5 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank (Uang Masuk & Keluar)

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank – Dengan sudah daftar Neo Bank, menjadikan transaksi keuangan Anda akan semakin mudah. Bahkan urusan pendaftaran dan pembukaan rekening dilakukan online di aplikasi di mana hanya perlu lengkapi syarat ketentuan.

Untuk transaksi yang bisa dilakukan sendiri cukup banyak, dari top up e-wallet, transfer sesama dan beda bank, pembayaran, cek mutasi dan lain sebagainya. Semua itu bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan dan dilakukan kapan dan di mana saja.

Disetiap transaksi yang pernah dilakukan baik itu debet atau kredit, nantinya akan memunculkan riwayat. Lalu bagi yang membutuhkan informasi transaksi apa saja yang pernah dilakukan karena suatu kepentingan maka bisa dilakukan dengan cek mutasi.

Nah bagi Anda para pengguna aplikasi Neo Bank yang belum maupun tidak tahu akan cara cek mutasi rekening maka tidak perlu khawatir. Karena pada pembahasan kali ini akan kami sajikan informasi cara cek mutasi rekening secara lengkap di bawah ini.

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank

Kegunaan Melihat Mutasi Rekening

Lalu apa fungsi dan kegunaan melihat mutasi rekening? Terkait hal itu, sudah disinggung sedikit di atas jika kegunaan mutasi rekening adalah untuk melihat riwayat transaksi uang masuk dan keluar dalam rentan waktu tertentu.

Sehingga saat lupa akan sebuah transaksi, maka bisa cek mutasi untuk mengetahuinya. Dengan catatan transaksi yang dimaksud masih dalam rentan waktu yang bisa dilihat, seperti misalnya mutasi rekening Neo Bank hanya memberlakukan sampai 6 bulan terakhir.

Baca  √ Apa Itu Mutasi Rekening ? Fungsi, Contoh & Cara Cek Mutasi Rekening

Syarat Cek Mutasi Rekening Neo Bank

Setelah tahu akan kegunaan mutasi rekening, selanjutnya tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan guna bisa cek maupun melihat mutasi pada rekening Neo Bank. Adapun syarat mutasi rekening di aplikasi Neo Bank diantaranya:

  • Siapkan perangkat guna akses aplikasi Neobank.
  • Pastikan koneksi terhubung ke perangkat stabil dan lancar.
  • Sudah tahu akan gestur untuk login aplikasi Neo Bank.

Bisa dibilang tidak ada syarat khusus untuk bisa cek mutasi rekening di aplikasi Neo Bank. Hanya dengan beberapa syarat di atas di mana sebagai penunjang kelancaran dalam proses cek mutasi rekening.

Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank

Terkait cara cek atau melihat mutasi rekening pada rekening Neo Bank sendiri bisa dibilang cukup mudah dan sederhana. Namun bagi pengguna aplikasi Neo Bank atau Neo+ dan belum tahu akan langkah melihat mutasi rekening tersebut, silakan ikuti langkah-langkah cek mutasi berikut ini.

1. Buka Aplikasi Neo Bank

Pertama, silakan buka aplikasi Neo Bank di perangkat yang digunakan. Pastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet stabil.

1. Buka Aplikasi Neo Bank

2. Klik Menu Profil

Setelah berhasil membukanya, maka akan muncul layar tampilan menu aplikasi Neo Bank. Dibagian ini Anda hanya perlu pilih dan klik menu “Profil” di pojok kiri bawah.

2. Klik Menu Profil

3. Pilih Opsi Histori

Lalu layar akan berganti dan menampilkan beberapa opsi menu baru. Untuk melihat mutasi rekening Neo Bank, silakan pilih dan klik opsi “Histori”.

3. Pilih Opsi Histori

4. Pilih Rekening

Setelah itu silakan pilih rekening Neo Bank yang akan dilihat mutasinya dengan klik arah panah seperti pada gambar di bawah ini. Jika sudah akan muncul rekening Neo Bank, pilih salah satu apakah “Tabungan Neo” atau “Neo Now”.

4. Pilih Rekening

4. Pilih Rekening 1

5. Atur Rentan Waktu

Jika sudah, maka lanjut dengan atur rentan waktu transaksi yang akan dilihat. Caranya dengan klik arah panah seperti gambar di bawah ini.

Baca  Apa Itu Neo Bank : Pengertian, Cara Kerja & Keuntungan

Setelah itu maka akan muncul pilihan waktu dari Bulan ini, 1 Bulan Terakhir, 2 Bulan Terakhir, atau 6 Bulan Terakhir. Silakan pilih rentan waktu transaksi yang ingin dilihat.

5. Atur Rentan Waktu

5. Atur Rentan Waktu 1

6. Mutasi Rekening Neo Berhasil

Jika sudah, maka layar akan otomatis memunculkan informasi transaksi yang pernah dilakukan pada waktu tersebut baik itu transaksi masuk maupun keluar. Cara melihat mutasi rekening Neo Bank berhasil.

6. Cara Melihat Mutasi Rekening Neo Bank Berhasil

Bagaimana? Mudah bukan cara melihat atau cek mutasi rekening Neo Bank yang pakaiatm.com sajikan di atas, semoga adanya cara cek mutasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Jadi tidak perlu khawatir saat Anda lupa akan transaksi apa saja yang pernah dilakukan.