Bank DKI Tanpa ATM – Ketika pertama kali membuka rekening Bank DKI pasti kalian akan menerima fasilitas berupa kartu ATM. Nah, dengan adanya fasilitas tersebut segala macam transaksi perbankan bisa dilakukan melalui mesin ATM.

Kartu ATM Bank DKI juga bisa digunakan di seluruh gerai mesin ATM DKI ataupun lainnya asalkan memiliki logo Bersama, Prima dan Link. Sedangkan untuk jenis transaksi yang bisa dilakukan meliputi transfer sesama, transfer Bank lain dan mengambil uang.

Berbicara soal mengambil uang, tahukah kalian bahwa Bank DKI juga memiliki fitur khusus mengambul uang tanpa ATM. Artinya saat kalian bepergian dan lupa membawa kartu ATM sedangkan ada keperluan mendadak dimana mengharuskan untuk mengambil uang di ATM, kalian tetap bisa melakukannya tanpa kartu ATM.

Namun untuk menggunakan fitur tersebut kalian perlu aplikasi pendukung bernama JakOne Mobile. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Lalu seperti apa sih cara mengambil uang di Bank DKI tanpa ATM? dibawah ini telah kami siapkan tata cara lengkap untuk menggunakan fitur tersebut beserta beberapa ketentuan lainnya.

Cara Mengambil Uang di Bank DKI Tanpa ATM

Seperti yang kami singgung diatas bahwa untuk mengambil uang tanpa kartu di ATM Bank DKI perlu syarat utama berupa aplikasi JakOne Mobile. Bagi yang belum tahu, JakOne Mobile merupakan layanan Mobile Banking dari Bank DKI dimana untuk proses AKTIVASI layanan tersebut bisa dilakukan secara Online. Nah, apabila sudah memiliki layanan tersebut, sekarang ikuti tata cara berikut untuk mengambil uang tanpa ATM :

1. Kunjungi Gerai ATM

Kunjungi Gerai ATM Bank DKI Terdekat

Pertama silahkan datang ke mesin ATM Bank DKI terdekat. Setelah itu tekan Tarik Tunai Tanpa Kartu di pojok kanan bawah.

2. Login Aplikasi JakOne Mobile

Login JakOne Mobile

Selanjutnya buka aplikasi JakOne Mobile, tap Login dan masukkan PIN.

3. Pilih Menu Mobile Cash

Pilih Menu Mobile Cash

Pada tampilan utama silahkan tap ikon Orang (Profile) di sudut kanan atas. Setelah scroll kebawah dan pilih Mobile Cash untuk mengambil uang tanpa ATM.

4. Scan QR

Scan QR

Kemudian arahkan smartphone ke layar mesin ATM untuk melakukan pemindaian kode QR.

5. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Tentukan Nominal Tarik Tunai

Jika sudah, kembali ke layar ponsel dan pilih Sumber Rekening serta pilih jumlah uang yang akan diambil.

6. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Pada tampilan berikutnya akan muncul data rincian mulai dari nama pemilik, nominal, nomor rekening dan lain sebagainya. Silahkan periksa data tersebut, pastikan semuanya sudah sesuai, lalu klik Kirim untuk melanjutkan.

7. Masukkan PIN JakOne Mobile

Masukkan PIN JakOne Mobile

Kemudian masukkan 6 digit PIN JakOne Mobile.

8. Ambil Uang Dari Mesin ATM

Ambil Uang Dari Mesin ATM

Tunggu beberapa saat, mesin akan memproses transaksi tarik tunai tanpa kartu. Terakhir, ambil uang kalian. Selesai.

Batas Maksimal Mengambil Uang Tanpa Kartu di ATM Bank DKI

Batas Maksimal Mengambil Uang Tanpa Kartu di ATM Bank DKI

Setelah mengetahui tata cara mengambil uang tanpa kartu di ATM Bank DKI, kami rasa kalian juga perlu berapa limit per hari untuk melakukan transaksi tersebut. Jadi, dalam hal ini Bank DKI memberlakukan limit sebesar Rp. 1.250.000 per transaksi. Sedangkan limit per harinya adalah Rp. 10.000.000. Meskipun demikian, Bank DKI tidak membebankan biaya admin dalam bentuk apapun untuk mengambil uang tanpa ATM.

FAQ

Bisakah Tarik Tunai Bank DKI Tanpa Kartu di ATM Bank Lain?

Transaksi tersebut hanya berlaku pada gerai ATM Bank DKI.

Berapa Jumlah Minimal Mengambil Uang Tanpa Kartu di ATM Bank DKI?

Rp. 50.000 per transaksi.

Demikian ulasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara tarik tunai tanpa ATM Bank DKI. Diatas juga kami menjelaskan mengenai limit atau batas maksimal melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI. Semoga informasi kali ini bermanfaat sekaligus menambah wawasan kalian para nasabah Bank DKI.