10 Cara Transfer Uang via ATM BRI Terlengkap

Cara Transfer Uang via ATM BRI РDi zaman sekarang banyak masyarakat yang tidak mau direpotkan oleh beberapa hal termasuk soal transfer uang karena dapat memakan waktu dan kurang efisien untuk kalian yang memiliki jarak sangat jauh misalnya antar provinsi jika kalian akan mengantarnya sendiri banyak waktu yang akan termakan dan juga kalian pasti merogoh banyak  biaya untuk transportasinya. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena saat ini dalam transfer uang sudah sangat mudah dilakukan tanpa harus kalian datang ketujuan.

Bahkan terdapat banyak cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Untuk memberikan kemudahan dalam urusan transfer uang setiap bank berlomba lomba memberikan pelayanan terbaiknya dengan menghadirkan inovasi inovasi baru yang sangat bermanfaat bagi nasabah tentunya. Salah satunya dengan memberikan pelayan berupa kartu ATM.Kartu ATM memudahkan kita dalam bertransaksi.

Untuk karena itu banyak orang memilih membuka rekening bank untuk memudahkan soal keuangan baik pembayaran secara online, transfer sejumlah uang maupun untuk menabung uang kalian dibank supaya lebih aman.Salah satu bank yang memberikan layanan berupa kartu ATM yaitu bank BRI. Dan untuk cara mengirim uang ini juga sangat mudah dilakukan, bagi kalian yang baru pertama kali melakukan, kalian bisa minta tolong untuk dipandu oleh petugas teller yang sedang berjaga.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara transfer uang via ATM BRI. Dan untuk kalian para nasabah baru bank BRI dapat melakukan transfer uang ke sesama bank BRI dan beda bank BRI. Caranya hampir sama dengan cara transfer uang lewat ATM CIMB Niaga. Untuk transfer uang yang berbeda bank biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

Cara Transfer Uang via ATM BRI Terlengkap

Cara Transfer Uang via ATM BRI Terlengkap

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua, untuk saat ini kalian tidak perlu bingung lagi dalam hal transfer uang. Karena semua itu bisa kalian lakukan dengan cepat dan mudah jika kalian ingin mentransfer uang ke luar daerah. Sedangkan untuk transfer uang ke bank yang berbeda, kalian harus terlebih dahulu mengetahui kode bank dan setelah itu tinggal masukan nomor rekeningnya. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat menyimak langkah langkah dibawah ini.

Cara Transfer Uang via ATM BRI ke sesama BRI

Cara Transfer Uang via ATM BRI ke sesama BRI

  1. Masukan kartu ATM BRI kalian ke mesin ATM.
  2. Kemudian pilih bahasa.
  3. Masukan PIN atau kata sandi kalian.
  4. Pilih menu transfer.
  5. Lalu pilih bank yang akan kalian kirim, maka klik sesama bank BRI.
  6. Masukan nomor rekening yang akan kalian transfer uang.
  7. Kemudian masukan jumlah nominal yang akan kalian kirim, jika sudah klik benar.
  8. Jika sudah maka akan keluar struk bukti transfer.
  9. Transfer berhasil dilakukan.

Cara Transfer Uang via ATM BRI ke Bank lain.

  1. Masukan kartu ATM BRI kalian ke mesin ATM.
  2. Kemudian pilih bahasa.
  3. Masukan PIN atau kata sandi kalian.
  4. Pilih menu transfer.
  5. Lalu pilih bank yang akan kalian kirim.
  6. Pilih bank lain.
  7. Masukan nomor rekening dan kode bank akan kalian transfer uang.
  8. Kemudian masukan jumlah nominal yang akan kalian kirim, jika sudah klik benar.
  9. Jika sudah maka akan keluar struk bukti transfer.
  10. Transfer berhasil dilakukan.

Cara Transfer Uang via Bank BRI

  1. Silahkan kalian pergi ke bank BRI terdekat.
  2. Masuk dan antre terlebih dahulu.
  3. Lalu kalian akan diberikan slip oleh petugas bank.
  4. Sambil menunggu nama kalian dipanggil,kalian harus mengisi slip yang diberikan oleh petugas bank.
  5. Lalu berikan slip yang kalian isi tadi ke petugas bank.
  6. Kemudian berikan uang tunai yang kalian siapkan sesuai dengan nominal yang akan kalian transfer.
  7. Maka transaksi selesai, jangan lupa untuk meminta struk bukti transfer.

Demikian adalah langkah langkah cara transfer uang via ATM BRI yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Untuk transfer ke bank lain biasanya akan dikenai biaya tambahan, sedangkan jika kalian transfer ke bank maka kalian akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 5.000. Begitulah langkah langkahnya kalian juga dapat membaca artikel lain tentang cara transfer uang lewat ATM Mandiri. Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terima kasih.