6 Cara Cek Poin BRI Simpedes Secara Online & Offline 2021

Cara Cek Poin BRI Simpedes – BRI SIMPEDES sedang mengadakan program Reward Point yang memberikan poin kepada nasabah untuk ditukarkan menjadi hadiah langsung. Poin BRI ini bisa didapat dengan melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembelian, pembayaran, belanja dan lain sebagainya.

Poin BRI Simpedes ini hanya bisa didapat setelah melakukan transaksi finansial saja. Poin BRI ini cukup menggiurkan, karena semakin banyak poin yang Anda miliki, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan hadiah, seperti mobil, motor, smartphone dan hadiah menarik lainnya.

Semakin sering kartu BRI Simpedes digunakan untuk bertransaksi, maka jumlah poin yang didapat akan semakin bertambah setiap waktunya. Nah, untuk mengetahui berapa jumlah poin BRI Simpedes yang telah dikumpulkan, maka Anda harus mengecek poin tersebut secara berkala.

Lantas, bagaimana cara cek poin BRI Simpedes? Cara untuk cek poin sendiri terbilang sangat mudah, Anda bisa mengeceknya secara online dan offline. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, maka silahkan langsung saja simak ulasan mendalam di bawah ini.

Apa Itu BRI Poin Reward ?

Apa Itu BRI Poin Reward

BRI Point Reward adalah Customer Retention and Loyalty Program dengan memberikan point kepada nasabah untuk ditukarkan menjadi hadiah langsung melalui channel redeem yang disediakan. Point diberikan atas upaya nasabah dalam mempertahankan dan meningkatkan Saldo Tabungan BRI.

Seluruh Nasabah BRI se-Indonesia dengan jenis perorangan, baik pegawai BRI maupun nasabah Umum, selama memiliki rekening Tabungan BRI dalam mata uang rupiah dapat mengikuti program ini.

Perhitungan Poin Transaksi

Perhitungan Poin Transaksi

Adapun perhitungan poin yang didapat untuk setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kartu BRI Simpedes yaitu sebagai berikut ini.

FiturATMMobile BankingInternet BankingEDCMini ATM
Transaksi Transfer (Sesama BRI)*1221
Pembelian **1231
Pembayaran2332
Registrasi Finansial Internet & Mobile Banking5
Belanja dengan Kartu Debit ***1

Keterangan :

*) Transfer ke bank laain tidak mendapatkan poin reward.

**) Pembelian Brizzi, Zakat, Infaq, Gojek, DPLK minimal senilai Rp 50.000.-

***) Minimal Rp 250.000,- tidak berlaku kelipatan.

Cara Cek Poin BRI Simpedes

Cara Cek Poin BRI Simpedes

Setiap melakukan transaksi seperti transfer ke sesama BRI, Pembelian, Pembayaran dan lain sebagainya, Anda akan mendapatkan poin reward sesuai fasilitas transaksi yang digunakan. Mungkin Anda tidak pernah menghitung berapa banyak transaksi yang dilakukan menggunakan BRI Simpedes, sehingga tidak tahu berapa poin yang sudah terkumpul.

Untuk mengetahui jumlah poin BRI Simpedes yang telah Anda kumpulkan setelah melakukan transaksi, maka Anda bisa cek langsung secara online maupun offline. Adapun cara cek poin BRI Simpedes yaitu sebagai berikut ini.

1. Cek Poin BRI Simpedes lewat Internet Banking

1. Cek Poin BRI Simpedes lewat Internet Banking

Cara cek poin BRI Simpedes yang pertama dapat dilakukan secara online via internet banking BRI. Namun, untuk melakukan cara ini, pastikan Anda telah mendaftar Internet banking BRI. Jika sudah ikuti langsung tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama, login dengan user ID dan password Internet banking BRI.
  2. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Info Rekening“.
  3. Langkah selanjutnya, pilihlah menu “Bonus Poin“.
  4. Maka pada sisi bawah muncul tulisan poin, silahkan klik tulisan tersebut.
  5. Setelah itu, muncul halaman baru yang berisi poin tabungan BRI Simpedes Anda.

2. Cek Poin BRI Simpedes lewat Mobile Banking

2. Cek Poin BRI Simpedes lewat Mobile Banking

Cara cek poin BRI Simpedes lewat HP bisa dilakukan menggunakan mobile banking BRI. Cara ini tak jauh berbeda seperti cara melihat poin lewat internet banking BRI. Berikut caranya.

  1. Pertama, buka aplikasi BRI mobile versi terbaru.
  2. Kemudian, pilih menu “Mobile Banking“.
  3. Setelah itu, pada tampilan awal mobile banking, pilihlah menu “Informasi“.
  4. Langkah berikutnya, pilihlah “Info Poin“, maka poin reward akan langsung ditampilkan.

3. Cek Poin BRI Simpedes lewat SMS Banking

3. Cek Poin BRI Simpedes lewat SMS Banking

Selain menggunakan mobile banking, cara cek poin reward BRI juga bisa dilakukan dengan SMS Banking. Sebelum itu, pastikan Anda sudah DAFTAR SMS BANKING BRI di ATM dan kantor cabang.

Cara cek point BRI Simpedes via SMS Banking sendiri terbilang sangat gampang, pasalnya Anda hanya perlu mengirim SMS ke 3300. Jadi silahkan kirim format SMS berikut ini :

SMS : INFO<spasi>POIN<spasi>PIN SMS BANKING ; (Contoh : INFO POIN 142735)

Lalu, tinggal kirim ke 3300. Maka nantinya Anda akan mendapatkan SMS balasan dari BRI yang berisi informasi jumlah poin reward yang Anda miliki.

4. Cek Poin BRI Simpedes lewat Contact Center

4. Cek Poin BRI Simpedes lewat Contact Center

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk melihat poin BRI Simpedes yaitu dengan menghubungi customer service BRI melalui contact center. Cara cek poin via call center ini terbilang mudah, pasalnya Anda hanya perlu melakukan panggilan telepon saja. Berikut langkah-langkah lebih jelasnya.

  1. Bukalah aplikasi telepon di HP Anda.
  2. Kemudian, ketikkan nomor call center BRI yaitu 14017. Jika sudah tekan panggil.
  3. Selanjutnya, tekan angka 9 untuk berbicara dengan customer service.
  4. Lalu, informasikan nama ibu kandung dan nomor rekening BRI Simpedes kepada CS BRI, maka CS BRI akan memverifikasi data Anda.
  5. Jika data telah terverifikasi, maka CS BRI akan menginformasikan jumlah poin yang Anda miliki.

5. Cek Poin BRI Simpedes lewat ATM

5. Cek Poin BRI Simpedes lewat ATM

Sedangkan untuk mengetahui jumlah poin yang sudah didapat secara offline bisa dilakukan dengan mengecek di mesin ATM BRI. Adapun cara cek poin BRI Simpedes melalui ATM BRI yaitu sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM BRI Simpedes ke mesin ATM.
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Masukkan 6 digit PIN ATM.
  4. Pilih menu lainnya.
  5. Pilih menu Informasi Rekening.
  6. Pilihlah menu Info Poin.
  7. Maka layar ATM akan menampilkan jumlah poin Anda.

6. Cek Poin BRI Simpedes lewat EDC

6. Cek Poin BRI Simpedes lewat EDC

Selain ATM, cek poin BRI Simpedes juga bisa dilakukan melalui EDC BRI. Cara cek poin reward via mesin EDC BRI terbilang mudah, yaitu sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu BRI Simpedes ke slot mesin EDC.
  2. Kemudian, masukkan PIN kartu BRI Simpedes Anda.
  3. Lalu, pilih menu Purchase.
  4. Selanjutnya, pilih menu Poin UBB.
  5. Setelah itu, pilihlah Info Poin, maka poin Anda akan langsung ditampilkan.

Itulah beberapa cara cek poin BRI Simpedes secara online dan offline yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan banyaknya cara cara untuk mengecek jumlah poin reward yang dimiliki, maka Anda akan dengan mudah mengetahui jumlah poin reward yang sudah Anda kumpulkan di tabungan BRI Simpedes. Demikian informasi lengkap dari kami, semoga ulasan di atas membantu.