10 Cara Isi TCASH Lewat ATM BCA 2021 : Biaya & Minimal Top Up

Cara Isi TCASH Lewat ATM BCA – Kemajuan teknologi, membuat uang elektronik makin menjadi andalan banyak orang. Hal ini dikarenakan, melakukan transaksi menggunakan uang elektronik terbilang lebih mudah, simpel dan aman. Jadi wajar saja bilamana platform uang elektronik makin banyak yang bermunculan.

Tak hanya perusahaan keuangan saja yang menghadirkan layanan uang elektronik, namun salah satu perusahaan provider terbesar Telkomsel juga menghadirkan layanan uang elektronik bernama TCASH. Telkomsel menghadirkan TCASH sebagai alat pembayaran non tunai para pelanggan dalam berbelanja kebutuhan.

Layaknya, layanan e-wallet lainnya, untuk dapat digunakan bertransaksi akun TCASH harus di isi dengan saldo. Dalam upaya memberikan kemudahan kepada para pengguna TCASH pihak Telkomsel menyediakan banyak cara top up TCASH dengan menjadi dengan sejumlah bank, salah satunya yaitu bank BCA.

Sebagai salah satu tempat pengisian saldo, bank BCA juga menyediakan berbagai cara yang akan membantu pengguna TCASH yang ingin isi saldo dengan mudah. Dimana Anda bisa isi saldo lewat ATM BCA tanpa perlu mengantre di kantor cabang BCA maupun Grapari. Untuk info selengkapnya, simak ulasan berikut.

Cara Isi TCASH Lewat ATM BCA

Cara Isi TCASH Lewat ATM BCA

ATM BCA memang dihadirkan untuk melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, bayar tagihan, pembelian dan lain sebagainya. Dengan demikian, tentu saja ATM BCA mendukung transaksi top up uang elektronik seperti TCASH. Lalu, bagaimana cara isi TCASH lewat ATM BCA? Caranya sendiri terbilang sangat mudah.

Dimana cara isi TCASH ini sama seperti CARA TOP UP POINT BLANK ZAPETTO yaitu menggunakan metode transfer. Dengan menggunakan cara transfer antar bank, maka isi saldo akan lebih mudah dan cepat. Nah, dari pada makin penasaran dengan caranya, langsung saja ikuti panduan selengkanya di bawah ini.

1. Masukkan Kartu ATM BCA

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Untuk langkah pertama Pastikan jika kartu ATM BCA Anda telah berbasis chip. Hal berikutnya yang harus dilakukan yakni masukanlah kartu ATM BCA ke mesin ATM BCA dengan posisi yang benar.

2. Masukkan PIN ATM BCA

2. Masukkan PIN ATM BCA

Lalu, masukkan 6 digit nomor PIN ATM BCA dengan benar. Pasalnya apabila Anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM BCA akan secara otomatis diblokir oleh pihak bank.

3. Pilih Transaksi Lainnya

3. Pilih Transaksi Lainnya

Setelah berhasil menginput PIN dan berhasil masuk ke halaman utama mesin ATM, maka akan ditampilkan beberapa opsi. Pada bagian ini, pilihlah “Transaksi Lainnya” untuk menampilkan jenis transaksi lainnya.

4. Pilih Menu Transfer

4. Pilih Menu Transfer

Setelah itu, layar mesin ATM BCA akan menampilkan berbagi pilihan jenis transaksi. Nah, untuk isi TCASH, maka pilihlah menu “Transfer“.

5. Pilih Ke Bank Lain

5. Pilih Ke Bank Lain

Setelah memilih menu transfer, maka muncul beberapa opsi transfer. Sampai disini silahkan pilihlah “Ke Bank Lain“.

6. Masukkan Kode Bank TCASH

6. Masukkan Kode Bank TCASH

Kemudian, tinggal masukkan kode bank TCASH. Untuk melihat kode TCASH yaitu 911. Jika kurang yakni, silahkan tekan “Daftar Kode” kemudian cari T-CASH. Jika sudah memasukkan kode bank, lanjut dengan menekan “Benar“.

7. Masukkan Nomimal Transfer

7. Masukkan Nomimal Transfer

Selanjutnya, masukanlah nominal transfer sesuai jumlah saldo yang ingin Anda top up ke TCASH. Jika sudah, langsung saja tekan “Benar“.

8. Input Nomor Rekening Tujuan

8. Input Nomor Rekening Tujuan

Berikutnya, masukkan nomor rekening tujuan transfer. Nah, pada kolom memasukkan nomor rekening, silahkan Anda isi dengan nomor HP akun TCASH sebagai nomor rekening tujuan transfer.

9. Konfirmasi Transfer

9. Konfirmasi Transfer

Setelah itu, data transaksi Anda akan ditampilkan di layar ATM. Pastikan bahwa semua data yang tertera di layar sudah sesuai. Jika sudah, maka tinggal konfirmasi transaksi dengan menekan tombol “Benar“.

10. Transaksi Selesai

10. Transaksi Selesai

Setelah melakukan konfirmasi, maka transaksi akan segera diproses. Jika isi TCASH lewat ATM BCA telah berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi Anda telah berhasil dan mesin ATM pun akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi.

Biaya Isi TCASH Lewat ATM BCA

Biaya Isi TCASH Lewat ATM BCA

Sekiranya sekian cara isi TCASH lewat ATM BCA. Namun, perlu diketahui bahwasanya transaksi top up di atas akan dikenai biaya administrasi. Lantas berapa biaya admin top up TCASH via ATM BCA? Nah, karena cara di atas menggunakan metode transfer ke bank lain, maka akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

Biaya transfer tersebut, akan dibayarkan langsung saat Anda melakukan isi saldo. Dimana nantinya biaya admin akan memotong langsung saldo tabungan BCA. Maka dari itu, untuk memastikan saldo mencukupi, disarankan untuk CEK SALDO ATM BCA terlebih dahulu.

Minimum Isi Saldo TCASH ATM BCA

Minimum Isi Saldo TCASH ATM BCA

Selain dikenai biaya, isi saldo uang elektronik Telkomsel lewat ATM BCA juga dibatasi. Dimana minimum isi saldo TCASH di ATM BCA yaitu Rp. 10.000,- Sedangkan untuk batas maksimal pengisian saldo ditentukan sesuai saldo maksimum TCASH.

Saldo maksimum akun TCASH basik yakni sebesar Rp. 2.000.000,- Sedangkan untuk limit maksimal sebesar Rp. 10.000.000 (full).

Itulah beberapa cara isi TCASH lewat ATM BCA beserta biaya dan batas minimum top up yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan tersedianya banyak fasilitas mesin ATM BCA yang tersebar di berbagai wilayah, maka kini Anda tidak akan kesulitan lagi ketika membutuhkan saldo uang elektronik. Cukup kunjungi gerai ATM BCA terdekat, top up sudah bisa dilakukan secara real time 24 jam.