√ 5 Cara Transfer Lewat Indomaret ke BRI Paling Mudah : Syarat & Admin

Cara Transfer Lewat Indomaret ke BRI – Setiap kali membuka rekening BRI pastinya kalian akan menerima fasilitas berupa kartu ATM. Fasilitas tersebut berfungsi untuk memudahkan transaksi melalui mesin ATM, salah satunya adalah tranfer uang.

Selain kartu ATM, Bank BRI juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan berupa Mobile Banking, Internet dan SMS Banking. Melalui fasilitas e Banking kalian bisa melakukan transfer sesama lewat smartphone.

Tapi bagaimana jika kalian ingin melakukan transfer tapi mesin ATM, mBanking, iBanking dan SMS Banking BRI sedang mengalami gangguan? Tenang, kalian masih bisa melakukan transaksi tersebut lewat gerai Indomaret terdekat.

Bagi yang belum tahu seperti apa cara transfer lewat Indomaret ke BRI, kami telah menyiapkan informasinya dibawah ini. Bahkan kami juga memiliki ulasan seputar syarat dan biaya admin yang berlaku pada transaksi tersebut.

Syarat Transfer Lewat Indomaret ke BRI

Syarat Transfer Uang Lewat Indomaret ke BRI

Sebelum lanjut ke inti pembahasan, pertama-tama kalian wajib tahu syarat kirim uang lewat Indomaret ke rekening BRI. Jadi, untuk syarat dari transaksi hampir sama seperti proses TRANSFER BRI VIA ATM, kalian cukup menyiapkan beberapa hal sebagai berikut :

  • Nomor rekening BRI tujuan
  • Nominal uang yang akan di transfer
  • Kartu Identitas (KTP / SIM / Paspor)
  • Nomor HP (pengirim & penerima)
  • Menyiapkan biaya admin

Cara Transfer Lewat Indomaret ke BRI

Cara Kirim Uang ke Rekening BRI Lewat Indomaret

Setelah semua syarat sudah, siap sekarang kalian tinggal datang ke gerai Indomaret terdekat untuk kirim uang ke rekening BRI. Adapun untuk tata cara melakukannya bisa kalian simak dibawah ini :

Baca  7 Cara Membuka Blokir ATM DKI Tanpa ke Bank 2021 : Syarat & Biaya

1. Temui Petugas Kasir Indomaret

Silahkan antri dengan pengunjung lain di depan meja Kasir Indomaret.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Jika sudah, sampaikan bahwa kalian ingin transfer uang ke rekening BRI.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta kalian untuk menyebutkan informasi data diri pengirim, nama penerima, rekening BRI yang dituju, nomor HP pengirim serta penerima transferan. Setelah itu, data tersebut akan di input oleh petugas ke form transaksi.

4. Serahkan Nominal Transfer & Biaya Admin

Selanjutnya serahkan sejumlah uang yang akan di transfer lengkap dengan biaya admin sesuai ketentuan.

5. Transaksi Sukses

Terakhir kalian akan menerima BUKTI TRANSFER BRI lewat Indomaret telah berhasil. Setelahnya silahkan foto slip tersebut dan kirim ke penerima lewat WhatsApp atau Telegram sebagai bukti bahwa kalian telah melakukan transfer uang ke rekening BRI miliknya.

Tarif Admin Transfer ke BRI via Indomaret

Tarif Admin Transfer ke BRI via Indomare

Diatas kami telah menyinggung bahwa pada saat mentransfer uang lewat Indomaret ke BRI diperlukan biaya admin. Namun tahukah kalian berapa nominal untuk biaya transfer lewat Indomaret? Jadi, biaya tersebut sangatlah murah, hanya Rp. 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) per transaksi. Misal, kalian ingin transfer uang lewat Indomaret ke BRI sebesar Rp. 100.000 maka total uang yang harus diserahkan ke Kasir adalah Rp. 102.500 (sudah termasuk biaya transfer).

Intinya dengan adanya cara transfer lewat Indomaret bisa menjadi solusi ketika akan transfer uang ke rekening BRI atau Bank lain sedang tidak bisa dilakukan lewat ATM, mBanking dan iBanking. Ditambah lagi, tarif transaksi melalui cara diatas juga sangat murah, hanya 2.500 rupiah. Jadi seperti itu saja informasi dari Pakaiatm.com dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Baca  10 Cara Menabung di Bank BRI Mudah & Praktis 2021