PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir & Cara Mengatasi 2020

PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir – Mandiri menjadi salah satu bank ternama di Indonesia yang memiliki banyak sekali nasabah dimana telah tersebar di penjuru daerah di Indonesia. Tidak heran jika Mandiri juga mengeluarkan banyak sekali jenis produk kartu kredit.

Hal tersebut juga untuk memenuhi keperluan masyarakat yang nantinya bisa membayar dengan mudah hanya dengan kartu kredit dan membayarkan nanti di akhir bulan atau tanggal yang sudah di tentukan. Untuk kartu kredit Mandiri sendiri sangatlah banyak sekali jenisnya, tinggal sesuaikan saja.

Namun pada kesempatan dan pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah PIN kartu kredit Mandiri terblokir. Mungkin dengan terblokirnya sebuah kartu kredit akan membuat anda sedikit kesal.

Nah dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, menjadikan nantinya akan menjadi tidak terlalu khawatir jika mengalami masalah serupa. Dimana nantinya bisa antisipasi terlebih dahulu jika terjadi pemblokiran PIN atau kartu kreditnya.

Penyebab & Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Penyebab Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Untuk yang penasaran mengenai penyebab dan cara mengatasi sebuah PIN atau kartu kredit Mandiri terblokir, berikut akan disampaikan di bawah ini. Jadi simak terus ulasan ini sampai akhir agar paham dan jelas mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Penyebab PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Penyebabnya sebuah PIN atau kartu terblokir sendiri bisa terjadi akibat 2 penyebab, satu karena lupa memasukkan PIN saat bertransaksi dan kedua terblokir dari pihak bank penerbit secara langsung. Untuk yang salah memasukkan PIN sendiri nantinya hanya terblokir sementara.

Sedangkan kartu kredit yang diblokir oleh pihak bank penerbit sendiri, penyebabnya akibat tidak membayarkan sebuah uang tagihan selama tiga bulan berturut-turut. Pemblokiran ini sendiri bersifat permanen atau bisa dikatakan kartu kredit Mandiri anda tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan pembayaran.

Kedua masalah atau penyebab tersebut terkadang terjadi pada para pemegang kartu kredit Mandiri akibat salah memasukkan PIN karena terlalu sulit dan faktor ekonomi yang tidak stabil. Dimana 2 penyebab tersebutlah yang menjadikan PIN kartu kredit anda menjadi terblokir dan tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir

Penyebab PIN atau kartu kredit terblokir diatas sendiri ternyata bisa diatasi, namun hanya yang terblokir sementara. Sedangkan untuk yang terblokir permanen itu menandakan anda untuk melakukan pengaktifan kartu kredit baru atau bisa dikatakan sudah tidak bisa digunakan kembali kartu kredit Mandiri yang telah terblokir.

Untuk yang terblokir sementara, dari kebanyakan bank akan membukanya kembali setelah 1 x 24 jam, tidak terkecuali kartu kredit Mandiri. Jika sudah melewati masa pemblokiran, maka kartu kredit bisa digunakan kembali untuk melakukan pembayaran atau transaksi.

Sedangkan untuk kartu kredit Mandiri dimana terblokir permanen cara mengatasinya dengan membuka kartu kredit baru dengan datang ke kantor atau ke call center Mandiri. Berikut langkah pengaktifan maupun penggantian kartu kredit Mandiri baru, sama seperti pembuatan kartu kredit Mandiri baru memerlukan beberapa informasi/dokumen data diri, berikut langkah mudahnya:

Hubungi Call Center

Langsung saja hubungi call center Mandiri dan meminta pengaktifan kartu kredit Mandiri baru. Setelah tersambung maka utarakan saja kepada customer service bank Mandiri jika anda ingin meminta pengaktifan kartu kredit baru.

Petugas nantinya akan memberikan beberapa pertanyaan mengenai mengapa melakukan pengaktifan kartu kredit baru. Setelah itu lanjut dengan mendapatkan persetujuan dan petugas CS meminta sebuah persyaratan dokumen/identitas diri untuk mulai memprosesnya.

Tunggu Kartu Datang

Setelah di proses maka anda hanya perlu menunggu sampai kartu kredit baru tersebut datang, untuk pergantian kartu kredit Mandiri baru ini akan dikenakan biaya. Besaran biaya tersebut akan di tangguhkan pada pembayaran tagihan bulan pertama, besaran pergantian kartu kredit baru ini sendiri akan berbeda-beda setiap produk kartu kreditnya.

Aktivasi & Buat PIN

Jika sudah datang, maka hanya perlu aktivasi kartu kredit dan membuat PIN baru. Cara buat PIN kartu kredit Mandiri baru sendiri anda hanya perlu lakukan di mesin ATM Mandiri terdekat. Buat PIN yang sulit di tebak namun mudah di ingat anda, agar tidak terlupa saat akan melakukan transaksi.

Itulah yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai penyebab dan cara mengatasi PIN atau kartu kredit Mandiri terblokir. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semuanya.