5 Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI 2020 : Mobile & SMS

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI – Mungkin hampir semua pengguna ATM BRI pernah melakukan transfer uang, baik itu ke sesama BRI atau lain Bank. Nah, setelah melakukan transaksi tersebut seringkali kita mengirimkan bukti transfer kepada pihak penerima. Hal ini dilakukan sebagai konfirmasi jika uang yang di transfer telah masuk ke rekening mereka.

Nah berbicara mengenai bukti transfer, tahukah kalian bagaimana cara cek transferan masuk di ATM BRI ? cara ini mungkin berguna jika kalian di posisi penerima. Misal, kalian memiliki bisnis di bidang jual beli online dimana untuk metode pembayarannya kerap kali melalui transfer Bank. Dengan demikian kalian tentu selalu cek transferan apakah sudah masuk atau belum, setelah itu baru mengirimkan barang.

Sebenarnya cek transferan yang masuk ke rekening BRI bisa dilakukan melalui BRI Mobile atau SMS Banking. Dengan metode tersebut kalian tidak perlu keluar rumah, cukup menggunakan perangkat seluler. Hanya saja untuk cara ini nasabah BRI harus sudah mengaktifkan kedua layanan tersebut. Biasanya petugas Bank akan menawarkan layanan BRI Mobile dan SMS Banking pada saat membuka rekening BRI.

Nah bagi para nasabah BRI yang belum mengaktifkan fitur mBanking atau SMS Banking tidak usah khawatir, pasalnya kalian tetap bisa cek transferan masuk melalui ATM BRI. Cara ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua pemilik ATM BRI. Sedangkan mengenai langkah-langkahnya akan kami jelaskan secara lengkap pada bagian pembahasan.

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI : BRI Mobile & SMS Banking

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI BRI Mobile dan SMS Banking

Kemudian mengecek status transfer juga berguna untuk memastikan apakah uang yang di transfer sudah masuk atau belum. Jika ternyata belum masuk, pihak pengirim bisa mengecek kembali nomor rekening penerima apakah salah atau kurang memasukkan angka. Baiklah, berikut kami sajikan langkah-langkah cek transferan masuk melalui ATM BRI, mBanking dan SMS Banking.

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI

Seperti yang telah kami singgung diawal pembahasan dimana cek transferan masuk ke rekening BRI itu bisa dilakukan melalui beberapa cara, salah satunya adalah via ATM BRI. Untuk mengetahui transferan apakah sudah masuk atau belum di ATM BRI kalian tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Datang ke mesin ATM BRI.
  • Masukkan kartu.
  • Masukkan 6 digit nomor PIN. 
  • Setelah itu pilih Transaksi Lainnya. 
  • Kemudian Informasi Saldo.
  • Periksa saldo anda, jika sudah bertambah dari jumlah sebelumnya berarti transferan sudah masuk.
  • Setelah itu tekan cancel dan ambil kartu anda.

Cara Cek Transferan Masuk Melalui BRI Mobile

Cara Cek Transferan Masuk via BRI Mobile

Selain melalui ATM BRI, cek transferan masuk juga bisa dilakukan melalui BRI Mobile. Namun layanan ini hanya berlaku bagi nasabah BRI yang sudah memiliki akun BRI Mobile. Nah, jika kalian belum memiliki akun tersebut silahkan datang ke kantor Bank BRI terdekat untuk melakukan aktivasi. Berikut adalah cara mengetahui transferan masuk via BRI Mobile :

  • Jalankan aplikasi BRI Mobile.
  • Masukkan nama dan kata sandi.
  • Pada menu pilih info -> info Mutasi.
  • Lalu masukkan nomor PIN BRI kalian.
  • Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS yang berisi rekaman transaksi, seperti transferan masuk hingga saldo akhir.
  • Selesai.

Cara Cek Transferan Masuk Melalui SMS Banking BRI

Cara Cek Transferan Masuk via SMS Banking BRI

Sama seperti layanan BRI Mobile, bagi kalian yang ingin menggunakan layanan SMS Banking BRI juga wajib mendaftarkan nomor HP ke kantor cabang BRI terdekat. Jika sudah, kalian tinggal mengikuti tutorial dibawah ini untuk mengecek transferan masuk di rekening BRI :

  • Masuk ke menu pesan di perangkat seluler.
  • Lalu ketik SMS dengan format : INFO MUTASI ( spasi ) nomor PIN SMS Banking.
  • Kemudian kirim ke 3300. 
  • Beberapa saat kemudian sistem akan mengirimkan notifikasi SMS berisi riwayat transaksi di rekening BRI kalian, mulai uang yang masuk, saldo terakhir, uang yang di transfer dan lain sebagainya.

Berikut adalah tata cara untuk cek transferan masuk ke rekening BRI melalui ATM, BRI Mobile dan SMS Banking. Menurut kalian cara mana yang paling mudah dan praktis ? ya, tentu via aplikasi dan SMS Banking bukan ? Sedangkan bagi kalian yang belum melakukan registrasi untuk kedua layanan tersebut tetap bisa cek transferan masuk melalui ATM BRI.