8 Cara Top Up Paytren Melalui BSI Mobile 2021 : Admin & Minimal

Cara Top Up Paytren Melalui BSI Mobile – Paytren menjadi salah satu aplikasi pembayaran dalam jaringan yang dimiliki PT Veritra Santosa Internasional. Di mana aplikasi ini merupakan besutan ustad ternama di Indonesia yaitu Yusuf Mansur sebagai CEO-nya.

Dengan aplikasi Paytren ini, nantinya berbagai transaksi pembayaran sudah bisa dilakukan tanpa harus perlu ribet. Transaksi tersebut seperti misalnya bayar pulsa, bayar tagihan listrik, BPJS, Telkom, PDAM, dan lainnya.

Namun sebelum bisa melakukan pembayaran transaksi tersebut, Anda harus memastikan saldo di dalam aplikasi Paytren mencukupi. Jika pun tidak, maka Anda hanya perlu melakukan top up atau isi ulang saldo Paytren sesuai dengan kebutuhan.

Nah, top up saldo itu sendiri cukup banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang cukup mudah serta sering digunakan yaitu top up melalui layanan mobile banking. Hal itu karena top up Paytren sudah bisa dilakukan melalui layanan mBanking bank nasional.

Cara Top Up Paytren Melalui BSI Mobile

Pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai bagaimana cara top up atau isi ulang saldo Paytren lewat layanan mBangking Bank Syariah Indonesia atau BSI Mobile. Mungkin bagi nasabah atau pengguna baru BSI Mobile masih merasakan bingung mengenai caranya.

Cara Top Up Paytren Melalui BSI Mobile

Bagi pengguna BSI Mobile yang belum tahu, tidak perlu khawatir akan cara top up Paytren tersebut. Karena cara top up sendiri tidak jauh berbeda dengan isi ulang saldo OVO, GOPAY, LINKAJA, SHOPEEPAY dan lainnya. Untuk lebih jelas, berikut langkah lengkapnya.

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

Seperti biasa, pertama siapkah smartphone dan langsung buka aplikasi BSI Mobile.

2. Pilih Menu Top Up eWallet

2. Pilih Menu Top Up eWallet

Kemudian Anda akan diberikan tampilan layar utama, karena ini akan top up maka langsung saja pilih menu Top Up eWallet.

3. Masukkan Kata Sandi

3. Masukkan Kata Sandi

Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan Kata Sandi, lalu klik Lanjut. Selain itu pengguna BSI mobile juga bisa masuk dengan menggunakan sidik jari.

4. Pilih Menu Paytren

4. Pilih Menu Paytren

Akan muncul pilihan menu baru, berupa pilihan layanan aplikasi. Langsung saja pilih menu Paytren.

5. Masukkan Kode/ID (Nomor Ponsel)

5. Masukkan Kode ID Nomor Ponsel

Langkah selanjutnya, pengguna BSI Mobile akan diminta untuk memasukkan Kode/ID (nomor ponsel). Jika sudah klik SELANJUTNYA.

6. Masukkan Jumlah Top Up

6. Masukkan Jumlah Top Up

Lanjut dengan masukkan jumlah top up atau nominal top up yang akan dilakukan ke akun Paytren Anda. Setelah memasukkan jumlah top up klik SELANJUTNYA.

7. Masukkan PIN BSI Mobile

7. Masukkan PIN BSI Mobile

Kemudian Anda akan diminta masukkan PIN BSI Mobile, setelah itu klik SELANJUTNYA.

8. Konfirmasi Rincian Top Up

Terakhir akan muncul rincian top up Paytren, pengguna BSI Mobile hanya perlu klik atau tekan SELANJUTNYA untuk mengakhiri transaksi isi ulang saldo Paytren.

Biaya Admin Top Up Paytren

Biaya Admin Top Up Paytren Melalui BSI Mobile

Dalam transaksi top up Paytren melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia sendiri akan dikenakan biaya admin. Untuk sekali transaksi top up akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 atau bisa dikatakan lebih mahal sedikit dari biaya admin top up OVO dan GoPay.

Biaya admin ini sendiri nantinya akan dipotong langsung dari saldo rekening tabungan BSI Anda. Dan dalam rincian konfirmasi akan tercantumkan besaran biaya admin top up melalui layanan BSI Mobile.

Minimal Top Up Paytren

Minimal Top Up Paytren Melalui BSI Mobile

Selain cara dan biaya admin dari top up Paytren di atas, Anda juga perlu tahu minimal top up sehingga Anda nantinya saat ingin top up tidak kurang dari batas minimalnya. Karena jika kurang, top up Paytren lewat BSI Mobile akan mengalami kegagalan. Dan untuk minimal isi ulang saldo Paytren itu sendiri yaitu Rp 50.000, jadi jangan sampai top up di bawah angka minimal tersebut.

Kiranya itu saja dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai bagaimana cara isi ulang saldo Paytren melalui BSI Mobile. Semoga dengan adanya informasi cara top up melalui mBanking di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba.