√ Bank Jago Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Bank Jago Tidak Bisa Transfer – Menjadi salah satu bank digital baru di Indonesia, Bank Jago tentu beberapa tahun belakangan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dengan menawarkan berbagai keunggulan layaknya bank digital lain.

Dengan daftar atau buka rekening Bank Jago inilah nantinya Anda bisa mengelola keuangan secara mudah. Tidak hanya itu, setelah menjadi nasabah, nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi di dalam aplikasi bank digital satu ini.

Citayam

Transaksi dimaksud mulai dari top up, pembayaran, transfer, pembelian dan masih banyak lagi transaksi lain. Namun dalam proses transaksi tersebut kerap terjadi sebuah masalah atau kendala yang akan membuat transaksi tidak bisa dilakukan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai salah satu masalah yang sering terjadi yaitu terkait Bank Jago tidak bisa transfer. Mungkin bagi pengguna bank digital Bank Jago pernah alami kejadian gagal transfer ini.

Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Terkait Bank Jago gagal tidak bisa melakukan proses pengiriman saldo sendiri, kami sudah rangkumkan secara lengkap baik dari penyebab dan cara mengatasinya. Jadi untuk lebih jelasnya maka bisa simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

Baca  PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir & Cara Mengatasi 2022

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Lantas apa penyebab yang menjadikan Bank Jago tidak bisa transfer tersebut? Untuk faktor penyebab sendiri layaknya permasalahan pada BCA Mobile tidak bisa transfer yaitu ada beberapa penyebabnya, antara lain seperti misalnya.

1. Koneksi Buruk

Gagal kirim saldo pertama bisa terjadi karena koneksi yang terhubung ke perangkat buruk dan tidak stabil. Karena layanan bank digital membutuhkan koneksi lancar saat pengakesan, jadi jika internet buruk atau tidak stabil maka kegagalan transaksi bisa saja terjadi bahkan layanan Bank Jago tidak bisa dibuka sama sekali.

2. Saldo Kurang

Masalah kedua tidak bisa transfer juga bisa terjadi saat saldo di dalam rekening Bank Jago kurang atau tidak cukup. Contohnya saat saldo kurang dari nominal transfer yang akan ditransfer ke rekening lain. Dengan begitu, pastikan cek saldo dahulu sebelum lakukan transfer apakah saldo mencukupi atau tidak untuk melakukan transaksi.

3. Salah Masukkan Nomor Rek Tujuan

Tidak hanya datang dari dua masalah itu saja, tidak bisa transfer juga diakibatkan oleh pengguna yang salah dalam memasukkan nomor rekening tujuan pengiriman dana. Akibatnya jika ada kesalahan dalam memasukkan nomor rekening tujuan, pada layar akan memunculkan informasi berupa nomor rekening tidak ditemukan.

4. Server Error & Maintenance

Penyebab berikutnya tidak bisa transfer juga bisa terjadi saat server Bank Jagi error / gangguan serta sedang adanya maintenance hari ini. Dengan adanya hal inilah yang akan membuat semua transaksi melalui bank digital Jago tidak bisa dilakukan sama sekali oleh para pengguna, tidak terkecuali proses transfer.

5. Limit Transfer

Selain beberapa penyebab di atas, kejadian tidak bisa transfer juga bisa terjadi saat limit transfer sudah melebihi batas. Karena seperti diketahui, jika limit setiap layanan perbankan memiliki batasan limit tertentu. Jika sudah lewat dari batas limit maka transfer tidak bisa dilakukan.

Baca  Neo+ Tidak Bisa Transfer ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Cara Mengatasi Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi Bank Jago Tidak Bisa Transfer

Setelah berhasil mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan bank digital Jago tidak bisa melakukan transaksi pengiriman saldo, maka selanjutnya mari bahas mengenai bagaimana cara untuk mengatasinya. Terkait cara mengatasi simak penjelasan berikut ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Saat masalah datang karena koneksi internet buruk dan tidak stabil. Solusinya adalah harus memastikan koneksi digunakan lancar, Anda bisa menghubungkan perangkat dengan Wi-Fi rumah, paket data atau sambungkan ke Hotspot.

2. Lakukan Pengisian Saldo Rekening

Kemudian jika tidak bisa transfer karena saldo tidak cukup, maka Anda bisa mengisi dahulu saldo rekening Bank Jago dengan beberapa cara. Seperti misalnya transfer dari rekening lain melalui ATM, m-Banking dari rekening bank lain atau bisa juga top up Bank Jago lewat Alfamart dan dompet digital.

3. Pastikan Nomor Rek Tujuan Sesuai

Lalu jika masalah datang akibat gagal transfer karena salah memasukkan nomor rekening tujuan pengiriman, maka solusinya adalah tinggal memastikan jika nomor atau angka rekening tujuan sudah sesuai dan benar. Dengan begitu nantinya nomor rekening tujuan akan muncul.

4. Tunggu Server & Maintenance Normal

Cara mengatasi gagal transfer akibat ada server error dan maintenance, maka solusinya adalah dengan menunggu server dan maintenance berakhir maupun kembali normal. Dalam menunggu kembali pulih ini sendiri tidak sampai 24 jam, jadi silakan cek secara berkala dengan membuka bank digital Jago-nya.

5. Perhatikan Limit Transfer

Mengatasi tidak bisa transfer akibat limit transfer harian Bank Jago sudah melebihi batas, maka Anda perlu memperhatikan limit transfer Bank Jago. Jika memang benar sudah melebihi batas, maka tidak ada cara selain menunggu hari besok guna melakukan transfer itu kembali.

Baca  DANA Tidak Bisa Transaksi (Error) ? Ini Penyebab & Solusinya

6. Hubungi Call Center Bank Jago

Namun setelah melewati beberapa cara mengatasi di atas, tetap saja Anda tidak bisa transfer. Maka segera untuk menghubungi call center Bank Jago untuk meminta bantuan. Ini layanan call center Bank Jago yang bisa dihubungi.

  • Hotline : 1500-746 / +622130000746
  • WhatsApp : 0819-247-7490
  • Email : tanya@jago.com
  • Twitter : @tanyajago
  • Instagram : @tanyajago
  • Facebook : @tanyajago

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait Bank Jago tidak bisa transfer atau kirim saldo yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait gagal transfer di atas lengkap dari penyebab dan cara mengatasi di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.