15 Cara Bayar Listrik Lewat ATM BTN Terbaru 2020

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BTN – Melakukan sebuah pembayaran tagihan listrik mungkin saat ini bisa dirasakan sangat mudah sekali. Dimana anda sudah bisa membayar lewat berbagai macam layanan bank-bank di Indonesia, salah satunya lewat layanan ATM bank BTN.

Bank BTN yang merupakan badan usaha milik negara Indonesia dimana berbentuk perseroan ini rupanya bisa anda manfaatkan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik. Tidak hanya itu saja, berbagai macam tagihan pembayaran lainnya juga bisa dibayarkan.

Seperti halnya pembayaran tagihan PDAM, KPR, telepon, gas, maupun layanan publik lainnya bisa lewat ATM BTN. Hal itu menunjukkan jika perkembangan dunia teknologi saat ini memanglah sangat maju sekali termasuk di dunia perbankan.

Untuk anda yang kebetulan merupakan nasabah bank BTN dan malas membayarkan listrik di kantor pos atau tempat pembayaran lainnya karena mengantre. Mungkin mesin ATM BTN bisa menjadi solusi tepat untuk membayarkan tagihan listrik anda.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BTN Terlengkap & Terbaru

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BTN

Memang saat ini listrik menjadi kebutuhan utama bagi seluruh orang dan hampir seluruh kebutuhan dari mulai peralatan rumah tangga sampai peralatan kerja. Dengan begitu jangan sampai lupa atau telat anda membayarkan tagihan listrik agar nantinya pekerjaan tetap bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BTN

Selain tanpa harus mengantre, bayar listrik prabayar atau pascabayar lewat ATM BTN juga sangatlah mudah dan sederhana untuk dilakukan. Namun jika anda belum paham mengenai cara bayar listrik lewat ATM BTN, berikut akan pakaiatm.com sampaikan dibawah ini secara jelas.

1. Pertama datangi mesin ATM BTN terdekat di sekitar lokasi anda.

2. Setelah sampai di mesin ATM, langsung saja masukkan kartu ATM BTN ke mesin ATM.

3. Kemudian lanjut dengan pilih bahasa dan masukkan PIN ATM BTN.

4. Jika sudah maka akan muncul layar tampilan baru, langsung saja pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.

Pilih Transaksi Lainnya

5. Lalu lanjut pilih menu PEMBAYARAN.

Pilih Menu Pembayaran

6. Jika sudah pilih menu LISTRIK.

Pilih Menu Listrik

7. Setelah itu pilih menu TAGIHAN LISTRIK PLN.

Pilih Menu TAGIHAN LISTRIK PLN

8. Langkah selanjutnya masukkan Nomor Pelanggan anda. Kemudian jika sudah dimasukkan lanjut dengan TEKAN JIKA BENAR.

Masukkan Nomor Pelanggan

9. Lalu pilih menu TABUNGAN sebagai sumber dana pembayaran listrik tersebut.

Pilih Menu TABUNGAN

10. Setelah itu akan muncul rincian informasi pembayaran tagihan listrik anda, periksa semuanya. Jika sudah benar tekan YA.

11. Selanjutnya mesin akan memproses pembayaran listrik anda.

12. Terakhir jangan lupa untuk cetak struk sebagai bukti tanda pembayaran.

Biaya Admin

Biaya Admin

Dalam melakukan sebuah pembayaran tagihan listrik di mesin ATM nantinya juga akan di kenakan biaya administrasi seperti pembayaran lain seperti lewat Alfamart atau Indomaret. Jadi jangan kaget saat anda melakukan pembayaran ternyata ada tambahan nominalnya, hal tersebut karena ada tambahan biaya admin.

Nah bagi anda para nasabah bank BTN yang ingin membayarkan listrik lewat ATM, nanti akan ada biaya adminnya. Untuk besar biaya admin tersebut yaitu Rp 3.500, mungkin angka tersebut terbilang cukup tinggi di banding dengan biaya admin di ATM bank lain seperti saat anda BAYAR LISTRIK LEWAT ATM BRI.

FAQ

1. Buka Rekening Bank BTN Minimal Berapa?

Buka rekening tabungan BTN sangatlah mudah dimana anda hanya perlu menyiapkan uang setoran awal mulai dari Rp 200.000 dan beberapa persyaratan seperti identitas diri.

2. Berapa Minimal Saldo ATM BTN?

Saldo minimal di ATM BTN yaitu Rp 50.000.

3. Berapa Nomor Call Center Bank BTN?

Nomor call center yaitu 1500 286 dimana siap melayani nasabah selama 24 jam.

Itulah cara mudah membayar tagihan listrik lewat mesin ATM BTN, caranya sama seperti cara bayar listrik lewat mesin ATM BCA atau lainnya. Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan, semoga informasi cara bayar listrik diatas bisa bermanfaat.