6 Cara Cek Nomor Rekening BSI Melalui BSI Mobile Hanya 1 Menit

Cara Cek Nomor Rekening BSI Melalui BSI Mobile – Lupa atau tidak mencatat nomor rekening tabungan? Terkadang menjadi hal yang sangat di cari nantinya saat Anda akan melakukan transaksi, seperti misalnya saat ingin menerima transferan.

Dengan begitu, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu nomor rekening tersebut. Jika pun demikian, bagi Anda yang sudah melakukan pengaktifan layanan mobile banking tentu maka bisa dimanfaatkan untuk cek nomor rekening tabungannya.

Nah, kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara cek nomor rekening Bank Syariah Indonesia melalui layanan BSI Mobile. Dengan catatan, Anda para nasabah sudah BUKA REKENING BSI SECARA ONLINE sebelumnya.

Caranya sebenarnya sangat mudah dan sama seperti CARA CEK SALDO MELALUI BSI MOBILE. Namun bagi para nasabah baru dari BSI, tentu akan menanyakan bagaimana cara atau langkah untuk melakukan cek nomor rekening tersebut.

Cara Cek Nomor Rekening BSI Melalui BSI Mobile

Agar lebih jelas mengenai cara melihat nomor rekening melalui BSI Mobile itu sendiri seperti apa, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Dengan begitu, terus simak pembahasan cara cek nomor rekening ini sampai akhir, agar nantinya rasa penasaran bisa terjawabkan.

Syarat Cek Nomor Rekening di BSI Mobile

Syarat Cek Nomor Rekening di BSI Mobile

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai bagaimana cara melihat nomor rekening tabungan. Perlu anda ketahui dahulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan agar proses cek nomor rekening Bank Syariah Indonesia dapat berjalan lancar.

Baca  9 Cara Bayar Infaq Melalui BSI Mobile 2022 : Laznas & Dompet Dhuafa

Sebenarnya tidak ada syarat khusus untuk mengetahui nomor rekening melalui layanan BSI Mobile. Hanya saja pengguna BSI Mobile perlu untuk siapkan hal-hal seperti ini:

Adanya Koneksi Internet

Syarat pertama agar cek nomor rekening melalui BSI Mobile dapat berjalan lancar yaitu adanya koneksi internet yang stabil. Karena seperti Anda ketahui jika layanan M Banking ini memerlukan koneksi saat pengoperasiannya.

Ingat Kata Sandi/Password

Syarat kedua pengguna BSI Mobile perlu ingat Kata Sandi atau Password dari layanan BSI Mobile. Jangan sampai lupa mengenai kata sandi, jika pun lupa Anda bisa atasi LUPA KATA SANDI BSI MOBILE dengan mudah yang bisa dilakukan secara online.

Ingat PIN Transaksi

Syarat ketiga sama halnya dengan syarat kedua di mana pengguna BSI Mobile yang ingin tahu nomor rekening tersebut harus ingat PIN transaksinya. Karena nantinya dalam proses cek nomor rekening ini, pengguna BSI mobile diminta memasukkan 6 digit PIN.

Cara Cek Nomor Rekening BSI Melalui BSI Mobile

Jika sudah tahu syarat di atas untuk bisa memperlancar cek nomor rekening Bank Syariah Indonesia secara online di layanan M Banking. Maka Anda hanya perlu memulainya, di mana caranya sangat mudah. Namun bagi nasabah atau pengguna BSI Mobile baru terkadang belum tahu cara pengecekannya.

Untuk bisa mengetahui nomor rekening BSI ini tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, di mana dengan waktu 1 menit saja nasabah BSI sudah bisa mengetahui nomor rekeningnya. Dan untuk langkah-langkahnya seperti ini:

1. Silakan Buka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama silakan buka dan masuk ke aplikasi BSI Mobile yang sudah ada pada HP/smarthpone Anda, baik itu buka di Android maupun iPhone.

Baca  √ Lupa Kata Sandi BSI Mobile? Ini Cara Mengatasi Tanpa ke Bank

1. Silakan Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Info Rekening

Jika sudah, nantinya Anda akan diberikan sebuah tampilan menu utama yang memberikan beberapa pilihan menu. Lanjut saja pilih dan klik menu Info Rekening.

2. Pilih Menu Info Rekening

3. Pilih Menu Informasi Saldo

Pengguna BSI Mobile nantinya akan diberikan pilihan menu baru lagi seperti ada Informasi Saldo, Daftar Mutasi, Tanggal Mutasu, Informasi Porfolio, Daftar Transaksi Terjadwal dan Registrasi Notifikasi. Pilih yang menu Informasi Saldo.

3. Pilih Menu Informasi Saldo

4. Masukkan Kata Sandi/Password

Dengan begitu, pengguna BSI Mobile yang akan cek nomor rekening tersebut akan di bawa ke layar tampilan baru. Di mana nantinya Anda diminta memasukkan katas sandi, jika sudah berhasil dimasukkan klik saja Lanjut.

Selain itu, pengguna BSI juga bisa masuk dengan fitur sidik jari atau finger print. Sehingga nantinya pengguna hanya perlu meletakkan jari ke sensor sidik jari di HP.

4. Masukkan Kata Sandi Password

5. Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile

Setelah berhasil memasukkan kata sandi, Anda akan di bawa ke layar tampilan baru yang mana meminta pengguna BSI Mobile untuk memasukkan 6 digit PIN transaksi dan klik SELANJUTNYA. Oh ya, jangan sampai salah dalam memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut -turut agar tidak terblokir.

5. Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile

6. Nomor Rekening Akan Ditampilkan

Jika sudah berhasil memasukkan PIN transaksi atau MPIN BSI Mobile tersebut, nantinya nomor rekening tabungan Bank Syariah Indonesia (BSI) akan di tampilkan pada layar. Cara melihat nomor rekening melalui BSI Mobile berhasil.

6. Nomor Rekening Akan Ditampilkan

Begitu mudahnya cek nomor rekening melalui layanan M Banking dari Bank Syariah Indonesia. Jadi, untuk para nasabah atau pengguna layanan BSI Mobile tidak perlu khawatir tidak tahu atau lupa akan nomor rekeningnya.

Mungkin kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara cek nomor rekening BSI melalui BSI Mobile. Semoga adanya cara cek nomor rekening di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua.

Baca  18 Pinjaman Bank Syariah Indonesia Sesuai Syariat Islam 2022