7 Cara Cek Mutasi Rekening BSI Melalui BSI Mobile 1 Menit Berhasil!!!

Cara Cek Mutasi Rekening BSI Melalui BSI Mobile – Mutasi rekening tabungan bank adalah sebuah catatan dan riwayat transaksi yang telah terjadi di rekening Anda. Isinya berupa semua transaksi yang sudah dilakukan, baik itu debit maupun kredit.

Nah, sekarang untuk bisa cek mutasi sudah tidak perlu datang ke kantor bank cabang atau gerai ATM. Nasabah bisa melakukan cek mutasi rekening hanya melalui layanan mobile banking yang telah disediakan oleh pihak bank, tentu hal ini akan memudahkan setiap nasabah.

Pada kesempatan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan bagaimana cara cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia melalui layanan BSI Mobile. Menjadi layanan baru, tentu banyak nasabah yang belum paham dan jelas akan cara pengoperasian.

Mungkin bagi Anda yang sudah BUKA REKENING BSI ONLINE dan pernah menggunakannya untuk transaksi seperti BAYAR TOKOPEDIA, TOP UP GOPAY, tarik tunai, transfer dan lainnya. Namun lupa kapan melakukannya, maka bisa lakukan cek mutasi dengan cara berikut.

Cara Cek Mutasi Rekening BSI Melalui BSI Mobile

Agar lebih jelas bagaimana cara cek mutasi rekening lewat BSI Mobile ini sendiri, berikut akan disampaikan secara lengkap langkah-langkahnya. Jadi, terus simak dan terus ikuti pembahasan cek mutasi ini sampai akhir.

Cara Cek Mutasi Rekening BSI Melalui BSI Mobile

Untuk cek mutasi rekening melalui layanan m-Banking ini sendiri, sama seperti CEK MUTASI REKENING BANK DKI. Di mana Anda harus memiliki atau menggunakan jaringan koneksi internet yang stabil agar nantinya cek mutasi bisa berjalan lancar. Nah berikut langkahnya:

Baca  9 Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile : Tarif Admin & Limit

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama untuk cek mutasi rekening BSI melalui m-Banking yaitu Anda hanya perlu buka aplikasi BSI di smartphone baik Android atau iPhone.

2. Klik Info Rekening

2. Klik Info Rekening

Setelah itu Anda akan diberikan tampilan menu utama, langsung saja pilih dan klik menu Info Rekening.

3. Klik Daftar Mutasi

3. Klik Daftar Mutasi

Kemudian akan muncul layar tampilan baru, langsung saja pilih menu Daftar Mutasi.

4. Masukkan Kata Sandi

4. Masukkan Kata Sandi

Anda akan diminta untuk memasukkan Kata Sandi, setelah itu klik Lanjut. Selain itu pengguna BSI Mobile bisa juga masuk dengan sidik jari (fingerprint).

5. Pilih Daftar Mutasi

5. Pilih Daftar Mutasi

Setelah itu Anda akan diberikan pilihan menu baru berupa daftar mutasi yang nantinya akan di cek. Baik itu 5, 10 atau 20 transaksi Anda yang pernah dilakukan. Pilih sesuai keinginan Anda.

6. Masukkan PIN BSI Mobile

6. Masukkan PIN BSI Mobile

Lalu masukkan PIN BSI Mobile Anda dan klik SELANJUTNYA. Jangan sampai lupa dalam memasukkan PIN BSI Mobile ini.

7. Daftar Mutasi Muncul

7. Daftar Mutasi Muncul

Kemudian terakhir cek mutasi rekening BSI akan ditampilkan atau muncul di layar.

Anda bisa mengetahui transaksi apa saja yang sudah dilakukan beberapa waktu belakangan. Mutasi ini nantinya dapat digunakan sebagai laporan, bukti atau untuk mengontrol pengeluaran dan pemasukan yang ada di dalam rekening BSI Anda.

Kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai bagaimana cara cek mutasi rekening tabungan Bank Syariah Indonesia melalui BSI Mobile. Semoga dengan adanya cara cek mutasi di atas dapat bermanfaat dan selamat untuk mencobanya.