13 Cara Bayar STR Lewat ATM Mandiri & Biaya Admin 2021

Cara Bayar STR Lewat ATM Mandiri – ATM Mandiri merupakan salah satu fasilitas yang dihadirkan oleh bank Mandiri untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi perbankan tanpa perlu ke bank. Berbagai transaksi bisa dilakukan lewat ATM Mandiri, mulai dari transaksi finansial hingga non finansial.

Tak hanya untuk BAYAR PDAM LEWAT ATM MANDIRI, Anda juga bisa bayar STR lewat ATM Mandiri. Melalui ATM, maka pembayaran STR dapat dilakukan dengan mudah serta praktis tanpa perlu mengantre di loket pembayaran STR perawat.

Hal ini sejalan dengan tujuan dihadirkannya fasilitas mesin ATM oleh pihak bank Mandiri yaitu sebagai media untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi perbankan. Lantas, bagaimana cara bayar STR lewat ATM Mandiri?

Cara bayar SRT lewat ATM Mandiri dilakukan dengan metode pembayaran kode billing MPN Gen-2. Penasaran dengan caranya, langsung saja simak ulasan dari pakaiatm di bawah ini terkait cara bayar STR online melalui pembayaran kode billing via ATM Mandiri.

Cara Bayar STR Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar STR Lewat ATM Mandiri

Setelah melakukan registrasi STR online perawat, maka Anda akan dimintai untuk membayar STR Online. Jika sebelumnya bayar SRT dilakukan melalui sistem pembayaran simponi pada aplikasi registrasi STR online tenaga kesehatan.

Akan tetapi untuk sekarang ini bayar STR sudah bisa dilakukan melalui kode billing yang bisa dilakukan melalui ATM. Nomor virtual account pembayaran STR online dan kode billing nantinya akan dikirim melalui email pemohon.

Dalam hal ini, bank Mandiri menjadi salah satu bank yang menyediakan metode pembayaran STR Online melalui kode billing lewat ATM. Nah, cara bayar STR online via ATM Mandiri terbilang sangat mudah.

Caranya hampir sama seperti CARA BAYAR NPWP LEWAT ATM MANDIRI. Adapun caranya membayar STR Online lewat ATM Mandiri bisa Anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Kunjungi Gerai ATM Mandiri Terdekat

1. Kunjungi Gerai ATM Mandiri Terdekat

Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat di lokasi Anda berada saat ini. Untuk menemukan lokasi ATM ataupun kantor unit Mandiri terdekat silahkan kunjungi situs ini https://bankmandiri.co.id/web/guest/atm.

2. Masukkan Kartu ATM

2. Masukkan Kartu ATM

Sesampainya di mesin ATM, silahkan masukkan kartu ATM Anda dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.

3. Pilih Bahasa Indonesia

3. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah berhasil memasukkan kartu ATM, selanjutnya akan muncul opsi pilihan bahasa. Agar mudah dalam memilih menu, pilihlah opsi bahasa Indonesia.

4. Masukkan PIN ATM

4. Masukkan PIN ATM

Kemudian, masukanlah 6 digit PIN ATM dengan benar. Apabila sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM akan terblokir.

5. Pilih Menu Transaksi Lainnya

5. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Selanjutnya, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya” untuk menampilkan jenis transaksi ATM Mandiri lainnya.

6. Pilih Bayar / Beli

6. Pilih Bayar Beli

Pada langkah berikutnya, Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan menu transaksi. Silahkan pilih transaksi “Bayar / Beli” jika ingin melakukan pembayaran.

7. Pilih Pembayaran / Pembelian Lainnya

7. Pilih Pembayaran Pembelian Lainnya

Mesin ATM akan menampilkan berbagai jenis transaksi pembayaran. Pilihlah menu “Pembayaran / Pembelian Lainnya” maka akan muncul jenis transaksi lainnya.

8. Pilih Menu Pajak

8. Pilih Menu Pajak

Langkah selanjutnya, pilihlah menu “Pajak” karena pembayaran STR akan ditunjukan kepada pemerintah.

9. Pilih Menu MPN GEN2

9. Pilih Menu MPN GEN2

Lalu, pilihlah menu “MPN GEN2” untuk melakukan pembayaran STR Online perawat.

10. Masukkan Kode Billing

10. Masukkan Kode Billing

Kemudian, tinggal masukkan kode billing pembayaran STR yang Anda dapatkan setelah melakukan registrasi.

11. Pilih Item Pembayaran

Jika sudah, informasi dari data-data yang Anda masukan akan ditampilkan. Tekan angka “1 (satu)” untuk melanjutkan membayar tagihan.

12. Konfirmasi Pembayaran

12. Konfirmasi Pembayaran

Lalu, periksa data yang tertera di layar ATM, pastikan semua data sudah sesuai. Tekan “Benar” untuk mengonfirmasi pembayaran STR.

13. Bayar STR Selesai

13. Bayar STR Selesai

Setelah itu, maka STR telah selesai dilunasi. Silahkan simpan bukti bayar STR Anda telah berhasil.

Biaya Bayar STR Lewat ATM Mandiri

Biaya Bayar STR Lewat ATM Mandiri

Perlu Anda ketahui bahwa cara bayar tagihan umumnya akan dikenai biaya admin. Lantas, apakah bayar STR lewat ATM Mandiri akan dikenai biaya admin? Jawabanya tidak alias bebas biaya atau gratis.

Cara bayar STR dengan cara di atas tidak akan dikenai biaya tambahan berupa biaya admin bank ketika membayar lewat ATM. Jadi biaya admin bayar STR Online di ATM Mandiri sebesar Rp.0,-

Itulah beberapa cara bayar STR lewat ATM Mandiri yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Banyaknya fasilitas mesin ATM yang tersedia tentu saja, semakin memudahkan Anda dalam membayar STR. Selain itu, bayar STR lewat ATM Mandiri juga tidak dikenai biaya, jadi lebih menguntungkan.