9 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM BCA : Biaya & Jatuh Tempo

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM BCA – Hadirnya ATM BCA memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Dengan ATM BCA kini transaksi pembayaran bisa dilakukan tanpa perlu antre di bank maupun loket pembayaran.

Berbagai transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui ATM BCA. Termasuk bayar kartu kredit Mandiri. Dimana Anda bisa bayar tagihan kartu kredit Mandiri via ATM BCA dengan cara melakukan transfer antar bank agar langsung masuk.

Diklaim sebagai salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, tentu saja BCA menghadirkan fasilitas yang memberikan kemudahan dalam hal transaksi. Dan itu dibuktikan dengan hadirnya ATM BCA, yang menawarkan kemudahan pembayaran.

Yang mana ATM BCA ini menjadi layanan pembayaran kartu kredit Mandiri paling mudah dan simpel. Lantas, bagaimana cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM BCA? Adapun caranya, langsung saja simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM BCA

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM BCA

Dalam membayar tagihan kartu kredit Mandiri, hal penting yang perlu diperhatikan yaitu kode bank dan 16 digit nomor kartu kredit Mandiri. Dimana kedua hal tersebut, akan sangat diperlukan sebagai syarat bayar kartu kredit Mandiri lewat ATM BCA.

Selain itu, bayar kartu kredit Mandiri via ATM juga lebih menguntungkan, dimana selain mudah dan cepat pembayaran juga akan dikenai biaya admin yang lebih terjangkau. Adapun cara bayar kartu kredit Mandiri yakni sebagai berikut.

Baca  20 Cara Mengaktifkan ATM BCA yang Sudah Mati & Terblokir

1. Masukkan Kartu ATM BCA

1. Masukkan Kartu ATM BCA 1

Langkah pertama untuk bayar kartu kredit Mandiri via ATM BCA yaitu silahkan masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.

2. Masukkan PIN ATM BCA

2. Masukkan PIN ATM BCA 1

Lalu, masukanlah 6 digit PIN ATM BCA dengan benar. Pastikan jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, pasalnya jika sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali kartu ATM bisa terblokir.

3. Pilih Transaksi Lainnya

3. Pilih Transaksi Lainnya 1

Untuk langkah berikutnya, pada layar utama mesin ATM akan tertera beberapa tampilan menu. Sampai disini pilihlah menu “Transaksi Lainnya“.

4. Pilih Menu Transfer

4. Pilih Menu Transfer 1

Kemudian, mesin ATM BCA akan menampilkan berbagai pilihan transaksi. Untuk bayar kartu kredit Mandiri, pilihlah transaksi “Transfer“.

5. Pilih Ke Rek Bank Lain

5. Pilih Ke Rek Bank Lain

Selanjutnya, akan muncul beberapa opsi tujuan tranfer. Sampai disini, silahkan pilih transfer “Ke Rekening Bank Lain“.

6. Input Kode Bank Mandiri

6. Input Kode Bank Mandiri

Setelah itu, input 3 digit kode Mandiri. Karena akan membayar kartu kredit Mandiri, maka Anda harus memasukkan kode bank Mandiri yaitu 008. Lalu, klik “Benar”.

7. Input Nominal Transfer

7. Input Nominal Transfer

Untuk langkah selanjutnya, silahkan masukkan nominal transfer sesuai jumlah total tagihan kartu kredit Mandiri Anda yang harus dibayar. Jika sudah tekan “Benar“.

8. Masukkan No Kartu Kredit Mandiri

8. Masukkan No Kartu Kredit Mandiri

Lalu, silahkan masukkan 16 digit nomor kartu kredit Mandiri Anda pada kolom nomor rekening tujuan. Apabila sudah sesuai, tekan “Benar“.

9. Konfirmasi Pembayaran

9. Konfirmasi Pembayaran

Langkah terakhir, silahkan periksa data transaksi dan pastikan semuanya telah sesuai. Jika semua data sudah sesuai, selanjutnya konfirmasi transaksi dengan menekan “YA“. Maka secara otomatis transaksi telah berhasil. Jangan lupa simpan struk sebagai bukti keberhasilan pembayaran kartu kredit Mandiri.

Baca  √ Saldo ATM BCA 0 : 4 Risiko & Biaya Tambahan yang Wajib Diketahui

Biaya Admin Bayar Kartu Kredit Mandiri

Biaya Admin Bayar Kartu Kredit Mandiri

Ada berbagai jenis KARTU KREDIT MANDIRI dan hampir semuanya bisa dibayar tagihannya melalui ATM BCA. Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya pembayaran kartu kredit di ATM BCA akan dikenai biaya administrasi.

Apabila Anda melakukan pembayaran tagihan kartu kredit Mandiri di ATM BCA akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 setara dengan biaya transfer antar bank.

Jatuh Tempo Bayar Kartu Kredit Mandiri

Jatuh Tempo Bayar Kartu Kredit Mandiri

Batas akhir pembayaran kartu kredit Mandiri yaitu 20 hari sejak tanggal cetak. Minimal pembayaran harus dilunasi setiap bulan sebelum jatuh tempo meskipun Anda belum menerima lebar tagihan.

Pembayaran lewat jatuh tempo atau kurang dari jumlah minimum sebesar Rp. 50.000 atau 10% akan dikenai biaya keterlambatan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk membayar tagihan tepat waktu.

Itulah beberapa cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM BCA beserta biaya admin dan tanggal jatuh tempo yang dapat pakaiatm.com sajikan. Sejatinya, pembayaran kartu kredit mesti dilakukan tepat waktu sesuai jumlah tagihan. Selain itu, untuk melakukan pembayaran kartu kredit dari bank lain memerlukan kode transfer+ dan nomor kartu kredit terkait. Demikian, semoga bermanfaat.